kawanlama95 |Jenis-jenis frustasi dapat di golongkan….:


Jenis-jenis frustasi dapat di golongkan….:

Ada beberapa pertanyaan yang aku ajukan bagi sahabat-sahabat sekalian dan tolong di jawab ya ataupun ini bisa ditanyakan kepada orang terdekat anda ataupun kepada orang yang anda cintai

* Pernah merasa kesal dan merasa tertekan karena kemacetan lalulintas yang tak kunjung beres?

* apa yang anda rasakan ketika menunggu Bus tapi Busnya tak datang – datang padahal kita harus cepat    pulang?

* Pernah ingin punya keinginan bekerja di perusahaan yang di idam-idamkan namun tak berhasil karena memang       kemampuan tak sepadan dengan kebutuhan di perusahaan tersebut?

* Pernah di pecat oleh Bos anda padahal anda merasa tak pernah merasa punya salah apa2 , kok dipecat?

* Harus mengambil keputusan siapa yang anda pilih untuk menjadi kekasih anda dan merasa bingung mengambil    keputusan dan anda merasa tak enak kepada yang lain bila telah memilih seseorang( buah simalakama kalie    ye)

* Mencintai seorang gadis / perjaka namun ortunya tidak menerima kita ?

* Males ke sekolah tapi takut sama gurunya karena galak tapi males dirumah

Ini hanya contoh dari beberapa pertanyaan dan silahkan buatlah contoh-contoh pertanyaan yang lain.

Bila kita mengalami hal tersebut dan kita merasa tertekan atau tidak merasa nyaman maka sebenarnya kita masuk dalam katagori Frustasi (Maaf , biasa ajaa ya)

berdasarkan buku yang kubaca menurut Drs . H. Ahmad Fauzi dalam bukunya Psikologi Umum dinyatakan:

Jenis-jenis Frustasi dapat di Golongkan

1. Frustasi lingkungan

=)

Frustasi

yang disebabkan oleh halangan /rintangan yang terdapat dalam lingkungan

2. Frustasi Pribadi

=) Frutasi yang tumbuh dari ketidakpuasan seseorang dalam mencapai tujuan dengan perkataan lain frustasi pribadi ini terjadi karena adanya perbedaan antara tingkatan aspirasi dengan tingkatan kemampuannya.

3. Frustasi konflik

=)

Frustasi

yang disebabkan oleh konflik dari berbagai motif dalam diri seseorang .dengan adanya motif saling bertentangan , maka pemuasan dari salah satu motif akan meyebabkan frustasi bagi motif yang lain . Diantaranya motif tersebut adalah:

a) Konflik mendekat-mendekat (memilih satu dari dua pilihan)

b) konflik mendekat menjauh

c) Konflik menjauh-jauh

Sahabat ….

Setiap kita selalu ada titik-titik lemahnya jangan merasa bersalah apalagi merasa tertekan sampai ga bisa tidur udah gitu susah makan lagi , lagi kerja ga konsen , aduh kok kepikiran dia terus ya, aduh susah eeh melupakanya.

wah target gue nga tercapi neeh padahal harusnya bisa . Ya Allah aku mencintainya tapi kok nyokapnya galak amet seeh. masa aku yang cantik ini, Yang Sholeh kok ga mau ya. Pusing – pusing tujuh keliling . gue mau pilih yang mana ya. si a cantik ,si b kaya, si c sholeh wah rumit amet ya (makanya jangan playboy dong)

oke dah jangan marah kalo ada yang tersingung ini mah ga nyingung sapa-sapa kok hanya pelajaran kecil terutama untuk kawan – kawan yang kuliah di psikologi seeh. (walah aku emang dosen apa)

Untuk Blogger yang terutama dari jurusan Psikologi Tolong di tambahkan Postingan Ini silahkan Koment yang panjang. Dan bagi pemerhati ataupun yang pernah ngalami (wah kok ngomongnya gitu seeh) ya koment juga . bebas aja kok. silahkan.

Semoga dengan artikel berjudul Jenis-jenis Frustasi dapat digolongkan ....:  ini bermanfaat

Terima kasih ya

Wassalam

Kami melayani konsultasi kesehatan di

* Dr. Muhammad Ali Toha Assegaf adalah :

( Penemu Metode Smart Healing, Pra ktisi dan Pengkaji Kedokteran Nabi) Selain Sebagai Derektur Rumah Sakit Persahabatan beliau Pemilik Rumah Sehat Afiat yang berkantor di JL. Limo Raya no. 18, kompleks Griya Ruko Cinere II, Limo, Depok

Tlp. 021-7530085

Artikel Jenis – jenis frustasi dapat di golongkan ….: telah dibaca / di kunjunggi 12.115  kali


99 respons untuk ‘kawanlama95 |Jenis-jenis frustasi dapat di golongkan….:

    1. apa yang anda lakukan ketika mengalami frustasi tersebut serta apa yang menjadi tindakan anda apakah diam saja atau………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  1. mikir.. coba mengingat-ingat… hal2 yg bikin prustasi yg disebutkan dlm tulisan pernah sy alami… tapi, ternyata prustasi yg sy alami spertinya normal2 sj (masih dlm batas kewajaran)… tdk sampe mengganggu kejiwaan (apalagi sakit jiwa)… intinya prustasi yg wajar bagi saya adalah dinamika hidup dan kehidupan ini…… terasa nikmat bila masa prustasi telah lewat dan digantikan dgn masa unprustasi (lawannya prustasi apaan ya…?)… selamat malaaammm….

  2. Artikel yang menarik…

    Kalau menyangkut masalah kemacetan, berarti saya setiap hari frustrasi ya, karena memang sering kesal menghadapi kemacetan yg seolah-olah tidak ada solusinya ini…
    Trus, klo setiap hari seseorang mengalami yang namanya frustasi, kira2 ada dampak negatif kedepannya gak ya?

    Makasih… Tetaplah berbagi 🙂

    Sukses Selalu…

  3. Wadooooooh.. frustasi.. stresss.. depresi mental.. terlalu banyak dan sangatlah banyak sekali manusia yang sekarang ini menghamba pada ini.. sayang banyak yang tiada menyadarinya..
    Sesungguhnya JIWA JIWA sadar ataupun tiada menyadari mereka bergerak mencari KETENANGAN JIWA.. berputar kesana kemari dan ternyata tiadalah menemukannya..
    JIWA TENANG.. FITRAH DIRI.. KESEIMBANGAN DIRI.. tanpa mereka yang bernama manusia mencapai ini sebetulnya mereka adalah orang orang STRESS dan FRUSTASI.. ketika beban FIKIRAN meledak karena segala sesuatu di tampun di kepala.. Waaakaakakak.. sungguh amat menyedihkan.. dan ada sebagian manusia yang tiba tiba kepekaan bathinnya terbangun menemukan sesuatu yang tidak bisa mereka logikakan.. jika tiada yang menuntun mereka akan mengalami depresi yang hebat ruaarrr biasaaaaaaa
    Salam Sayang

    1. tolong aku pa aku punya rasa takut yang sangat bbesar sama iapa saja aku bingung bagai mana pa tlong jawab segera ya pa

  4. “masa aku yang cantik ini, Yang Sholeh kok ga mau ya. Pusing – pusing tujuh keliling . gue mau pilih yang mana ya. si a cantik ,si b kaya, si c sholeh”
    ==============================================
    Aku malah tambah pusing nih Kawan, sebenere sampean rijal apa nisa’? 🙄
    Kalo rijal kok nyebutnya aku yang cantik?
    Kalo nisa’ kok nyebutnya pilih si a cantik, si b …
    ==============================================
    Haiyo ngaku aja deh Kawanlamaku 😀

  5. Pak wandi yang berbudi luhur kan itu tulisan nah maksudnya bila yang baca perempuan itu masa aku yang cantik dst itu untuk perempuan

    dan si a kaya si b cantik ya buat yang laki

    ihh gitu aza dudut ih pak wandi, ye biar ga ngatuk ya udah pagi tahajud udah belom

  6. selamat pagi sobat…frustasi yang paling sering kualami no 1 namun tak ada yang bisa kuperbuat dengan menambah frustasi maka aku telah kehilangan separuh ujianNya ^o^

    -salam- ^_^

  7. 1. Frustrasi pada hakekatnya ada pada setiap diri manusia, itu manusiawi. Kadar frustasi antara manusia yang satu dengan yang lainnya berbeda tergantung daya tahan masing-masing. Dan daya tahan ini tercipta karena beragai faktor antara lain keimanan dan ketaqwaan, keterlatihan, dll.

    2. Seorang pakar mengatakan bahwa frustrasi harus ada pada diri manusia karena ini merupakan faktor penggerak hati bagi manusia.

    3. Banyak hal untuk meminimalisir rasa frustrasi misalnya :
    -Melatih kesabaran -macet ya sabar, karena yang ikut barisan macet
    bukan kita sendiri, KA jalannya lambat ya biar saja kan yang
    merasakan bukan hanya kita sendiri tetapi 1 gerbong.
    -Ketawakalan, sudah kerja keras dan berdoa tetapi gagal, ya tawakal.
    -Memandang positif setiap kejadian, test tentara nggak lulus2,
    mungkin Tuhan menyuruh saya untuk menjadi dosen saja
    -dll

    Ini tanggapan saya selaku pemerhati saja dan selaku yang pernah mengalami frustrasi.

    salam hangat dari pakde di Surabaya

  8. di jakarta adalah yang pertama yang kerap kali muncul. Stress karena kemacetan. Sulit diprediksi jika siang hari telah tiba.
    Keluarga sudah pindah ke surabaya, sudah satu tahun tak menemukan lagi rasa jengkel karena macet.
    Sekarang lagi muncul issue mau pindah lagi ke Jakarta lagi. Waddoow, mending gaji gede di Surabaya dibanding gaji kecil di Jakarta he he he.
    Ini yang mulai bikin was-was.
    Sabar kali obat yang mujarab. apapun terjadi ya terjadilah yang penting kita bisa menerima dan mengambil hikmahnya.
    Trims atas posting yang menarik ini.
    Salam sukses selalu.

  9. Meskipun hampir semua poin pertanyaan yang mas kawanlama ajukan pernah saya alami, tapi alhamdulillah saya belum sampai pada taraf frustrasi. Tapi stress saya hampir tiap hari.

    Barangkali akumulasi stres-stres itu belum mencapai klimaks, hehehe…

  10. waahhhh ternyata frustasi itu sangat banyak juga yaaa??
    bingung nih masuk kategori yg mana klo lgi frustasi…makasih ya mas dah bagi2 info nyaaaaaa….

    salam mercu

  11. woalah… mosok kena semua kriteria frustasi?! 😆

    tapi ada juga yang bilang kalo frustasi itu muncul akibat tidak cocoknya pengharapan sama kenyataan. berharap yg muluk-muluk, e lha koq kenyataan yang hadir malah nyiruk ke bawah, jauh banget dari yg diinginkan sama yg diimpikan…

    nice post… 😉

    1. tp qo kata dosen w c..klo contohny da sesuatu yg di capai tp it dah di capai namun org tsbt tdak prnh puas it tdk tergolong frustasi..

      pa it bnar y?

  12. HANYA JIWA YANG TENANG DALAM FITRAH DIRI.. Manusia yang telah meraih kemanusiaannya.. selaras Lahir dan Bathin.. merekalah manusia pilihan hidup di pimpin hati nurani dan akal pikiran sehat

    SALAM SAYANG

  13. Tekanan hidup yang bertubi-tubi jika tidak disikapi dengan bijaksana dan pasrah akan melahirkan frustasi. Namun begitu, agama sudah mengajarkan : Berusahalah semaksimal mungkin, berdoalah kemudian pasrahkan semuanya pada ALLAH SWT. InsyaAllah kita akan dijauhkan dari yang namanya stress dan frustasi…

    Salam kenal, Blog jenengan saya link ya… bisa di tengok di blogroll saya. 🙂

  14. Yang paling penting dalam hidup adalah keseimbangan internal”

    makanya intrapersonal skills sangat penting bagi setiap individu
    kemampuan untuk mengerti dan mengendalikan emosi dalam diri
    dengan itu segala masalah dan cobaan hidup akan mudah disikapi..
    tul gak..??

    jadi no stress…!!

  15. Saya Lagi Frustasi…
    Hape Saya Rusak…[ini namanya frustasi apa ya?]

    saya juga sering dapet tekanan dari nyamuk2 nakal.
    dimana saya harus bangun malem – malem buat nyalain obat nyamuk…

    ngomoong apa sech aku?
    (_ _?)

  16. Kalo daku yg namanya frustasi.. itu apa yaa..?

    krn ketidak puasan diri..? obatnya.. bersenandung…
    krn masalah rintangan..? obatnya … nyanyi..
    krn konflix..? obat nya… sing a song…

    jreng…jreng…jreng…
    segala frustasi berlalulaaaah…. jreng jreng..

    gubrax….

    salam.. ,kawanlamaku yg baik.
    terima kasih.

  17. kalo macet dijalan ga frustasi lagi kecuali terhambat dan merasa meyesal karena macet itu termasuk frustasi kalee.

    Kalo patah hati , tapi bisa menerima ga frustasi loh. tapi kalo bingung sapa yang mau dipilih dan menolak seseorang dan merasa tertekan dalam hal ini itu frustasi kalie ye

  18. Wah mas aku banget tuh yang saat ini sedang merasa tidak nyaman dan jenuh banget dengan profesi yang sekarang, dan sangat ingin sekali bisa beralih ke tempat lain yang lebih nyaman, tetapi belum dapat jugaaa, hikzs..
    Tapi alhamdulillah enggak sampai frustasi sih, & semoga jangan deh.

    Tapi mungkin karena usaha aku juga kali ya yang belum maksimal, dan jadi teringat kata-kata seorang teman kemarin, bahwa belum tentu yg kita inginkan tuh yang terbaik buat kita, karena mungkin saja Allah punya rencana lain yang jauh lebih baik pastinya…

  19. selamat berakhir pekan bang
    aku akui aku terkadang suka frustasi kalau hal itu datang menyapa jiwa ku….sepertinya kesepian adalah rumah yang terbaik buat aku saat sedang frustasi….ach!
    salam hangat selalu

  20. 1. Kemacetan lalin bagi mereka yg baru tiba di Jakarta pasti bikin stress tersendiri. Tapi seiring berjalannya waktu maka akan menjadi hal yg biasa. Ala bisa karena biasa. JAdi untuk pengguna lalin di Jakarta, kemacetan itu sudah hal yg lumrah. Yg ga normal itu kalo ga macet.
    2. Nunggu bis saat pulang sih kayak nya ka terlalu masalah. Yg menjengkelkan itu jika nunggu bis saat berangkat kerja dan bisnya ga datang, sudah pasti terlambatlah tiba di kantor.
    3. Pernah, tapi bukan kemampuan yg ga sepadan, melainkan ga punya sertifikasinya.
    dst. 😎
    Salam.

  21. Aku sering..bahkan hampir tiap saat mengalami frustasi… Aku frustasi karna rasa-ku tak bisa menemukan rasa pada apa pun…. Aku juga kadang frustasi pada saat bingung… Bingung..karna mikir kenapa kok aku bingung… Wah…lha kok jadi mbulet yaaa….hehe
    Salam hangat dan damai selalu….

  22. frustasi itu makan ati… banyak org mengalami hal yg sama dengan kita. enjoy aja lagi… sangat disayangkan kalo hidup untuk frustasi.. 🙂

  23. Saya pernah mengalami ke tiga point frustasi diatas bahkan pernah melakukan hal-hal yang sangat tidak terbayangkan oleh manusia normal. tapi pada akhirnya saya dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga yaitu untuk selalu mensykuri anugerah yg telah diberikan dan mengambil hikmahnya.

  24. wah frutasi kecil neeh masa udah koment ke beberapa blog nga muncul di blog sahabat2 . kenapa ya . wordpress kenapa kau akhir2 ini sering begitu kepadaku. kok eror seeh wordpress. apa salahku. aku tau mau frustasi . wah jenis frustasi apa neeh

  25. Pada dasarnya frustasi itu ada pd diri tiap manusia dan itu wajar2 saja, krn kalau kita bisa mengelolanya, maka rasa frustasi itu dpt dijadikan motivasi atau pemicu semangat utk melatih kesabaran dan juga tawakal, kalau semua usaha sudah maksimal, Allah swt yg menentukan yg terbaik utk kita.
    itulah pendapat saya yg juga pernah mengalami frustasi.
    salam.

  26. peRnah..
    pernah

    perNah ban9ed itu smua
    pernah aku rasakan
    bahkan serin9
    tapi dinikmati sajah,biasana klu macet ya dibawa senen9 ajah klu nda ya tidur
    😀
    klu pas pulan9 nda ada mobil,takut bawaannya,trus berdoa smo9as ajah ada aku yakin TUHAN akan menolon9ku
    🙂

    makasi infona ya zam 🙂

  27. dalam sebuah minggu yang tenang tak dapat kupungkiri Cinta selalu hadir dalam setiap aktivitasku. semoga aku termasuk orang2 dalam katagori orang yang bebas dari frustasi yang ada hanyalah kebahagian Amien

  28. kita semua pasti pernah alami frustasi karena frustasiberdampingan dengan kepuasan , bila frustasi menghampiri kita menage dengan bersahaja dan instropeksi kemampuan diri

  29. saat aku juga lagi frustasi, kecewa karena tidak bisa mencapai target.
    Kalo lagi seimbang, mungkin aku bisa berpikir jernih. Tapi dalam keadaan frustasi, kadang semua tak terkendali.

  30. Males ke sekolah tapi takut sama gurunya karena galak tapi males dirumah. Nah, kayanya jenis frustasi kaya ini yang pernah kualami. Habisnya gurunya galak dan sering nyuruh maju kemuka ngerjain soal MTK. Kalau nggak bisa pasti kena pukul. Aku aja trauma kalau ingat itu

  31. frustasi bwt gw adalah energi yg tersimpan untuk menata hidup yg lebih baik………
    energi yg seperti bom waktu yg cepat atau lambat akan meledak……

    BuuuuAAAAAArrrrrrr

  32. aku mau mati…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..gak kuat aku hidup di dunia ini……………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  33. dengar kan critaku dan tolong menjadi temen aku,sms aku ke nomer ini 087839034993.smua cobaan ini membuat aku putus asa menjalaninya.aku merasa hidup di dunia ini udah gak ada gunanya lagi.bahkan aku berharap gak prnah dilahirkan di dunia ini.aku dah gak kuat lagi.aku pengen mati.cobaan ini begitu berat ku jalani sendiri,gak ada yg ngertiin aku.smua orng membenciku tanpa alasan yg jelas.mungkinkah TUHAN juga membenci ku..???bahkan kekasihku SONY ARDIAN dan sahabat WERDY ANANG KUSUMA meninggalkan aku..mereka yg ku harap ada disisiku saat ini tuk menemaniku n menghiburku dlm cobaan berat ini,malah pergi meninggalkan aku dgn janji” manis mereka yg kini mereka ingkari.skarang apa yg kupunya..???aku gak punya siapa” lagi sekarang.smua orng menjauhiku..aku butuh siapa pun orng yg bisa menemaniku saat ini.agar aku menjadi smakin kuat tuk menghadapi cobaan ini..

    1. smua di dunia ini memang hrs kita hdapi dgn sabar.wasita kamu sabar aja ya.kamu gak sndiri kok.ada aku yg akan jd temen cewek semanis kamui.aku juga akan ngajak temen” aku yg lain buat jd sahabat kamu.TUHAN jg gak benci kamu.DIA sayang kamu.jgn hanya krn SONY ARDIAN n WERDY ANANG KUSUMA,kamu jd bgini.jgn prnh mnyerah hdapi smua ini dgn sabar dan lapang dada.aku akan sms kamu,dan jd sahabat terbaik kamu.percayalah aku slalu ada…

  34. WASITA SULAWESTI,ATAU YG BIASA KU PANGGIL WESTI.HEEEEHHEHHHEEEE.KAMU YG SABAR AJA YA.INGAT AKU KAN SAHABATMU JGN ANGGAP AKU GAK ADA DONK.YA MAAFIN AKU YG KMAREN UDAH BENTAK KAMU.AKU CUMA EMOSI AJA.SUNGGUH AKU MINTA MAAF.

  35. Kalo menurutku… Frustasi itu adalah keadaan dimana kita gak bisa mewujudkan apa yang kita inginkan.
    Ya ampun,,. kalo gitu aku sering frustasi dong??!@#$%^&*

  36. frustasi mungkin sering aq rasakan, tahun 2010 rasanya aq sangat frustasi. pencobaan bunuh diri pun sering aq lakukan tav entah kenapa selalu gagal, mungkin Tuhan masih sayang ma aq, tav d balik itu klo Tuhan emang sayang knp aq harus merasakan kesakitan ini. begitu sakit, sangat teramat sakit. d usia muda q, aq harus menjalankan hidup yang begitu amat pedih. d saat kesakitan itu terasa tidak ada seorangpun yang peduli, aq seperti tidak punya sapa – sapa lagi, ultah sendiri, natal sendiri, tahun baru pun sendiri, hanya kesakitan dah kepedihan yang menemani. semua orang pergi, hanya d saat mereka butuh aq mreka datang tav sekarang aq btuh kalian semua, aq butuh pundak untuk bisa bersandar, aq pengen teriak yang kencng, aq pengen nangis amp abis air mata q ini supaya aq ga kn bsa nangis lg, hidup q dah hancur, HANCUR.. aq benci dia, aq benci mereka, AQ BENCI…

    1. irene jgn benci pada semuany ni msh ad yg mao jd tmnmu kok.. membaca ceritamu membuatku merasa ingin sekali menjdi tmpt keluh kesahmu, tempat bersandar layaknya sofa, n memberi solusi ketika kau buntu. aku bersedia jadi tmnmu.. aku berkenan kl kau sms di 081905803900 Ferry Rainsly… aq bersedia menjdi tmn yg akan membuatmu lebih mencintai Tuhan krn Dia merancangkan rencana yg sangat indah kepadamu
      ..

  37. tlong saya saya punya rasa takut yg sangat besar tlong aku bagai mana caranya
    bisa mengilangkan rsa takut ku ini tlong aku ya

    1. Hidup dengan ikhlas dan sabar serta punya motivasi untuk bergerak maju adalah sebuah kewajiban. Namun seringkali permasalahan membuat kita menjadi lemah. Bergaul dengan orang baik dan peduli sama kita serta memprogramkan untuk wisata adalah juga baik. Lakukan minat bakat kita juga bisa antisipasi stress. dan yang paling utama adalah selalu ada solusi terhadap permasalahan yang ada

  38. JIka kita melihat hidup dengan sulit niscaya kita akan selalu frustasi dalam menjalani hidup ini… hidup akan terasa lebih indah jika kita bisa memaknai hidup dengan jauh lebih sederhana dan bijak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s