MENCARI YAHUDI


Kawan….
Ketika itu Pebuari 2007,sudah lupa tanggalnya.Aku mengajak kawanku
pergi kesuatu daerah bernama Kota Samarinda tepatnya Samarinda seberang.
Perjalanan Balikpapan +- 120 km ya sekitar 3 jam.Yang kuingat hijaunya
hutan mangrove, kilangkilang minyak dan terlihat juga
pantai dari kejauhan.Wah pokonya senang banget.Oya jalannya bagus
tidak ada lubang.

Kawan …..
Akhirnya sampai juga di pingir Kota Samarinda.Kami melanjutkan perjalanan
dengan menaiki pete pete eh angkot kata orang betawi mah.
Setelah beberapa kali bertanya kesopir dan tibalah kami dipasar Samarinda
seberang,kucocokan alamat yang ada dikertasku.”Bener ga alamatnya,” tanya kawanku
“Bener kok Alamatnya’.Aku agak ragu untuk bertanya pada orang yang duduk didepan
rumah itu.Tapi akhirnya kuberanikan diri untuk bertanya.Dalam benakku orang
yang kutanya marah.Janganjangan nanti dia bilang cari aza di Israel.
wahh gawat kalo gitu.Akhirnya kutanya juga dengan hatihati.Benar pak ini
rumah Yahudi? Ternyata langsung dijawab benar.Itu orangnya ada didalam.

Kawan……
Yahudi adalah nama orang Indonesia kelahiran Jawa pernah di Malaysia
sekarang di Samarinda dia muslim yang taat.Ku jadi teringat apalah artinya
sebuah nama.

Terima kasih kawanku Yahudi semoga Allah membalas kebaikanmu.

ps:postingan ini sdh pernah di publish di blogku yang lain.

==================================================================================

Assalamualaikum Wr .wb

Mohon Maaf untuk beberapa hari kedepan belum bisa mengunjungi blog sahabat .karena aku keluar kota.Padahal sudah cukup sering aku keluar kota tanpa pamit. Entah ya kali ini mau bercerita dengan sahabat.

Terima kasih yang telah mengunjungi blog ini,minta doanya semoga perjalanan ini bermanfaat.Amien

Wassalam


45 respons untuk ‘MENCARI YAHUDI

  1. apalah arti sebuah nama?? 🙂

    eh, tapi aku juga pernah loh ke samarinda dan menikmati perjalanan hutan mangrove dari balikpapan. nice city, right?

    @kawanlama95: Nama adalah doa .benar balikpapan kota yang indah memang

  2. @Kawanlama95
    Wah udah pernah cari Ibrani di daerah Kutaikertanegara belum????
    Canda doang bos…..

    Salam
    =======================================================
    @kawanlama95: wah kalo kesana lagi nanti kusempetin dah ke kutai cari Bupatinya aja ya

  3. Wah…

    Kalau saya mahmending ganti tuwh nama Mas…

    Bener apa arti nama, namun dalam Islam ternapat nama2 yang mulia juga kan….

    Semoga dia berkeinginan mengubah namanya..Semoga he he he

    Salam semangat dari Bocahbancar……

  4. hayo sudah ijin belum ke yang bersangkutan untuk menampilkan nama ini…
    hehe…
    eh, habis membaca artikel ini, fokusku kok malah kepada pemandangan dan jalan2nya. karena yang terbayang dari kalimantan adalah hutan dan hutan saja. dan jalan yang jelek berlumpur kalo hujan. tetapi dirimu bisa menyajikan sesuatu yang berbeda meskipun bukan di situ intinya.
    semoga seluruh pelosok di negeri ini juga tidak sejelek apa yang digambarkan oleh orang kota 😀

    ===============================================================================
    @ kawanlama95: wah belum ijin nanti dah di hubungi kalo sempet . wah bagus kok disana

  5. Kunjungan perdana kesini,.. ssalam kenal,……

    =====================================================================

    Salam kenal kembali mas

  6. hehe kirain ngomongin israel ternyata mas yudi toh.. 😛

    ===================================================================================

    @ kawanlama95:ketipu ya, sory sep terimakasih ya doanya

  7. Hm…judul yang sangat provokatif…

    =================================================================================
    @ Kawanlama95 : asal jangan di tuduh provokator aja

  8. Lebih komplit lagi kalau diceritakan sejarah nama Yahudi itu gimana 🙂

    arti sebuah nama?
    Besar !
    karena nama adalah doa buat saya pribadi 🙂

    ===================================================================================

    @ Kawanlama95 : mbak eka adu mau nanya ke ortunya takut ah dan harus kesana lagi kayanya dah.no hpnya ilang seeh

  9. jangan2 waktu di jawa si yahudi ini temannya mas kapirin ya… untung kapirin segera insyaf kalau namanya mengandung kesalahan fatal dan berganti nama menjadi muslimin 😛

    ==================================================================================

    @ kawanlama95 : kalo jangan ya jangan gus , dari lahir udah yahudi namanya gus

  10. oooo.. kirain salah ketik, hihihi

    ===================================================================================

    @ kawanlama95: kaga salah ketik asli kok

  11. wow. pasti nama itu setidaknya mengandung sejarah atw latar belakang knenapa pake nama itu jika memang tdk berarti apa2..
    _salam anget_

    ========================================================================================

    @ kawanlama95 : sejarahnya ya kalo ketemu bokapnya ane tanya dah, salamnya ga sama kompor sekalian biar tambah aget juga ya

  12. untung nya gak di mandau mas ama yang punya rumah???
    salam blogger mercusian

    ==============================================================

    @ kawan lama 95: wah waktu kesana untung banget jo , dikasih makan , dikasih buah hutan enuuuaaaaaaaaaak banget jadi untung kan

  13. kenanga pamit yah..
    kalo ada salah dimaafkan..
    insyaallah kalo semua udah beres aku pasti kesana..

    klao boleh alamat lengkapnya kirim ke email ajah yah..
    kenanga90@yahoo.co.id
    =================================================================
    @ Kawanlama95 :ya ampun deket banget atuh de Cibubur ya sering lewat atuh , iyah dah.

    rmh aku di cibubur dekat nggak??

  14. Assalamualaikum..
    Terima kasih atas kunjungannya, Mas.. Salam kenal..

    Mmmhhh, kirain beneran mau cari Yahudi yang “itu”.. Hehe..

  15. Wah namanya sensitif banget.. hehehe…
    Buat William Shakespeare (spell?), apalah arti sebuah nama? Tapi kita disunnahkan untuk memberikan nama yg baik bagi anak2 kita.

    Good luck Kang.. Semoga sukses perjalanannya!

  16. Nama adalah doa yang diberikan orang tua kepada anaknya. Dan pemberian nama itu menjadi tanggung jawab ortu. Dulu saat saya dikasih nama oleh ortu gue juga gak bisa milih kok!. Ya… asal si Yahudi besoknya gak kasih nama anaknya dengan “Munafiqun” atau “Black Khimar” aja!

  17. Yahudi…. pasti orang tua si Yahudi itu ga tau kalo yahudi adalah nama salah satu agama yang tidak menyukai Islam…
    Tetap istikomah yahudi… teruslah istiqomah dalam Islam 😀
    salam untuk si Yahudi ya!

  18. apa ya yang mendasari orang tuanya memberi nama seperti itu?
    mungkin dalam bahasa jawa kuno ada istilah seperti itu
    salam kenal ya

  19. Oooo.. baru mau saya datangi.. minta makanan.. eee.. dah kabuuur duluan.. yayaya.. hati hati ya kawanku.. jalannya di pinggir jangan di tengah tengah
    Salam Sayang

  20. biasanya kalo orang sunda ngasih nama itu ada “sasakalanya” atawa latar belakang … menarik tuh untuk ditanyaken apa latar belakangnya .. (klo sempat ketemu lagi)…
    Sukses slalu kawan … jangan lama-lama … kasian ntar blognya he he he 🙂

  21. wuihihihi.. nama yang lutchuw.. udah ada yang ngebahas sih diatas.. 😛 idem aja dah.. masalahnya, ritual membunuh yahudi tiap malam jum’at ama wifey jadi laen deh critanya

  22. @kangboed

    Kemanapun ku pergi selalu bertemu dikau…..

    Sepertinya semua blog sudah ditakdirkan untuk dijajah oleh dirimu…….

    @kawanlama95
    Saya orang samarinda lho……..
    Isinya memang kebanyakan hutan…….kalau di jawa kan penduduknya padat makanya banyak hutan yang ditebang untuk wilayah pemukiman penduduk.

    Sedangkan disini, hutan memang dijaga kelestariannya. Untuk siapa?
    Ya untuk bumi kita. Tau kan tentang pemanansan global?

  23. Weeee…aku di Balikpapan 5 tahun Bosss……jadi bisa merasakan -bagaimana perjalanmu dari Balikpapan-Samarinda. Asyik ya……jadi kangen nih….cuma mungkin belum tahu ya kalau agak ke dalam sedikit tuh hutan sudah gundul semua, hanya tonggak2 kayu sejauh ratusan hektar….menyedihkan.

  24. hi..kawan kalo ke Samarinda hati2 di pasar pagi,katanya sih banyak penipuan pake hipnotis. Oh iya sy punya bonsai kelapa kenang-kenangan dari tepian sungai mahakam. Thx kawan dah mampir di gubuk sy.

  25. ow… namanya kenapa yahudi yah, mas…?! bukankah nama itu doa… hm..

    eniwei, waktu dirimu keluar kota diriku tak berkunjung :mrgreen:
    br skr bisa mampir :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  26. qu juga kenal seseorang yang namanya “Israel”.. tapi sepertinya dia tidak mau orang memanggilnya dgn nama itu…
    so,, di plesetinlah namanya menjadi “ael”…

    *hado2kayanyaceritakugapentingbgtya :p

  27. saya dulu juga punya teman namanya Yahudi lho, dia orang Jombang asalnya. Terus pindah ke Tenggarong.
    Kok ada juga nama yahudi sahabat anda. Jangan2 orangnya sama mas
    salam hangat dari Jogyakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s