Manfaat Teh hijau , Bagus untuk berbuka puasa


greentea1Teh hijau telah telah diakui sebagai minuman berkhasiat sejak ribuan tahun yang lalu di negara-negara Asia, tidak hanya untuk karena rasa dan aromanya, tapi juga karena dapat menyehatkan tubuh. Di abad ke-12 tanaman Camellia sinensis diimpor dari China ke Jepang dan sejak itu mulai memproduksi teh hijau. Teh hijau diproses dengan tidak menghilangkan saripati atau kandungan inti dari teh tersebut, dengan proses pengeringan yang alami menggunakan terik sinar matahari. Saat ini menggunakan proses fermentasi dan oksidasi, tetap dengan warna hijau dan tidak menghilangkan khasiatnya.

Di Jepang minum teh hijau sudah menjadi bagian dari budaya orang Jepang, teh dipercaya dapat menghindari seseorang dari resiko kanker. Penelitian yang dilakukan, menunjukkan kalau teh hijau mengandung vitamin A1, B2, B12, C dan E, serta banyak mineral. Selain itu, dapat membersihkan tubuh dari toxin, mengurangi rasa sakit ketika sedang bermasalah dengan sakit perut, mengurangi lemak di dalam darah, baik untuk jantung dan tekanan darah, mencegah arteriosclerosis, anti-peradangan, baik untuk rematik , meningkatkan sirkulasi darah dan regenerasi kulit baru, ia juga menimbulkan aktivitas mental dan fisik, aktif terhadap depresi, meningkatkan pemulihan pasien secara psikologis. Menurut penelitian terbaru teh hijau mengandung EGCG (EpiGalloCatechin Galle), yang akan mengurangi sel kanker, yang membuatnya berhasil dalam melawan kanker dan hepatitis. Juga baik bagi atlet karena dapat meningkatkan aktivitas fisik, meningkatkan konsentrasi, motivasi dan kesabaran. Bahkan dapat juga menurunkan berat badan, menghancurkan lemak, meningkatkan pencernaan, dan membersihkan tubuh dari toxins. Jadi tidak ada salahnya jika kita mengurangi kebiasaan ngopi dipagi hari, dan diganti dengan minuman sehat seperti teh hijau ini.

Sewaktu buka puasa sepertinya enak juga seeh minum Teh Hijau ditemani makanan kecil lainnya serta Kekasih hati. dug-dug -dug , Trak-trak. Kak udah buka . Diminum dulu kak, kata Istriku *ngayal di bulan puasa* Batal ga seeh ngayal* .Wassalam

Sumber : diemaz.wordpress.com


29 respons untuk ‘Manfaat Teh hijau , Bagus untuk berbuka puasa

  1. Wah bener tuh kak, teh hijau memang banyak khasiatnya bagi kesehatan, hidup teh hijau!!:)..Btw nama latin nya teh hijau bagus ya, “camellia sinensis”, bagus tuh buat nama seorang anak:), jadi doanya biar anak itu selalu sehat he he he…

  2. Di warteg2, kalo pesen minuman ‘biasa’, sering dijamu dengan teh. Tapi teh merah, bukan teh hijau. Tapi itu aja udah sehat. Coba dijamunya dengan teh hijau ya…. hehehe (ngarep mode on) 😀

  3. kalo ngayal kagak batalin puaza. Tapi rasanya kok ngurangin pahala..kalee

    teh hijau yaa?? aku pernah coba, tapi rasanya gak terlalu nge-teh gt. agak hambar. apa perlu ditambah dedaunan yg laen yaa?? ^,^

  4. apa nantinya ga tambah ramping mas kalau minum teh hijau, hehehee tapi kalau yang namanya teh buat saya wajib kudu ada pas setiap makan

  5. Pernah nyoba, waktu dibawain kakak… Rasanya hambar banget… Tapi memang terasa enak juga di badan….
    Siiip infonya…
    Salam hangat dan damai selalu…

  6. Selamat malam Kawan lama, saya sudah 20 tahun selalu minum Teh hijau pahit ( tanpa gula ) dan khasiatnya memang banyak, klu bagi saya selalu jaga fisik supaya ideal selalu minum teh hijau, dan membuat pusing-pusing di kepala hilang dan tekanan darah normal juga sebagai pembunuh bakteri didalam tubuh, dan saya merasakan khasiat yang begitu besar dengan munum teh hijau jarawat hilang dan membuat muka berseri-seri. Terima kasih tulisannya, Sukses untuk anda.

    Regards, agnes sekar

  7. slurp..srupuuut..srupuuut..
    numpang mampir, icip-icip kawan…
    hmm,,terima kasih hidangan teh hijaunya, lumayan bisa untuk berbuka…

    terima kasih, nanti mampir lagi ah…

    salam kenal kawan..

  8. teh hijau ituh bisa wat melan9sin9kan tubuhkan sob?
    secara daku in9in 9emuk,jadi aku memilih teh yan9 biasa ajah,bukan teh hijau

    dan meman9 itu menu utama buka puasa daku,secan9kir teh maniez an9et hemmmm nyeesss… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s