BELAJAR DARI PENIPU


INI PENGALAMAN BERGAUL DENGAN SEORANG PENIPUbanyak tipe penipu tergantung tipe kita ketika berhubungan dengan penipu itu.

1.Biasanya meyakinkan serta fasih dalam mengutarakan keinginanannyadalam berbisnis.disertai dengan janji yang muluk2.Disini kita harus sadar bahwa bisnis tidak semudah yang dijanjikan,telusuri dulu apa dibalik keinginannya.beri pertanyaan2 yang isinya kenapa harus berbisnis itu.Bila jawabanya meyakinkan dan sepertinya boombastis berhati-hatilah.

2.Tidak punya rumah atau rumah pindah2. Kadang – kadang punya ktp lebih dari satu.Lebih baik cek kampung asalnya,sedikit saja ketauan diapunya ktp lebih dari satu sebaiknya berhati hatilah

3.Bila sudah kenal baik biasanya ketika sang penipu menawarkan bisnis.Biasanya mengeluh akan nga punya modal dan biasanya sedikit memelas biar orang yang mau ditipu kasihan dan orang berempati.

4.Menjajikan bagi hasil yang mengiurkan serta pengembalian yang mudah dikembalikan.bila ini terjadi anda harus cek bisnis yang sejenis dengan calon penipu itu.

5.Bila dia punya kantor di cek rumah (tetangga tetangganya) dan kantornya fiktif apa tidak.

6.Walaupun ada perjanjian tertulis dan saksi itu tidak berpengaruh bagi calon penipu.Biasanya calon penipu akan mengikuti apa yang kita inginkan.Anda lihat bahasa tubuhnya serta saksi dari dia.Kalo ia meremehkan saja seperti nga ada apa2 terhadap perjanjian tersebut. wah
biasanya itu calon penipu.Sekali lagi liat gerakannya.Kalo ada gerakan melipat kertas matrai.atau mengulung matrai ya hampir dipastikan dia calon penipu

7.Bila ia punya keluarga punya anak atau istri.Coba pastikan dia tidak dalam masalah keluarga.Misal cekcok suami istri. atau sejenisnya.sebaikanya kalo ia. nga usah berbisnis dengannya sedikit saja kita dapat info bila ia pernah punya masalah kepribadian ga usah bisnis dengannya.

8.Calon penipu itu punya hutang dimana- mana dan ada masalah terhadap pengembaliannya maka nga usah binis sama dia

9..Bila binis sudah berjalan .Awalnya akan lancar dan terus akan tersendat lalu biasanya banyak punya alasan.Sang penipu akan mengetes apakah kita sadar apa tidak.Biasanya dia akan cerita musibah entahlah keluarga dikampung temenya kecelakan dan sejenisnya.Bila ini terjadi
berhati – hatilah

harapanku agar kawan taktertipu

==============================================================================

Postingan ini pernah di publish sebelumnyaΒ  di blog aku yang lain dan kembali di publis .Moga bermanfaat bila ada kawan – kawan punya pengalaman yang sama di harapkan untuk disampaikan.Terima kasih semoga tidak bermanfaat dan kita kita tidak di tipu oleh penipu

j


69 respons untuk β€˜BELAJAR DARI PENIPU’

  1. sumpah…saya benci banget sama:
    1. penipu
    2. pembohong
    3. orang yg tidak membayar utang
    jika tidak terbalas di dunia,, saya yaqin bahwa akan dibalas di akhirat
    4. jorok….
    hhhhhh

  2. berterimakasih lah pada penipu.
    setidaknya anda dipaksa untuk punya tabungan di akhirat..
    diwaktu itulah anda akan berterima kash pada penipu tersebut..
    pasti anda akan bilang ..”kenapa anda menipu saya terlalu sedikit. coba kalo lebih banyak wah pasti gue punya tabungan banyak hari ini”””hehe πŸ™‚

    ————————————–
    bagi para penipu…..
    anda dapat menipu kawan anda..
    namun anda tak dapat menipu sekertars anda SIAFAKAH dia..
    yup betul sekali malaikat ROKIB ATID..
    coba tengok kanan kra …..pasti anda ga lihat kan.??
    pegen lihat???
    mati dulu…….ehehheheh πŸ˜› πŸ™‚

  3. makasih atas infonya….

    biasanya aku, menandai si penipu itu dari cara dia ngomong…muluk muluk atau gak

  4. wah…punya pengalaman buruk ya mas sama yang model begini..
    harus waspada nih, apalagi saya orangnya polos hehehe…

  5. yap…sangat setuju…apalagi yang nmenyangkut masalah pinjam meminjam uang..paling bahaya. Saya paling susah percaya ma orang,makanya saya kalo kerja sendiri ja..hehehe. terlalu berhati2 mungkin ya..bis pernah ditipu orang,rasanya sakit buanget..hikz,,palagi teman yang menipu kita itu, teman yang kita deket bangeten dah ku percaya…uangku malah dibawa kabur..parah

  6. penipu tidak mengenal umur, usia, gender, dll.. temenku baru saja ketipu di situs solusikk.co.cc senilai 30juta.. bayangkan, langsung nangis g karuan dia..

  7. haddiiirrrrr…

    pagi2 gini.. menyambangi rumah sahabat, berharap ada secangkir kupi hangat, melawan dingin yang kian tak bersahabat…

    aiihh, lengkap betul kawanku… hasil survey neh, Sstt.. jgn bilang2 ya, aku punya 4 katepe neh 😦

    cu…

  8. @ Putri : ya sedikit pengalaman
    @ Pak suryaden : Moga pak jangan sampe dah
    @ Mas thepenks: apalagi didunia maya gampang nipunya iyakan
    @ Perigi tua : kopinya habis mas itu juga di kasih sama saudara
    ya bener survai dan sedikit penyelidikan juga seeh

  9. Hai, masi inget aku? …. kawan lama, kita sering maen bareng di pematang sawah waktu kecil khan????…. hehe…
    Iya masukan yang baik dan penting….Oya tambahan, kalao mukanya mencurigakan jgn2 nurdin m top, laporin ke polisi aja…. hehe peace bro….D

  10. KTP saya dua, tapi bukan penipu lho. Saya kadang sering juga registrasi bisnis untuk mendapatkan uang di internet. Tapi kalau diminta mengirimkan uang, saya enggak pernah kirim karena takut tertipu.

  11. @ Phiy : syukurlah belom ketemu penipu , samaku percayakan
    @ Rita : wah dikaukan ya kepleset waktu kita kejar-kejarankan disawah
    wah nurdin tuh kaya belut di sawah , jadi susah. ini aja lagi nyari .
    @ dien : gpp di buang , yang penting dia baca yang lain juga
    @ Fitria : aku juga ktp 2. wah kalo di internet ti ati kalo transfer ga usah percaya dehh , ngeriiii

    @ Dangstar : kembali pak , Amien

  12. monggo mas kalo mo dikenalin ama teman saya..
    silahkan datang saja ke bogor..hehehehe
    wah blognya rame yaaa…huuuuuuh kapan blog ku bisa kayak gini..hahahaha

  13. belajar dimana saja, kapan saja, dari siapa saja, (kaya iklan coca) πŸ˜€
    sing penting belajar… agar dapat ilmu dan pengalaman.
    salam superhangat

  14. wah mas, sbenernya klo menurutku, yang nipu papah udah dari awal keliatan meragukan. tp papa orangnya cepet percaya sama orang lain, dan tipe yg ga mau denger omongan anak. soalnya krn masih muda, aku dianggep ga tau apa2.

    pdhl si penipu punya keluarga dan rumah tetap, tapi dia kayaknya santai aja tuh ngibulin orang.

    lagipula, penipuan kan kejahatan yang paling sulit untuk dibuktikan….

    tp infonya sangat bermanfaat… harusnya papa saya baca ini ya sebelumnya πŸ™‚

  15. Jenengan kok pengalaman di dunia kriminal mas? Jadi intel yah? He.he. πŸ™‚

    Eh mas, awardnya kok belum diambil? Ada award dari saya, neruske dari pak dhe cholik… πŸ™‚

  16. maap kang baru sempet mampir lagihhh ini 😦 atit eyutt terus..

    ada baiknya akang ini menjadi seorang ‘tekap’.. huahahahaa… istilah lama yang saiia anggap lebih gahar dari intel atawa aapapun itu yg setingkat… atau jangan2, selain ngBlog, akang ini memanglah seorang tekap?!?!? hhhmmm…

    waspadalah… waspadalah…

    (*ko’ komen saiia berbau2 acara tipi iia..?!?!! hhhmm…)

  17. Assalamu’alaikum,
    Benar sekali apa yang Mas tulis, karena almarhum orang tua saya pernah berurusan dengan orang seperti itu, dan ciri-cirinya sama seperti yang Mas utarakan. Mudah-mudahan kita semua dilindungi oleh Allah SWT, agar tidak tertipu walau sekecil apapun, amin.
    (Dewi Yana)

  18. Hueee… tenkyu infonya..
    Masuk akal.. eh tapi.. yang bagian
    “gerakan melipat kertas materai atau mengulung materai”,
    emangnya kenapa gtu, malah jadi gerakan kunci??

  19. Sahabat, terima kasih atas info menarik tentang hal ini. Bolehlah saya berhati-hati. Mudahan terhindar dari bencana penipuan ini.

  20. Kereen ne info nya…
    AKu paling tertarik dengan yang No 4.. Karena paling “terbiasa” melihat gelagat Penipu yang mengiming imingi hal yang almost impossible -_-‘

  21. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  22. ho ho….
    bener itu masbrur… perlu teliti sebelum membeli, apalagi kalo emang niat berbisnis dan melibatkan perputaran finansial nyang tidak sedikit

  23. Semua yg ditulis memang tanda-tanda yg biasanya tampak dari seorang penipu… πŸ™‚
    Saya pernah tertipu?
    Hehehe, mudah2an jangan deh, tapi ada beberapa orang dekat yg pernah tertipu krn tergiur dg iming-iming uang berlipat yg akan diterima. Rasanya semua penipu, akan menjadikan uang sbg sasaran utama ya… πŸ˜€
    Salam kenal juga!

  24. Saya pernah punya pengalaman, ada usaha yg ada “bau” penipuannya, namun saat itu prinsip saya hanya satu, kalau mau ikut bermain, maka bermainlah hanya pada fase awal, yakni pada tahap penanaman kepercayaan. Sukses… dapat profit, namun tidak saya lanjutkan, karena ya itu, cukup pada fase awal. Lagi pula, permainan dengan sesuatu yg ada aroma tipu menipu adalah permainan beresiko tinggi. Lebih baik dihindari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s