Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam


Kisah sang pemakai narkobadan kehidupan malam

Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam
Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam

Di bawah ini adalah sebuah kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam. Semoga kisah ini menjadi sebuah perenungan untu kita semua bahwa bisa jadi dimanapun kita berada selalu saja ada kisah kisah serupa seperti kisah di bawah ini. :

Tampak dari luar pagar seperti rumah yang cukup besar dan ekslusive. Aku memasuki rumah yang cukup besar dengan gerbang yang di tutup bila siang hari. Sore itu cukup sepi dan kulihat hanya satu mobil yang parkir di dirumah tersebut. di halaman depan dekat gerbang ada tenda, ya seperti warung nasi goreng dan tentunya beragam menu spesisial. aku sudah lupa menu2nya. Tapi yang jelas dari kisaran harga diatas rata2 harga warung tenda lainnya. Aku seperti memasuki sebuah benteng kerajaan ya sebuah lorong dan ada lapangan bulutangkis di dalamnya ternyata. Ada seperti kost2 san 2 tingkat namun untuk ukuran mahasiswa sepertinya cukup besar.Kost2 san ini terdiri 2 tingkat dan cukup banyak kamar-kamarnya. Dari lantai 2 kulihat seorang perempuan dengan pakaian seadanya melihat kearahku,seperti memandang ingin tahu , siapa yang datang.Ya perempuan tersebut terlihat memang cantik, aku hanya melihat sekilas saja.Kuketuk pintu kost tersebut dengan pelan2 dan ternyata memang tampak 3 orang ada didalam kamar. Seorang wanita dan 1 orang anak berumur 5 tahun dan satu orang laki2 berumur ya 25 tahunan. Sang perempuan ternyata Istrinya itu tiba2 pamit dan akan pergi bekerja, maklumlah pekerjaan seorang wanita malam .Ia sebut saja heni bekerja di salah satu karaoke yang cukup tersohor di kota P ia sebagai pemandu karaoke. Sang suami adalah mantan pemakai narkoba dan pernah juga sebagai pengedar dan sempat mendekam masuk bui karena hal tersebut.

Waktu telah magrib kamipun sholat, setelah itu dilanjutkan bincang2 kami. Aku berbicara layaknya seorang psikolog.sang laki2 ini bernama rio. Ia bercerita tentang kisah hidupnya saat ini. Setelah keluar dari penjara ia hanya bisa bekerja jadi sopir angkutan luar kota bahkan luar propinsi. Namun kehidupan rio biasa serba ada, maklumlah ia dari keluarga berada. dan terbiasa hidup serba kecukupan sehinga bekerja sebagai sopir tidak mencukupi. walaupun secara kasat mata sebenarnya bisa cukup. Namun ia keluar dari kerjaan.karena tak mencukupi.

Aku bertanya saat ini apa pendapatannya, selain masih di subsidi dari ortunya untuk bayar kost dan ia menjadi semacam penadah Hamdphone bagi orang2 yang sedang sakau dan keuntungannya cukup besar.Hp yang saat itu harga Secondnya bisa 1.5 jt bisa ia tadah hanya dengan 500 ribu dan dia jual 1 jt – 1.5 jt. Wah gede juga neeh untungnya. maklumlah namanya juga orang lagi sakau. biasa kepepetduit. jadi berapa aja juga dijual yang penting bisa beli putau, ektacy,sabu dan sejenisnyalah.

Rio adalah suami ketiganya bagi heni sang istri. Ia menikah karena ga ada tempat mengadu, curhat dan bertemulah ia di tempat hiburan Aku sempat bertanya emang orang mana aja yang kost2 di sini tanyaku. wah disini lengkap ada Istri simpanan pejabat, ada wanita pangilan dan rata2 orang pekerja di dunia malam.Bahkan kadang – kadang perempuan2 itu acap kali mengoda rio.Pantesan ketikaku masuk Sinyal hatiku sudah terasa hawa yang tidak seperti biasa. Jadi kalo Istri kerja malem gini ngapain kutanya lagi. Ya terpaksa aku nyoba sedikit hanya untuk mengisi waktu dari pada bete katanya lagi. Anaknya yang berumur 5 tahun tiba-tiba menimpali, papi kalo malem2 sering geleng-geleng kepala. Ngapain tuh geleng2 kepala.

Sahabat … cukup sulit orang mau berubah rupanya kita seringkali meremehakan orang2 tersebut dan kita sering meyalahkan dengan mudahnya namun apa , apa yang telah kita perbuat. ga ada yang kita kerjakan. Merekapun kadang tidak mau berubah karena bagi mereka cukup enjoy, dan kawan2 kita ini tidak mau keluar dari lingkungannya. dan niat mereka terkadang turun naik.Apalagi bila punya Istri yang sama dunianya. Ya setali tiga uanglah. Moga kita terhindar dari hal-hal seperti ini

Kisah ini akan terus bersambung dan masih banyak kisah-kisah kehidupan malam lainnya

Semoga Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam bermanfaat untuk kita semua

BERSAMBUNG


62 respons untuk ‘Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam’

  1. Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku Wabil Khusus KAWAN LAMAKU yang saya Hormati dan Kasihi.

    MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll
    😉 😈 🙄 😳 :mrgreen: 😆 💡 👿 😥 ➡ 😀 ❓ 😐 😡 😮 😛 😀 😕 😦 ❗ 😯 8)

  2. sungguh mereka merasakan kekosongan jiwa yang ruaaaaaaarrrr biasaaa sampai satu titik mereka sebenarnya bosan tapi tidak tahu apa yang harus diperbuat dan pergaulan malah akan semakin menariknya lebih dalam dan dalam lagi..
    salam sayang

  3. Sungguh kasihanilah mereka ini.. manusia manusia yang kekurangan perhatian dan kasih sayang.. hidup dibuai oleh materi tanpa cinta kasih

    salam sayang

  4. Hhmm…..Temen2 saya di LSM HIV AIDS banyak tahu tentang mereka…
    Pecandu Narkoba sudah pasti terjangkit HIV…

    Insyaallah saya akan mengabdikan ilmu saya semaksimal mungkin mas untuk berbagai Macam permasalah sosial yang ada…
    Doakan saya bisa….ya

    Salam semangat selalu

  5. paling enak kalo kangboed dateng, selalu membuatku terseyum. hehe he.tapi udah keduluan pertamaknya. kalah cepet.

    bener kang ternyata banyak materi juga punya masalah ya.

  6. mas joko alias bocah bancar , ya akupun pernah sebentar aktiv di bidang tersebut . ada istilah di kami , peer education .ya kita ngobrol sama mereka tanpa disadari kita sedang memberikan saran atau pendidikan ke mereka mas. Mas tetap ya dalam aktivitasnya. Insya Allah saya akan mengunjungi anda bila sempat kalo ke bandung.entah kapan

  7. cukup menghayati tulisannya, kemudian baca komen dari kang boed… kang boed tahu betul psikologi orang sampai dalam. kosong… kosong… Semoga ada hidayah yang akan mengisi hati Rio dan istrinya…

  8. Duh serem bacanya..Itu beneran di kota P kak?, emang yang namanya narkoba dan dunia malam tuh sudah mendunia dan membumi ya, di setiap tempat dan sudut-sudut manapun di dunia ini hal yang seperti itu selalu saja ada…Semoga aku dan kita semua terhindar dari hal-hal yang demikian, amiin. Nice posting!. Pamit ya kak, aku mau hiatus dulu niiy..

  9. Begitulah dunia…berisi bermcm2 org…hanya kita harus mengerti perbedaan itu ,dan belajar artinya ..agar hal serupa tidak berlaku utk kita dan org lain..nice artikel

  10. selain mereka harus dipisahkan atau dijauhkan dr dunia mereka yg lama, tentunya kesadaran dr hati yg kosong patut di isi dengan mengenal kasih sayang NYA, krn mereka adalah jiwa2 yg tersesat, yg kurang perhatian .
    Salam.

  11. kawanku akhir” ini jadi pengamat kehidupan malam 😀 hebat..!
    itulah penyakit dunia sejak dahulu kala sampai kiamat mungkin ya kawanku.. walau dengan cara yang berbeda..

  12. dibulan penuh ampunan,penuh berkah,penuh ridho ini semoga mereka mendapat ridho dan mukjizat sang pencipta agar penyakit tersebut akan segera berakhir…

    salam peace

  13. ehm…kehidupan malam ?…..
    gwgw hanya bisa mendoakan mereka supaya cepet kembali kepada jalan yg lurus…..gwgw prihatin banget *sedih*
    mudah-2an gwgw dijauhkan dari hal-2 seperti ini…amin.

  14. Jika sudah terlibat dengan Narkoba penyembuhannya sangat sulit, jadi janganlah mencoba untuk terlibat didalamnya. Kenikmatan yang sesaat, akan membawa petaka seumur hidup.

  15. kisah yang mesti dan penting tuk disebarluaskan …
    biar para pembaca kisah dapat mengambil hikmah ..

    Subhaanallaahi wabihamdihi Subhaanallaahil ‘adhiim…

    Salam Ramadhan Al Mubarok 1430 H
    Salam Hangat Selalu dari AbulaMedia.com

  16. Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  17. zam,aku jadi terkilik neeh sama kisah isah ini..
    9imana critana bisa nyampe disanah.. trus bisa ketemu sama oran92 seperti itu?

    pen9en ban9ed ikutan 🙂

    hemm tapi seperti itulah hidup,bisa berubah jika umatna mau berubah,smua ituh proses…

    smo9a ramadhan ini menjadi momentum yan9 tepat untuk mreka memohon apunan dan bertobat padaNYA [ sama aku ju9a ]

  18. postingan ini di tulis ketika aku sedang mengingat ketika ku sempat tingal di kota Itu dan bergaul dengan mereka. untuk sekedar menjadi pendengar mereka dan berusaha kembali kepada jalan yang benar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s