Peyusupan dalam organisasi


Tentu anda sudah paham tentang difinisi organisasikan.dan anda sudah sering mendengar perpecahan sebuah organisasi
dari tingkat lokal hingga menasional. dari organisasi sederhana karang taruna hingga parpol.perpecahan tersebut
dikarenakan minimnya ilmu yang dipunya oleh anggotanya hingga kepentingan individu atau kepentingan golongan di
dalam tubuh organisasi tersebut.

Anda pernah mendengar atau membaca koran seorang aktivis partai keluar dari partainya gara-gara tidak mendapat
jabatan yang di inginkan atau tiba-tiba sang ketua Umum partai mengambil keputusan sendiri tanpa ada musyawarah
terlebih dahulu dengan pengurus yang berwenang tentunya keputusan yang strategis  atau sebuah kampus menjadi begitu

mencekam ketika sang rektor terpilih tidak dikehendaki oleh golongan mahasiswa yang lain.
sebuah organisasi Islam pernah disusupi seorang Agent Intelijen pemerintah dan akhirnya sang ketua dikemudian hari
masuk penjara . Haahh kenapa tuh? atau terjadi konflik di sebuah gereja di kota tertentu.(mmaf bukan mau
berseberangan dengan pemerintah)

pernah dengar kasus talang sari(lampung) Atau kasus-kasus lain.

Anda adalah aktivis organisasikah kalau iya lihatlah orang sekitar anda atau kawan anda sendiri

Pernahkah mengenal seseorang yang baru anda kenal begitu cepat berinteraksi dan mudah sekali diterima .?
Pernahkah kawan anda begitu lihai dalam mengolah kata dan begitu fasih terhadap banyak bidang terutama dalam hal
mempengaruhi?

adakah kawan anda mempunyai banyak hubungan dengan berbagai pihak dan anda merasa orang ini bisa diandalkan di
organisasi anda , walau ia belum mempunyai jabatan yang tinggi?

pernahkah punya kawan  mempunyai kemampuan 3 bahasa atau lebih dan bisa banyak bahasa daerah?
pernah merasa bingung sebenarnya kawan anda ini orang mana seeh? atau dulu kuliahnya dimana seeh kok hebat banget?

kok cepat banget ya kawan kita ini bisa dekat dan di percaya dengan ketua organisasi ini!
kok bisa ya dia punya informasi mutahir dan tidak semua orang punya kemampuan itu(orang nya lagi lupa kali)

ada konflik kecil biasanya bisa ditangani dengan mudah.

kalau anda banyak menjawab ya, coba kawan anda suruh baca ini dan apakah dia seorang blogger juga, kalau ia.maka

kenalkan dengan aku.hehhee

Bersambung


47 respons untuk ‘Peyusupan dalam organisasi

  1. haaah???
    apaan maksudnya???
    ane punya sih temen yg cepet banget deket ma orang lain, pinter pula…
    tapi g mikir macem2, cuma mikir emang sifatnya kayak gitu.,…

  2. hmm.. kan tiap orang punya personality beda2.. ada yang mudah bergaul dan ada juga yang ga gaul.. ;p

    wajar aja sih kalo org yang gaul dan mudah bergaul dgn sapa aja diangkat jadi pimpinan.. kan bs gaul dengan musuh juga.. 😛

  3. mempermasalahkan “penyusupan” hanya akan mem-buang2 waktu dan mempersulit tumbuhnya persaudaraan.Manusia memerlukan waktu untuk hening.Keheningan batin menyembuhkan,yang membuat kita lebih peka dan memberi kita kesempatan untuk melihat kehidupan secara utuh.

  4. di organisasi rt di tempat tinggalku, aku dikategorikan penyusup bukan karena sidat2 seperti dalam artikel di atas tapi karena belum menyetor KK dan KTP kepada sekretaris erte. padahal sudah hampir setaun tinggal di sini. hehe…

  5. sore bang
    blue tambah senang dech kalau abang selalu bikin postingan yg kaga bisa blue bikin…..
    kenalin dengan sahabat abang dong bluenya heheheh………
    abangkan saudara sebloger blue…
    salam hangat selalu
    sukses untuk semua keinginan abang

  6. jaman sekarang terkadang yang dilihat bukan ilmunya mas tapi punya modal pa ga…terus koneksinya banyak pa enggak….

    itulah kenapa banyak organisasi yang hancur dan amburadul

  7. Penyusup memang harus supel,baik hati dan tidak sombong untuk menarik simpati dari sasaran.Penyususp biasanya melakukan GANTI yaitu ganti nama,ganti pekerjaan,ganti alamat dan mungkin ganti isteri di sasaran.ha..ha..ha
    Mantap mas,maju terus ya.

  8. hummm… ada ga’ ya tipe2 seperti yang disebutkan diatas… *mikirgajelas
    nanti deh klo sdah ketemu tak kenalin,, :mrgreen:

    jadi postingannya masih to be continued niyh…,,, xpxpxp.. lah ko’ malah bikin org yg baca penasaran siy bang…

  9. Ping-balik: Pemilih.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s