Burungpun selalu berkicau di pagi hari di halaman depan rumahku,dan kucingppun masih tertidur diatas kursi kesayangannya Sebuah sms kukirim kepada sahabatku (Bloger) Berharap padi dalam lesung. yang ada rumpun jerami harapan hati bertatap muka cuma terlayang sms ini.puisi terakhirku Kemerdekaan Tanpa Cinta tapi romadhon kan datang Saya mohon maaf lahir batin walau  cinta ini harus tertahan maafkan bila ada kata yang tak berkehendak.Sebuah tradisi yang baik dan perlu diteruskan.

Ramadhan datang seperti biasanya  kita berkirim SMS tuk meyegarkan ingatan kita terhadap bulan suci Ramadhan dan saling memaaf-maafkan apalagi di dunia maya ini kadang karena kita tak saling mengenal di dalam dunia nyata terkadang sebuah tulisan terlalu berani untuk diungkapkan dan berkomentarpun seolah bebas sebebas-bebasnya padahal sebuah komentarpun terkadang bisa jadi ga jelas , nga nyambung dan kadang orang lainpun benar-benar ga paham. Dan ada saja sebuah komentar selalu membuat pemilik blog nerasa tersingung dan kadang marah bahkan sampai menhapus koment tersebut atau mungkin admin kita tak mampu menembus blognya keknya di protek gitu loh.Padahal kan sebuah komentar hanya kreativitas tulisan saja. untuk itu sebuah pengungkapan haruslah jujur tidak kamuflase sehinga orang yang membaca tersadar memang itu sebuah kata
yang harus di ungkapkan.

Sebuah kata dalam sebuah postingan memang ada bobotnya masing-masing.Tentu ada gagasan  ada kehendak disitu ada sebuah opini agar yang membaca tergiring makna yang di maksud.Terkadang kelugasan sebuah tulisan menjadi daya tarik tersendiri.Bila sebuah tulisan ada makna yang harus di cerna lebih dalam tentu harus ada penelusuran sehinga tidak menimbulkan kesan yang membuat orang bertanya-tanya. Agenda sebuah tulisan tak selalu mudah di cerna karena barangkali penulis mempunyai agenda tersembunyi di balik sebuah tulisan. Tapi semua menjadi mudah di cerna bila semua tulisan di tangapi dengan tulus dan tidak berfikir negatif. dan meyadari bahwa setiap kata dan kalimat yang tersusun adalah sebuah pembelajaran yang perlu diambil hilmahnya. Ya seperti gelas kosong yang perlu di isi air dan tidak perlu merasa di gurui karena bisa jadi banyak hikmah yang terkadung dalam sebuah tulisan.

Dan inipun di tulis pada dasarnya untuk diri sendiri barangkali bermanfaat untuk sahabat-sahab sekalian
Untuk itu Kami :

Mohon maaf yang tak terkira bila kata ini tak berkehendak dan mohon kiranya memafkan diri ini. Mari sambut ramdhan dengan sukacita , serta menunduk dan merenung.

Sebuah SMS berbunyi  dari seorang bloger berisi:
Hehe nice poemeuy! jd terharu biru, yo wis met Istirohat ..*ini koment aseli dr saya :)*

Ini Pasti Abis baca postingan kemarin dah kemerdekaan tanpa cinta
ya ya ya Thanks atas apresiasinya. ada yang mau SMS lagi ke Aku? *dasar lebay*
Wassalam

Iklan