Comic Gilang Bhaskara :  Stand Up comedy  Bukan  Lawakan tapi merupakan kritik sosial

Gilang Bhaskara

Comic Gilang Bhaskara Peserta stand up comedy Indonesia Season 2 di saat saat persiapan tampil

Melihat penampilannya yang tinggi dengan rambut agak kriting dan berkacamata terkesan serius dialah Gilang bhaskara mahasiswa Unversitas Parahyangan jurusan Hubungan Internasional angkatan 2007. Menonton Stand up comedy Indonesia (SUCI)  season 2 di Kompas TV. Memang akan terbukti bahwa Stand-Up comedy bukan  lawakan . Namun pengungkapan sebuah sudut pandang terhadap sebuah realitas apa yang di lihat,dengar dan di rasakan menjadi sebuah kritik sosial di bawakan secara komedi. Berbeda dengan lawak pada umumnya yang mengedepankan sisi humurnya saja.

Menonton Stand Up comedy Indonesia di kompas TV menurut kami salah satu acara yang komediyang perlu di tonton. Bila kita perhatikan ada pesan-pesan moral yang ingin di sampaikan. Seperti sabtu lalu tanggal 26 mie 2012 kemal membawakan tema tentang narkoba sang comic kemal. Dampak negatif dari pengunaan Narkoba di bawakan dengan cerdas dan pointnya sangat masuk kepada penonton.

Kembali kepada Comic Gilang Bhaskara anak muda ini punya keinginan agar acara stand Up comedy Indonesia ini bisa
marak namun jangan terlalu komersil agar tidak keluar jalur karena khawatir tidak mengerti intidari stand up comedy yang sarat akan kritik sosial dan akan terlalu bosen bila acara stand up tidak di kemas dengan baik.Menurut comic gilang Bhaskara stand up comedy adalah bukan lawak tapi merupakan Isu-isu yang memang serius di bawakan dengan unsur komedy yang gampang di cerna lebih kepada kritik sosial.

Comic Ghilang bhaskara merupakan comic obsevasi seringkali gilang bercerita dan mengungkap hal yang remeh temeh dari yang tidak penting menjadi penting.dengan isi yang original dan mahal namun namun mengelitik.itu menurut Juri Stand Up comedy indonesia Raditya dika. Iapun berpenampilan tenang bahasa yang tertata dengan bagus dan kompor gas kata om indro.

Jadi benar apa yang dikatakan Comic Gilang Bhaskara :  Stand UP comedy Bukan sekedar Lawak tapi merupakan kritik sosial .
Kita lihat saja perjalanan stand Up comedy Indonesia. Apakah  lawakan  tapi , merupakan kritik sosial.Hmm sepertinya belom ada tentang politik Indonesia yang sedang aktual ataupun kasus-kasus korupsi yang sudah terungkap ataupun belom terungkap.hmmm apakah akan ada yang membawakan stand-up comedy mengkritisi Pemerintah ??????

About these ads