Manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto

Kali kawanlama95 mengajak untuk kembali membahas dunia obat-obatan tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yaitu Tanaman sambiloto. Tanaman sambiloto yang di kenal dengan nama latin Andrographis paniculata. Atau di beberapa daerah dikenal Papaitan ,Ki peurat atau Bidara. Banyak manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto untuk kesehatan .

Kawanlama95 pernah meminum sambiloto , seperti kita meminum teh di seduh tentu yang sudah di potong-potong dan di keringkan . Kawan-kawan jangan kaget ternyata meminum sambiloto pahitnya luar biasa . Ketika meminum sambiloto bisa di campur dengan madu atau sari kurma agar rasa pahitnya menyatu dengan rasa manis. Tapi saat ini sambiloto bisa di dapatkan ekstraknya di toko-toko herbal atau juga bisa di Rumah sehat , rumah sehat di rumah sakit jangan di cari ya. . Sambilotonya sudah berupa ekstrak yang di kapsulkan jadi ketika meminumnya tidak terasa pahitnya.

Di bawah ini kami cantumkan beberapa manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto diantaranya :

- sakit maag
– sembelit
– Thyps abdominalis
– flu/sakit kepala
– influenza
– TBC
– Parui-paru
– Bau badan
– Cacar air
– asthma
– hepatitis
– Penyakit kandung empedu
– sariawan

Menurut dokter Mohammad ali toha assegaf pakar kedokteran nabi bahwa sambiloto berguna sebagai antibiotik alami yang berguna untuk tubuh kita

Demikianlah manfaat dan khasiat tanaman sambiloto bagi kawan yang tau tanaman ini silahkan tambahkan di kolom komentar .

Posted with WordPress for BlackBerry.

About these ads