Menjadi orang munafik


Dua mobil berhenti tepat didepan kafe yang penuh lampu yang kerlap – kerlip dan sedikit cahaya yang remang2. sepuluh orang masuk dengan langkah pasti dan seperti orang tak sabar ingin cepat – cepat masuk. Satu orang masuk dengan langkah yang ragu dan dengan tatapan yang sedikit kecut dan sepertinya agak grogi ia melangkah. Di pojok ruang, terlihat suara tawa beberapa perempuan sedang asyik memegang rokok sesekali memberikan senyum dan menyapa tamu yang ada dengan kemesraan yang membuat setiap laki – laki yang lemah iman akan terpincut dibuatnya. =======================================================

Aku berhenti bersama atasanku sebut saja nr.di depan sebuah warung minuman. ya tidak hanya minuman ringan disitu, minuman keraspun ada.2 minuman disajikan syukur minuman ringan yang dikasih mungkin si enci tau bahwa kita orang muslim yang taat.Alhamdulilah dan sempat makan disitu. semuanya gratis uang kita ga laku disitu Nr bilang kita ada undangan pembukaan kafe di bOgor. gimana apakah kita akan datang.Ya biasanya sih akhir acara disertai minuman keras dan biasalah acaranya orang – orang dunia malam. =========================================================

Tampak kelihatan bersih berpakaian baju koko wah kalo ini mah, aku lihat seperti seorang aktivis dakwah ya seperti ustad.apa lagi dengan jengotnya itulhoh.Ternyata mau menghadiri acara sebuah partai yang katanya partai dakwah.Aku lihat disitu seprti ada yang lain juga.wah si bapak yang satu berpapasan denganku.Gimana udah tau targetnya. oya udah jawabku singat,jangan lupa ambil selebaran – selebarannya.Aku terdiam saja. ===========================================================

kawan ….

Itu hanya pengalan kisah,silahkan iterprestasikan sendiri apa maknanya. aku hanya menyampaikan.Hidup itu akan dihadapi dengan dua kemungkinan

Satu : kebaikan,berarti kita dituntut untuk berbuat baik dimana saja berada walau di tempat keburukan sekalipun

Dua : Keburukan,berarti kita dituntut untuk menahan diri dari keburukan dimanapun kita berada termasuk di    markas      Keburukan sekalipun dan di tempat kebaikan

Tidak ada kata di tengah – tengah antara kebaikan dan keburukan.

Oke kawan, tetap setia kepada kebaikan dan menjauhlah dari keburukan.kenapa harus takut mengatakan tidak. Walau pisau di leher kita sekalipun.

Ya Allah lindungilah orang – orang yang mau menempuh jalanmu kalahkanlah orang – orang yang berbuat jahil Dari aku, hanya orang biasa yang bodoh ini


23 respons untuk ‘Menjadi orang munafik

  1. sampe lupa komen
    bener banget, hidup adalah pilihan
    di setiap detik kita ditawari dua hal itu
    menjadi bagian dari kebaikan
    atau sebaliknya
    nice post nih..!

    minta izin blognya saya link
    biar saya jadi TEMAN BARU bagi temanlama
    hehe..

  2. Amin ya Allah…semoga kami termasuk orang2 yang Kau lindungi, dipermudah dalam berbuat kebaikan dan dijauhkan dari segala ketidakbaikan…

    makasih ya mas atas berbagi konsep kebaikan dan keburukannya.. 🙂

  3. ya ALLAH, ini saya datang untuk mengadu kepadaMU, hanya kepadaMU saya meminta pertolongan atas jalan yang lurus… tak ada yang dapat memahami diri ini kecuali ENGKAU, kepada siapa lagi saya mengadu ya ALLAH… amin ya nurul qolbu.

    *doannya dibaca ya mas*

  4. sahabat…
    susah memang ketika harus milih, tapi ketika detak hati menolaknya, ya jauhilah itu meskipun menggiurkan..
    kisah yang bagus penuh hikmah…

  5. hmmm… disanalah coba’annya, iman sedang di uji… jangan pernah mengaku beriman jika tidak bisa di diterapkan dalam keseharian.
    semoga ALlah selalu memberikan petunjukNya, Amin

  6. Maaf lama ga berkunjung.. Postingan yg bagus, tentang kebaikan dan keburukan. Semoga kita selalu mengamalkan kebaikan & meninggalkan keburukan..

  7. hummm….
    agak bingung sih bacanya…
    tapi saya bisa (agak) nangkep maksudnya lah…
    yang bagus itu memang yang ekstrim. gak setengah2. kita sih kebanyakan takut mau ekstrim baik atau ekstrim menjalankan tuntunan al-quran dan sunnah…
    kita lebih suka ‘berkompromi’ dan berwarna ‘abu-abu’…

  8. Salut, Kawan. Aku sendiri lebih menghindar daripada memasuki wilayah remang-remang malam seperti itu. Aku sendiri belum yakin dengan kekuatan imanku.

  9. Sesuai permintaan anda, aku datang berkunjung.

    Sisi kemunafikan kurasa ada dalam diri setiap orang. Apalagi jika sedang berbenturan. Kadang jika tak kuat melawan maka kita kan jatuh ke jurang yang dalam. Namun, meski sisi kemunafikan itu ada seogyanya terus mencoba untuk diminimalisir, g mau masuk nerakan kan?

  10. Kakak..mari kita sama-sama berjalan di jalan-NYA..saling mengingatkan apabila Khilaf…saling berbagi apabila kita punya ilmu..semoga kita semua senantiasa berada dalam lindunga_NYA. amin 🙂

  11. teringat sebuah pesan kita akan tetap terkena sebuah kata dosa bila kita menghadiri atau datang disebuah jamuan yang menghadirkan minuman keras walaupun kita tidak minum sekalipun, karena sebaiknya langkah kita lebih baik menuju ketempat yang baik pula….

  12. keeP istiqomaH..
    meman9 sulit menjadi oran9 yan9 benar benar baik.. tapi jika kita selalu berlindun9 kepadaNYA insya Allah tak ada yan9 tak mustahil..

    trimakasi suda sin99ah.. 🙂

  13. Tidak ada kata di tengah – tengah antara kebaikan dan keburukan.

    semoga kita tidak tergolong sebagai orang yang munafik 🙂

  14. Tidak ada kata di tengah – tengah antara kebaikan dan keburukan.

    SETUJUUUUUUUUUUUUUU!!!!!!!!!

    wah wah wah selebaran yang mau diambil teh apaan seh???
    *asli ga nyambung neh ama postingan ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s