Menonton Stand – Up Comedy Indonesia Season 2 Kompas TV

Menonton Stand Up comedy Kompas TV season 2 di rumah

Menonton Stand Up comedy Kompas TV season 2 di rumah, walah kakinya kok keliatan seeh

Stand – up comedy adalah:  komedi cerdas yang di bawakan secara sendirian dilakukan dengan berdiri dengan mengambil sebuah tema tertentu  dan di bahas dengan memberikan warna atau sudut pandang terhadap apa yang menjadi topik yang di suarakan dengan cara mengelitik dan  membuat orang yang mendengar, berfikir dan karena diangap lucu sehinga membuat orang tertawa.(kawanlama95). Orang yang membawakan  stand-up comedy dinamakan comic/komik.Setiap komik yang tampil memang mempunya cara yang berbeda.

Menurut kami, Standup – up comedy bila hanya di lihat sebagai sebuah komedian saja tanpa melihat aspek aspek atau aturan yang ada dalam stand up comedy mungkin akan terasa lucu namun bisa di katakn sebagai lawakan saja .
Inilah yang membedakan antara lawakan biasa dengan Stand-up comedy. Di Stand up comedy tentunya seorang komik menurut kami harus mempunyai pesan yang sangat masuk atau pesan itu harus terlihat walau bisa jadi kita baru sadar setelah beberapa saat kemudian kita bisa mengerti apa makna pesan yang ingin disampaikan.Jadi tidak terkesan bercerita saja tanpa ada maksud yang jelas.

Menonton Stand – up Comedy Indonesia (SUCI) Season 2 kompas Tv memang sangat menghibur dan terasa punya nilai menontonya. Tontonan ini bisa kita liat di Kompas Hari  Sabtu malam TV Jam 20.00  – 22.00 wib dan di ulang hari minggu jam 12.30-14.30 . Namun sayangnya kompas TV ini belom bisa di tonton di semua khalayak masyarakat.Baru bisa di tonton TV berbayar sayang sekali. Bisa juga lewat streaming.

Menonton stand up comedy memang bisa membuat kita menjadi berfikir para komik mereka bercerita tentang berbagai hal dari sudut pandang mereka. Namun pertanyaannya apakah dengan sudut pandang mereka apakah menjadi realita sehari-hari atau khayalan mereka saja.dan kadang apakah relevan dengan kejadian sehari-hari. kami berfikri arah kedepan stand-up comedy menjadi sebuah wadah kreativiatas membangun masyarakat untuk saling mengingatkan tidak sekedar hiburan namun bisa menjadi inspirasi bagi penonton untuk berfikri lebih cerdas dan meningigatkan diri dan orang lain.
Aku rasa stand-up comedy bisa menjadi ajang untuk mengingatkan pemerintah ataupun penyimpangan-penyimpangan ataupun kritik sosial di masyarakat dan di bawakan dengan gaya yang cerdas ,humor , kratif dan tentunya santun. Jadi sepertinya acara ini perlu dan penting untuk di tonton. Apalagi bila Stand up comedy ini di tonton langsung di tempat. lebih lucu banget loh.

Tidak semua tontonan TV bermanfaat dan mendidik kami berharap Stand-up comedy Indonesia  yang di selengarakan Kompas TV untuk yang ke dua kali ini. Bisa berjalan dengan baik dan tentu tidak saja sebagai industri televisi tapi punya nilai di masyarakat.Selamat menonton stand-up comedy Season 2  kompas TV.

About these ads