Ketika rasa ini tak tertahan maka kutulis semua ini. Cinta itu lahir tidak dengan sendirinya ia datang mengalir seperti air yang mengalir dari hulu hingga ke hilir.Meraih cinta yang sebenarnya memang tak mudah tapi bila kita mau belajar dari setiap perjalanan waktu maka cinta itu akan mudah diraih. Maka ketika cinta itu datang maka sebenarnya tak perlu kaget ataupun bingung. Ya itulah cinta selalu ada perasaan yang tak menentu , sebenarnya perasaan tak menentu itu datang karena kita belum mengenal diri kita . Namun bila kita mengenal diri kita lebih jauh lagi,siapa diri kita, mau apa kita maka kita akan lebih mengenal diri kita.Seperti seorang ahli strategi perang SUN tzu pernah Berkata:

“Siapa yang mengenal diri dan lawanmu ,maka engkau akan memenangkan pertarungan itu.”

Coba merenung tentang hakekat diri kita. Dari mana kita berasal, mengapa kita di ciptakan begitu sempurna , apa yang harus kita lakukan di dunia ini apakah hanya sekedar melewati sebuah perjalanan yang tak berarti atau ingin melewati perjalanan dengan keindahan penuh tantangan ,kebranian serta hal-hal yang spektakuler. Coba baca kisah Tariq Bin ziyad .

” Kita telah mengendarai kapal yang kita persiapkan Untuk peyebrangan kita .Dan Allah hendak membeli jiwa , harta, dan keluarga kita dengan surga .Sungguh benar bahwa tak ada yang begitu kita harapkan didunia ini , sebagaimana juga tak penting bagi kita bagaimana menjumpai ajal saat memperoleh hargaΒ  yang sedemikian didambakan .”

Ketika cinta itu hadir, buatlah cinta itu menjadi indah dan spektakuler dan jangan cinta biasa atau konvesional.Ya seperti lagunya Afgan buatlah cinta itu menjadi atau Cintaku bukanlah cinta biasa . Bila ini hadir apapun yang terjadi tetap menjadi indah tidak ada hal yang mengecewakan karena apa semua urusan itu menjadi baik iyakan .lah kan ada di Al-Qur-an : bahwa setiap urusan muslim menjadi baik(waduh lupa surat apa dan ayat berapa) cari aja ya.

Kenapa orang yang mencintai itu lebih pasif dan hanya menunggu. Aku jadi ingat sebuah tulisan Ibnu Qayyim Al-jauZiyyah. yang hakiki bagi orang yang mencintai ialah : Meyerahkan apapun yang ada pada dirimu kepada orang yang dicintai, sehinga tak ada lagi yang meyisa

Sahabat…..

Ini hanya sebuah tulisan kecil yang tak berarti dipagi yang indah ini di depan rumahku burung berkicau dengan riangnya , kulihat pohon jambu biji telah berbuah menunggu di petik. Kudengar suara kaset mengaji dari masjid dekat rumahku.Aku ingin duduk di teras depan untuk menikmati pohonΒ  dan bunga-bunga di depan rumah .Kulihat bunga mawarku tak ada di taman kecilku…..ya aku harus menanam kembali bunga ya mungkin melati, bunga Angrek, adenium,Agronema, pink lady,tulip,dahlia, atau Bunga yang ku buat sendiri namanya……

Selamat menikmati minggu yang indah bersama orang-orang yang kita cintai
Sukses selalu dalam harimu yang indah sahabat

Terima kasih

Iklan