Jenis – Jenis Psikotropika

cover-buku-pintar-sehat-islami

cover-buku-pintar-sehat-islami

Setelah kemarin Posting tentang Jenis-jenis narkotika yang kami ambil dari Buku Pintar sehat Islami yang terdiri dari dua jenis yaitu: Opioid (opiad) dan kokain. Di beberapa literatur Ganja atau Cimeng termasuk dari jenis  Narkotika.Kali ini kami akan Posting Jenis – jenis narkotika yang kami ambil  dari karya dokter Mohammad Ali toha assegaf seorang Pakar kedokteran nabi sebagai

 pimpinan RUMAH SEHAT AFIAT.

Jenis – jenis Psikotropika

Psikotropika adalah zat atau obat, bauk alamiah maupun sintetis, yang bersifat atau berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang meyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan prilaku. Zat atau obat ini dapat menurunkan aktivitas otak atau merangsang susunan saraf pusat; menimbulkan kelainan perilaku yang di sertai halusinasi (menghayal) ilusi , ganguan cara berfikir, dan perubahan alam perasaan ;meyebabkan ketergantungan, berefek stimulasi (merangsang) bagi para pemakainya.

Psikotrapika terbagi menjadi empat,yaitu Golongan I hingga Golongan IV . namun ,psikotropika yang sekarang sedang populer dan banyak di salah gunakan adalah psikotropika golongan 1 (ekstasi) dan psikotropika Golongan II (shabu-shabu) Berikut kami cantumkan Jenis golongan I (Ekstasi) dan II (shabu-shabu) :

1. rumus kimia ekstasi atau XTC adalah 3-4 Methylene-Dioxy-Methil-Amphetamine (MDMA)> Senyawa ini di temukan dan mulai di buat di penghujung abad lalu.

XTC mulai bereaksi 20-60 menit setelah di minum Efeknya berlangsung maksimum satu jam . seluruh tubuh akan terasa melayang , terkadang lengan kaki dan rahang terasa kaku; mulut terasa kering. efek lainnya pupil mata membesar jantung  berdegup lebih kencang dan timbul rasa mual. terkadang pada awalnya  timbul kesulitan bernafas sehingga di perlukan sedikit udara segar.

2. Shabu-shabu berbentuk kristal dan biasanya berwarna putih. Shabu shabu di komsumsi dengan cara membakarnya di atas kertas alumunium  sehingga mengalir dari ujung satu ke arah ujung yang lain. kemudian asap yang muncul di hirup dengan sebuah bong, yaitu sejenis piupa  yang di dalamnya berisi air.

Efek dari sahbu-shabu adalah sering meyebabkan pemakainya menjadi paranoid  atau rasa curiga berlebihan;sangat sensitif dan mudah tersinggung, terutama bagi mereka yang sering tidak berfikir positif , menimbulkan halusinasi visual. punya kecendrungan untuk memakai dalam jumlah banyak dalam satu sesi dan sukar berhenti.

About these ads