Hari ini , esok dan lusa


Biarkan hari ini dengan hati yang bergluruh ,bercerita tentang dunia kita yang tak semua orang tahu.Ketika kata tak bisa merangkai kata nan indah, seperti hari – hari sebelumnya.aku disini hanya terhanyut dalam cerita nyata yang mengahru biru.

Kawan …. Ada yang berbagi hari ini dengan kecemasan, ada angin sepoi-sepoi datang ke diri ini dengan kelembutan jiwanya, ada yang berbagi dengan makna hidup yang dirundung malang.Ada semangat jiwa yang terus memendam asa yang tergadai.

Dalam kesendirian walau di tengah keramaian, kutahu hari-hari indah selalu menemani diriku. Tetap bersemangat walau gelisah rindu tak datang.Angkuh,kesombongan, egoisme adalah musuh kita semua untuk itu hancurkanlah itu.

Siang beranjak sore daun-daun berguguran diterpa angin.Ketika seorang kawan diam membisu di tengah keramaian kota. “kenapa harus terdiam kataku ” dia jawab,”aku tidak bisa merankai kata yang indah” aku tidak bisa bicara,sehinga semua orang senang mendegar kata-kataku.Aku hanya bisa melakukan pekerjaan yang aku angap mampu itupun dengan kemampuan seadaanya.

Kawan …. Aku ingin sepertimu kawan, engkau hadir tidak dalam kata yang indah, engkau hadir bukan sekedar merangkai sebuah tulisan yang mengharu biru. TAPI ENGKAU HADIR KETIKA SEMUA ORANG TERTUNDUK DAN HANYA BISA BERKATA – KATA.TAPI ENGKAU HADIR DALAM WUJUD NYATA DAN LANGKAHMU ADALAH LANGKAH – LANGKAH TINDAKAN YANG MEMBUAT ORANG TAK PERCAYA MELIHATNYA

Di keheningan siang menjelang sore aku tertunduk malu ditemani sebuah fasilitas yang membuat orang akan tergiur di buatnya.Tapi semua hanya sementara karena ini hanya titipan Allah semata.Aku tetap ingat bahwa semua miliknya.

Kawan ….. Dalam kegalauwan ini aku hanya berharap PadaMu Penguasa Langit dan bumi yaitu Allah S.w.t. Tetap teguh dan setiap pada kebenaran adalah kunci, di jauhkannya dari kemunafikan.Berjanjilah apa yang kau mampu bisa tapi jangan berjanji jika kau nanti memang tak mau melakukannya. Tepatilah waktu , karena itu, karena itu akan membuatmu bahagia.Berkatalah jujur, jangan kau tutup – tutupi.

Berbahagialah dengan apa yang telah Allah pilihkan untuk kita .Boleh jadi ,kita tidak mengetahui hal yang terbaik MenurutNya . Sering kali kesulitan lebih baik bagi kita dari pada kesenangan.

Cobaan pasti mendekatkan jarak antara Kita dan Allah .Cobaan mengajarkan kita untuk selalu berdoa .Ujian akan menghilangkan kesombongan,kepongahan dan egoisme kita.

Terima kasih kawan semua,

yang telah membaca postingan orang yang tak penting dimatamu


22 respons untuk ‘Hari ini , esok dan lusa’

  1. Insya Allah saya akan selalu menjaga apa yang Allah berikan. Dan menjadikan hari ini, esok, dan lusa menjadi lebih baik dari masa ke masanya. Semoga kita dijauhkan dari sifat-sifat yang dapat menjauhkan kita dengan segala kebaikanNya…Dan semoga Allah mempermudah kita untuk mengumpulkan segala ridho yang tercecer dijalanNya….

    amin

  2. Hmmm… merasa tak penting dimatamu
    siapa bilang, kawanlama?
    semangat… semangat… selama masih ada ASA.
    Mendekatkanlah diri kepada Nya saat senang maupun sulit.
    salam hangat selalu

  3. Bagiku
    Kau adalah kawanku
    Ini berarti kau penting bagiku
    Tapi yang terpenting
    Adalah bagaimana kita bisa berbuat
    Sehingga mampu lebih banyak bermanfaat
    Dan itu telah kau lakukan kawan

  4. Yang terjadi adalah yang terbaik untuk kita miliki … guru mengaji saya bilang, bacalah Al Quran setiap bada subuh, dan ALLAH akan menata hati kita hari ini, dan esok. 🙂

  5. betul hari itu ada tiga hari ini besok dan lusa..
    dan hari itu dibagi menjadi empat…
    1.pagi
    2. siang
    3.sore
    4.malem..

    ga tau ga nambah2 dari dulu…
    mau protes sama tuhan… ga diterima somasinya..

  6. ENGKAU HADIR KETIKA SEMUA ORANG TERTUNDUK DAN HANYA BISA BERKATA – KATA.TAPI ENGKAU HADIR DALAM WUJUD NYATA DAN LANGKAHMU ADALAH LANGKAH – LANGKAH TINDAKAN YANG MEMBUAT ORANG TAK PERCAYA MELIHATNYA

    Subhanallah…….
    ana suka kata2 ini

  7. segeralah temukan akar dari pohon cinta , karena begitu mendapatkan maka seluruh isi pohon cinta itu sudah dalam genggamanmu mas . kesederhanaan dan ikhlas hati kuncinya.

  8. Kalau dirimu menganggap tidak penting bagi orang lain, paling tidak anggaplah dirimu penting bagi diri sendiri. Itu akan membuat hidup lebih berarti.

  9. Fudhail bin Iyadh berkata yg artinya : “Kemarin adalah perbuatan, hari ini adalah amalan, sementara besok adalah angan-angan”. Keep fight..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s