greentea1Teh hijau telah telah diakui sebagai minuman berkhasiat sejak ribuan tahun yang lalu di negara-negara Asia, tidak hanya untuk karena rasa dan aromanya, tapi juga karena dapat menyehatkan tubuh. Di abad ke-12 tanaman Camellia sinensis diimpor dari China ke Jepang dan sejak itu mulai memproduksi teh hijau. Teh hijau diproses dengan tidak menghilangkan saripati atau kandungan inti dari teh tersebut, dengan proses pengeringan yang alami menggunakan terik sinar matahari. Saat ini menggunakan proses fermentasi dan oksidasi, tetap dengan warna hijau dan tidak menghilangkan khasiatnya.

Di Jepang minum teh hijau sudah menjadi bagian dari budaya orang Jepang, teh dipercaya dapat menghindari seseorang dari resiko kanker. Penelitian yang dilakukan, menunjukkan kalau teh hijau mengandung vitamin A1, B2, B12, C dan E, serta banyak mineral. Selain itu, dapat membersihkan tubuh dari toxin, mengurangi rasa sakit ketika sedang bermasalah dengan sakit perut, mengurangi lemak di dalam darah, baik untuk jantung dan tekanan darah, mencegah arteriosclerosis, anti-peradangan, baik untuk rematik , meningkatkan sirkulasi darah dan regenerasi kulit baru, ia juga menimbulkan aktivitas mental dan fisik, aktif terhadap depresi, meningkatkan pemulihan pasien secara psikologis. Menurut penelitian terbaru teh hijau mengandung EGCG (EpiGalloCatechin Galle), yang akan mengurangi sel kanker, yang membuatnya berhasil dalam melawan kanker dan hepatitis. Juga baik bagi atlet karena dapat meningkatkan aktivitas fisik, meningkatkan konsentrasi, motivasi dan kesabaran. Bahkan dapat juga menurunkan berat badan, menghancurkan lemak, meningkatkan pencernaan, dan membersihkan tubuh dari toxins. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengurangi kebiasaan ngopi dipagi hari, dan diganti dengan minuman sehat seperti teh hijau ini.

Sewaktu buka puasa sepertinya enak juga seeh minum Teh Hijau ditemani makanan kecil lainnya serta Kekasih hati. dug-dug -dug , Trak-trak. Kak udah buka . Diminum dulu kak, kata Istriku *ngayal di bulan puasa* Batal ga seeh ngayal* .Wassalam

Sumber : diemaz.wordpress.com

Iklan