Dari mimpi hingga jadi kenyataan


Pada suatu ketika beberapa tahun yang silam kami terbiasa jalan-jalan di tengah malam dengan menikmati kehidupan
malam yang hingar bingar dan menikmati berbagai kegiatan di tengah malam yaitu wisata kuliner yang kedengarannya
enak dan mengasikan dan yang pasti membuat perut kenyang dan menguras kantong.
Dari kuliner pingir jalan yang murah meriah sampai hotel bintang lima yang cukup kesohor. Dari pemandangan sang
penjaja seks dan laki-laki hidung belang hinga pemandangan laut lepas ataupun kolam renang hotel Bintang lima yang
penuh lampu yang sangat romantis.

Dari dokat yang keluar hanya beberapa ribu perak hingga mencapai ratusan ribu sampai yang gratisan sekalipun . Wah
semuanya pernah kualami dan maaf ini hanya sekedar berbagi cerita untuk sahabat-sahabatku. dan saat ini kondisi
saat tidak sama dengan seperti dulu.

Pernah suatu ketikapun ada seorang kawan yang berprofesi seorang aparat ya aku pikir kawanku ini bukan orang biasa
dan dia lebih patut kupangil seperti omku saja karena memang dia lebih tua terpaut 12 tahun dariku.ia tiba-tiba ia
berhenti dari mobil sedan yang ia kendarai persis di depan tempatku nongkrong bersama kawan-kawan. Namun cuma aku
yang diajak anehkan. Kata-kata pertamanya padaku . Zam sekarang kita jalan ke Puncak disana ada acara mahasiswa
dari kampus ….. di hotel ….. setelah sekian puluh kalimat terucap ia bilang. Zam kalo mau makan sepanjang jalan
raya Bogor sampai ciawi kalau saya mau kita bisa makan gratis tanpa mengeluarkan uang wah . ini bagiku luar biasa
ada toh orang kaya begini aku pikir hanya di film-film . dan emang akhirnya kita makan gratis di tempat yang kita
makan. Kok Bisa ya (Ada tuh tehniknya) dan prosesnya bisa sampai seperti itu.

Hinga akhirnya dari beberapa pengalaman aku bermimpi bisa makan gratis dimana-mana karena apa! karena aku yang
punya, makanya gratis.itu khayalanku.
Dari khayalan sampai jadi kenyataan akhirnya terwujud dan pada masa itu impianku jadi kenyataan karena apa aku
bergaul dengan banyak pedagang makanan dari jualan gorengan , somay , bakso, bubur ayam , roti bakar hinga sate
sekalipun. dan seringkali aku makan ditempat itu uangku ga laku . bener-bener aneh ya. enga juga kawan karena aku
punya modal di situ. ya dari modal uang sampai modal yang lain yaitu persahabatan.

Alhamdulilah aku sempat mengalami sebagai bos(sory hanya sekedar belajar jadi bos)yang mempunyai usaha tersebut ada satu lapak roti bakar ,satu lapak somay dan 4 gerobak somay keliling dan 2 gerobak keliling dan satu kios aku
sebagai pengelola Rumah makan Sate serta bubur ayam .

Ya ternyata dunia itu seperti berputar kawan aku mengalami hal yang tidak diduga yaitu orang kepercayaanku kabur
alias pergi tidak ngomong-ngomong dengan membawa uang yang tidak sedikit jumlahnya bagiku. Pada saat itu sepertinya dunia seperti kiamat kecil hatiku hancur berkeping-keping karena apa orang yang selama ini kupercaya ternyata dia tidak hanya pergi dengan uang namun gerobak yang kubeli itupun dijual olehnya dan 2 hape ku juga di bawa. dan yang lebih meyedihkan lagi . usahaku yang lain mengalami hal yang serupa uang yang kupinjamkan ke kawanku yang tidak sedikit tak jugaΒ  dikembalikan dan tidak ada lagi pembagian keuntungan.

ya ini hanya sedikit kisahku di dunia bisnis dan ada kisah yang pada postingan yang akan datang akan kuceritakan.moga

Apakah engkau sahabatku akan mengajak makan denganku Ya aku harap engkau mau mengajakku karena bila aku yang ngajak

mungkin tidak gratis lagi kecuali si achoy yang ngajak ke mie jandanya mungkin akan gratis karena dia yang

punya.Hehhee

Terima kasih membaca ini dengan ikhlas


34 respons untuk β€˜Dari mimpi hingga jadi kenyataan’

  1. sungguh mimpi yang luar biasa…
    aku ingin suatu saat mimpi yang pernah membaca ini kan menjadi kenyataan.
    “maaf ya anda jadi bingung, karena baca tulisanku”

  2. menyakitkan dikhianati sama orang kepercayaan…
    ikhlaskan aja lah kang….siapa tau ada rejeki besar yang lagi menunggu akang….

  3. yah,,namanya bisnis pasti ada hambatannya. termasuk kendala dibohongin seperti itu. apalagi kalo udah berhubungan dengan uang, orang dekat pun sepertinya lupa diri.
    sukses usaha terus.. tetep sehat tetep semangat, biar bisa jalan2 cari makan enak *bondan winarno said that*

  4. Kok kebetulan nasibnya mirip yaa… Aku ini langganan ditipu sama orang yg aku percaya… Dan sekarang keluargaku kondisinya agak lumayan sempoyongan gara2 modalku habis bis bisss…. hehehe.. maaf jadi curhat… Manusia itu memang lucu dan bikin gemes aja…. salam hangat selalu sobat… πŸ™‚

  5. Telusurilah ke dalam diri, mungkin akan ditemukan jawabannya. Tidak usah mencari jawaban kemana-mana……
    Satu2nya kemungkinan grafik yang turun apabila sudah pada titik baliknya hanyalah menjadi naik, tidak mungkin turun lagi. Jadi sabar dan semangat ya Kawan…….

  6. Hidup adalah sebuah perjalanan… perjalanan mencari ARTI dan MAKNA HIDUP… sebagai bekal kembali kepada YANG MAHA HIDUP… tetap semangat KAWAN… mari berjalan seiring sejalan untuk menggapai HIDUP…
    Salam Sayang

  7. Hidup memang seperti roda yang berputar bang,,, kadang diatas terkadang dibawah.. manusia hanya bisa ikhtiar dan berpasrah diri pada takdir Illahi…

    Semoga yang hilang bisa kembali,, dalam jumlah yang lebih dari sebelumnya.. yakin aja bang,, InsyaAllah.. πŸ™‚

  8. wuih, mantap usahanya!!!
    smuanya makanan kedoyanan ane tuh om kawan, somay, roti, bakso, bubur..
    mpe skrg tetep jualan kn?
    sabar om! org yg ngelariin hak om pasti dpt balasan yg luar binasa..

  9. sahabatku
    lama tak bersua denganmu
    Jika kelak kau datang dan aku sedang di Mie Janda
    Kutraktir kau, serius πŸ™‚
    Lalu kau ceritakan kemana saja selama ini

  10. hi, kawanlama…
    aku harus belajar kiat-kiat bisnis kepadamu, nih, karena seperti ada sesuatu yang berat mengganjal di diriku untuk memulai masuk ke dunia bisnis. bahkan menyebut kosakatanya pun masih terasa berat.

  11. ihklaskan untuk semua yan9 telah terjadi
    semo9a mendapat yan9 lebih baik la9i dariNYA,amien

    jan9an patah sman9ad yaa..!!
    eman9 sakiiiiiiiiiiiiittt kLu dkhianati sama oran9 yan9 suda dipercaya
    **curcOL neeh πŸ˜€

    diriku kuLiner maseh yan9 mumer neeh,mauu ikuTann ??
    hehehh

  12. Dalam hidup ada pasang surut, naik turun… mungkin krmn Akang sedang dalam grafik yg surut/turun alias berada di bawah..
    Hidup terus bergerak.. setelah dari bawah, roda akan bergerak ke atas.. Tetap ikhtiar, berdoa dan tawakal.. plus selalu husnuzhon pada-NYA.

    Good luck Kang! πŸ™‚

  13. Dari mimpi jadi kenyataan..
    Dari cuma pegawai jadi pemilik..
    Dari belum punya apa-apa, lalu punya, dan hilang..
    Inilah roda kehidupan..
    Tak ada yang kekal…

    semoga mas bisa bangkit kembali, karena ini beneran sulit.
    aku sendiri masih belajar untuk bangkit dan survive.

    kawan bisa jadi lawan..
    lawan bisa jadi kawan..
    hati-hati dalam bergaul..
    belum tentu yang kita lihat baik itu benar baik apa adanya..

    selamat malam, mas πŸ™‚

  14. Hoaaah?! sabar ya, Mas… ujian dari Alloh..

    ada seneng ada sedih, that’s life..

    Jd inget ibu saya yg kena tipu ma sodara sendiri *parah..parah..parah..*

    ga da yg tw hati manusia seperti apa 😑

  15. Jangan hanya melihat keterpurukannya, kegagalannya, Membaca ceritanya saya melihat ada keberhasilan meskipun akhirnya mengalami kegagalan. Hidup memang seperti roda berputar. Kadang di atas, kadang berada di samping, suatu saat berada dibawah. Nikmati saja. Banyaklah bersyukur karena dibalik satu kegagalan tersimpan banyak keberhasilan.

    Dan jangan pernah takut bermimpi. Selamat berjuang.

  16. Kisah yang berharga, di mana sebuah kepercayaan sulit kita dapat dan sulit kita berikan…

    Tetap semangat dengan ide2 bisnis yang lainnya bang….
    dan jadikan mimpi2mu tetap nyata….

    ========================================================================================

    @kawanlama95 : terima kasih suportnya ya. Insya Allah selalu semangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s