Cinta tak hanya kata-kata namun cinta adalah Tindakan

Tag Archives: konflik


Jenis-jenis frustasi dapat di golongkan….:

Ada beberapa pertanyaan yang aku ajukan bagi sahabat-sahabat sekalian dan tolong di jawab ya ataupun ini bisa ditanyakan kepada orang terdekat anda ataupun kepada orang yang anda cintai

* Pernah merasa kesal dan merasa tertekan karena kemacetan lalulintas yang tak kunjung beres?

* apa yang anda rasakan ketika menunggu Bus tapi Busnya tak datang – datang padahal kita harus cepat    pulang?

* Pernah ingin punya keinginan bekerja di perusahaan yang di idam-idamkan namun tak berhasil karena memang       kemampuan tak sepadan dengan kebutuhan di perusahaan tersebut?

* Pernah di pecat oleh Bos anda padahal anda merasa tak pernah merasa punya salah apa2 , kok dipecat?

* Harus mengambil keputusan siapa yang anda pilih untuk menjadi kekasih anda dan merasa bingung mengambil    keputusan dan anda merasa tak enak kepada yang lain bila telah memilih seseorang( buah simalakama kalie    ye)

* Mencintai seorang gadis / perjaka namun ortunya tidak menerima kita ?

* Males ke sekolah tapi takut sama gurunya karena galak tapi males dirumah

Ini hanya contoh dari beberapa pertanyaan dan silahkan buatlah contoh-contoh pertanyaan yang lain.

Bila kita mengalami hal tersebut dan kita merasa tertekan atau tidak merasa nyaman maka sebenarnya kita masuk dalam katagori Frustasi (Maaf , biasa ajaa ya)

berdasarkan buku yang kubaca menurut Drs . H. Ahmad Fauzi dalam bukunya Psikologi Umum dinyatakan:

Jenis-jenis Frustasi dapat di Golongkan

1. Frustasi lingkungan

=)

Frustasi

yang disebabkan oleh halangan /rintangan yang terdapat dalam lingkungan

2. Frustasi Pribadi

=) Frutasi yang tumbuh dari ketidakpuasan seseorang dalam mencapai tujuan dengan perkataan lain frustasi pribadi ini terjadi karena adanya perbedaan antara tingkatan aspirasi dengan tingkatan kemampuannya.

3. Frustasi konflik

=)

Frustasi

yang disebabkan oleh konflik dari berbagai motif dalam diri seseorang .dengan adanya motif saling bertentangan , maka pemuasan dari salah satu motif akan meyebabkan frustasi bagi motif yang lain . Diantaranya motif tersebut adalah:

a) Konflik mendekat-mendekat (memilih satu dari dua pilihan)

b) konflik mendekat menjauh

c) Konflik menjauh-jauh

Sahabat ….

Setiap kita selalu ada titik-titik lemahnya jangan merasa bersalah apalagi merasa tertekan sampai ga bisa tidur udah gitu susah makan lagi , lagi kerja ga konsen , aduh kok kepikiran dia terus ya, aduh susah eeh melupakanya.

wah target gue nga tercapi neeh padahal harusnya bisa . Ya Allah aku mencintainya tapi kok nyokapnya galak amet seeh. masa aku yang cantik ini, Yang Sholeh kok ga mau ya. Pusing – pusing tujuh keliling . gue mau pilih yang mana ya. si a cantik ,si b kaya, si c sholeh wah rumit amet ya (makanya jangan playboy dong)

oke dah jangan marah kalo ada yang tersingung ini mah ga nyingung sapa-sapa kok hanya pelajaran kecil terutama untuk kawan – kawan yang kuliah di psikologi seeh. (walah aku emang dosen apa)

Untuk Blogger yang terutama dari jurusan Psikologi Tolong di tambahkan Postingan Ini silahkan Koment yang panjang. Dan bagi pemerhati ataupun yang pernah ngalami (wah kok ngomongnya gitu seeh) ya koment juga . bebas aja kok. silahkan.

Semoga dengan artikel berjudul Jenis-jenis Frustasi dapat digolongkan ....:  ini bermanfaat

Terima kasih ya

Wassalam

Kami melayani konsultasi kesehatan di

* Dr. Muhammad Ali Toha Assegaf adalah :

( Penemu Metode Smart Healing, Pra ktisi dan Pengkaji Kedokteran Nabi) Selain Sebagai Derektur Rumah Sakit Persahabatan beliau Pemilik Rumah Sehat Afiat yang berkantor di JL. Limo Raya no. 3, kompleks Griya Ruko Cinere II, Limo, Depok

Tlp. 021-7547291

Artikel Jenis – jenis frustasi dapat di golongkan ….: telah dibaca / di kunjunggi  10.304 kali



Pada saat berita yang berisi keterangan – keterangan yang didapat dari berbagai sumber, media cetak ,media online ataupun dari media elktronik(Tv ,radio dll) ataupun dari cerita orang.Sebagian besar perlu ditelaah lebih lanjut kebenaranya.keterangan – keterangan tersebut perlu diolah menjadi bentuk lain yang lebih berguna sehinga dari keterangan tersebut bagi penerima bisa dijadikan acuan untuk mengambil keputusan.

Contoh:
-Saat ini potensi kerawanan di Tahun Pemilu 2009 ini cukup besar

-Konflik horizontal dikalangan masyarakat cendrung dominan mendekati pemilu

Itu adalah informasi yang bersifat umum dan masyarakat cendrung bersifat apatis(cuek,alah itumah biasa,masa bodo,ah bukan ditempat gue) Tetapi bila informasi ditelusuri secara jeli dan melalui proses panjang dan memang dialami bagi masyarakat berarti , informasi seperti itu perlu menjadi warning bagi masyarakat.Seperti apa yang dikatakan.

Gordon B. Davis, informasi adalah data yang telah diolah menjadi suatu bentuk yang penting bagi si penerima dan mempunyai nilai yang nyata yang dapat dirasakan dalam keputusan-keputusan yang sekarang atau keputusan-keputusan yang akan datang.

Informasi yang bisa dipertangungjawabkan harus memenuhi beberapa kriteria

- Informasi harus bersifat objektif (tidak mengada ngada) ada fakta ,data sumber yang valid bisa dipertanggungjawabkan

- Sumber informasinya, masalahnya,persoalannya apa yang terjadi dan siapa yang berkaitan dengan informasi tersebut atau telibat,lokasi ,waktu ,
kenapa , dan bagaimana
- Prosesnya (secara serampangan atau sistematis)
- Analis suatu masalah ,gambaran lengkap mengenai informasi tersebut ada atau tidak sinyal dari suatu kejadian

- Urgent ,nilai penting informasi tersebut harus bermanfaat buat orang lain atau institusi
- konfirmasi ,informasinya perlu di cros chek dengan penyedia jasa informasi atau orang yang mengunakan informasi yang sama

informasi

Itulah kawan .semoga dipemilu yang sebentar lagi mendekati kita berharap tidak terjadi apa yang kita tidak inginkan.

Hidup sudah susah kenapa harus menyusahkan diri



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 183 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: