Lelah, berfikir dan perbuatan negatif



Apa Kelelahan Itu?

Kelelahan (fatigue) adalah rasa capek yang tidak hilang waktu kita istirahat. Kelelahan dapat fisik atau mental.

Dengan kelelahan fisik, otot kita tidak dapat melakukan kegiatan apa pun semudah seperti sebelumnya.
Kita mungkin menyadari ini waktu kita naik tangga atau membawa kantong penuh dari pasar.

Dengan kelelahan mental, kita tidak dapat memusatkan pikiran seperti dahulu. Jika makin berat,
mungkin kita malas bangun dari ranjang waktu pagi atau malas melakukan tugas sehari-hari.

Kelelahan adalah umpan balik dari aktivitas manusia yang selalu bergerak.paduan gerak aktivitas dipengaruhi proses
berfikir manusia hingga menghasilkan suatu kratifitas manusia.Proses kretif manusia ini dipengaruhi masukan dari apa yang
dia lihat , dengar dan rasakan.Goal dari proses itu adalah tingkat objektifitas dalam berfikir yang ,berdampak pada perbuatan
manusia itu sendiri.

Pilihan – pilahan manusia dalam mengambil keputusan dipengaruhi tingkat objektifitas manusia itu sendiri ketika proses objektivitas sudah
berlangsung maka, aktivitas akan berdampak positif.

Ketika seorang manusia mengalami kelelahan karena berbagai aktivitasnya maka proses berfikir manusia cendrung pragmatis artinya
pilihan pilihan berfikir manusia cendrung memudahkan dan mengampangkan. hingga proses kreatif tidak terjadi.Pada akhirnya apa yang diputuskan
menjadi cendrung salah.

Timbulnya perbuatan negatif(baca maksiat) bagi orang yang paham akan norma – norma sosial dan agama.Diakibatkan karena kelelahan,yang mengakibatkan
pilihan perbuatan cendrung negatif.Masukan – masukan yang berakibat buruk pada setiap orang yang dipengaruhi dari apa yang diinginkan diakibatkan
macetnya proses berfikir positif.sehinga terjadilah perbuatan yang diangap negatif.

Kawan ….

Bukanlah suatu pembenaran bila lelah tubuh karena aktivitas membolehkan manusia berfikir negatif dan mengakibatkan perbutan negatif.
Belajar berfikir positf dalam kondisi apapun juga.terus belajar dari pengalaman ,selalu berfikir terbuka pada komunitas dan selalu menikmati
kehidupan apapun juga dalam keadaan susah senang.dan ambilah keputusan positif dimana saja berada.

Ketika membaca ini apakah anda lelah, kalo ia sama orang aku juga ketika posting ini lagi lelah
Silahkan koment apa aja, gimana seeh anda dalam keadaan lelah.
ps: warna merah biar nga lelah kali yee, garis bawah apa ayo maksudnya?


32 respons untuk ‘Lelah, berfikir dan perbuatan negatif

  1. Bila saya lelah saya hanya berdiam diri sejenak untuk membangkitkan energi dalam pikiran bila sudah siap aku kan kembali melangkah….

    Garis bawah maksudnya : tetap berpikir positif dan jangan mudah menyerah, hehehe…. benar engga ya…?

    Salam

  2. Hhahaha
    apa tadi kelelahan sampe ngantuk baca postingan saya ?
    Ya sudah kalo lelah istirahat dulu, nnati baca2 lagi 🙂

    heeeem ato jgn2 ngantuk baca postingan gue karena gata bahasa gue menyebalkan ya ?
    hahahhaha
    que sera – sera 😉

  3. hehehe.. kalau lelah cape letih lesu minum obat kuat dunk.. jamu juga boleh.. biar greng.. eeee.. bobo nyenyak bin pules
    Salam Sayang

  4. dalam keadaan lelah yg sangat, saya akan tidur di kegelapan.
    *semakin bertambah umur, sll berusaha untuk tidur yg berkualitas*

  5. Lagi lelah aja bisa posting model begini…gimana nggak lelahnya…coba….

    Keep spirit…maybe you need a rest time with a pleasure….

  6. ya pasti lelah, orang postingnya jam 00.01 hehehe…
    sante aja, nikmati aja idup ini apa adanya Jangan ‘NGOYO’ jadi kamu ga akan cepet lelah ok c u…

    @kawanlama95: Postingnnya pake schedule jadi waktu postingnya bukan jam 00.01 ok

  7. Wah bagus banget terjemahannya tentang lelah, kalo aku lelah kadang malah bisa jadi emosi kalo lelah terus ada yang ngajakin debat! apalagi lelah pikiran! terima kasih terjemahannya!

  8. *rasanya semakin lelah lah lah lah*

    makanya jangan beristrikan 23 ha ha ha *di ajak lomba ma Syekh P ntar*
    yang penting banyak istrahat, istrahat fisik serta mental!!!
    apalagi istrahatnya detamani luna maya berserta manohara kekekekek

  9. Aku mau jujur nih, baca postingan mas yang satu ini begitu melelahkan 😀
    Maaf, ya jujur kadang suka rada menyakitkan, apalagi tambah SnapShot nya, makin lelahlah awak…
    Harusnya SnapShot nya matiin aja mas —> hanya saran

  10. selagi baca postingan ini sebenarnya aku lelah, tp krn ini blog kakak q mau gak mau hrs baca.. eeh tulisannya merah jd lelah mata deh… 😀
    pisss kak hahaha

  11. kLo lelah yahh..istirahatt..
    kLo dah g lelahh..hayyoo..kerja lagi!!!..

    kLo aq yg kubutuhkan..hanyalah..SEMANGAT!!!…^_^

    lha..yg merah2 itu bukanna shapshot??piye tohh??!!..
    *sokk ngajaRinn..hihiihi..;p *

  12. lelah fisik lebih baik ketimbang lelah berfikir. Lelah fisik dibawa tidur langsung hilang capeknya. Kalo lelah berfikir kadang gak cukup hanya tidur, perlu refreshing lebih intens bro.

  13. duh
    kok jadi lelah .
    tambah lelah deh
    lah wong yg posting jg lelah
    hahaha 😀
    .
    slamknal kawanlama 😉
    makasii yah dah menawarkan mw mjd shbt saya yg bnyk kkurangan ini 😀
    hihihii
    skrg saya ga sedih lg deh 😉

  14. Kalau cuma lelah fisik selama nggak sakit aku justru makin semangat apalagi membayangkan esok hari yg menyenangkan.
    Tapi kalau lelah mental, capek dehhhhhh……seperti kali ini aku mau ujian eh malah banyak masalah……
    Solusinya ya aku harus paksa melupakan sejenak demi ujian esok hari, doakan sukses ya Kawan…….

  15. berkunjung lagi 🙂

    lelah..lelah.. hari ini saya agak lelah, tp mata tetap tak terpejam.. 😦

    be positive! think positive! harus itu :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s