Mengingat kembali hal-hal yang pernah di ketahui Sebelumnya


Pernah Merasa lupa dan kita harus mengingat hal tersebut namun tak mampu untuk mengingat.Terkadang sebuah pristiwa yang kecil atau yang besar.memang bisa saja
terlupakan karena kita sudah merasa hal tersebut sudah terlupakan.

Ingatan / Mengingat
=) Perbuatan meyimpan hal- hal yang sudah pernah diketahui untuk pada suatu saat lain di keluarkan dan digunakan kembali

Ada beberapa cara untuk mengingat kembali hal-hal yang sudah pernah di ketahui sebelumnya

1. Rekoleksi
=) Menimbulkan kembali dalam ingatan suatu pristiwa,lengkap dengan segala detailnya dan hal-hal yang terjadi di sekitar tempat pristiwa itu dahulu terjadi.

Misalnya

Seseorang pria mengingat pristiwa dimana untuk pertama kali ia pergi dengan seorang gadis
Kapan pertama kali ngeblok , kapan pertama kali koment di blognya si dia

2. Pembaruan Ingatan hampir sama dengan dengan rekoleksi , tetapi ingatan hanya timbul kalau ada hal yang merangsang ingatan itu.

Ingatan itu timbul setelah pria tersebut secara kebetulan berjumpa kembaliΒ  dengan gadis yang bersangkutan

3. Memangil kembali ingatan
=) yaitu mengingat kembali suatu hal , suatu hal sama sekali terlepas dari hal-hal lain dimasa lalu
Mengingat saja -) yang lainnya tidak diingatnya

4. rekongnisi
=) Yaitu mengingat kembali sesuatu hal setelah menjumpai sebagian dari hal tersebut

Misalnya
Ingat suatu lagu setelah mendengar sebagian dari nada-nada lagu tsb.

5. Mempelajari kembali
=) Terjadi kalau kita mempelajari sesuatu yang dulu pernah kita pelajari .Maka untuk mempelajari hal-hal yang sama kedua kalinya ini banyak hal – hal yang
akan di ingat kembali, sehinga tempo belajar dapat menjadi jauh lebih singkat

Itulah gambaran singkat tehnik cara mengingat hal yang pernah diketahui sebelumnya. Wah gimana ya kalo kita meningat kesalah-kesalahan kita terhadap kawan,
sahabat, istri , anak saudara atau tetangga kita. Apakah kita sudah ingat! wah jadi ingat neeh sama kawan-kawan bloger. Maaf ya kalau punya salah.Mari di bulan Romadhon ini kita Intropeksi diri
terima kasih

Terinsipirasi dari sebuah Buku dan aku lupa Buku apa judulnya , ada yang tau silahkan di kasih Info


29 respons untuk β€˜Mengingat kembali hal-hal yang pernah di ketahui Sebelumnya’

  1. maaf!
    blue benar koq tak pernah kagak mampir atau kena spam……..
    maaf jika ternyata blue lalai menyapa abangku tersayang ini””””””’love forever
    met berbuka puasa ya bang
    salam hangat selalu

  2. Mudah2an aku selalu ingat pada Kawanku ini…juga sahabat2 yg lain… Dan pastinya, aku pun pernah salah… Jadi…mohon maaf juga yaaa…
    Salam hangat dan damai selalu….

  3. udah pada pikun kali mas heheheh apalagi saya udah berumur
    maaf baru mampir lagi karena kerjaan banyak sekali.
    salam hangat dan persahabatan

  4. lupa…semua orang pasti pernah mengalaminya..karena lupa adalah sebuah proses peningkatan di dalam usia..semakin usia bertambah semakin banyak kita bisa melupakan sesuatu…jadi info ini ada bagusnya juga yach,biar kita bisa sedikit mengingat kejadian lalu yang pernah kita lupain…:lol:

    cheers ~_^

  5. malam semakin dingin , banyak hal yang terlupakan dalam hidup ini.Aku punya kawan di daerah Temangung dari masih sekolah sering telpon-teponan dari a sampai z ia bercerita hinga akhirnya dia bekerja di kota serang setelah aku aktif ngeblok kok jadi terlupakan . abis juga nomor hpnya hilang wah .gimana ya kabarnya dia ,moga dia baik-baik ajah.dan nomor aku sudah tak di aktifkan.aduh .merunduk dan merenung.

  6. Selain dari yang telah disebut di atas kata guru saya yang selalu mengingatkan saya karena saya memang pelupa adalah :
    1. Perbanyak istighfar dan memohon ampunan kepada Allah
    2. Saat melakukan suatu perbuatan harus benar-benar ikhlas, tidak asal dan tidak mengalir begitu saja. Tapi harus mellui persiapan yang matang dan mantap sehingga saat perbuatan itu dilaklukan bener-bener ikhlash.

  7. Kalau untuk membuka kembali memori masa kecil bagaimana caranya ya Kak? saya hanya bisa mengingat sepotong-sepotong tentang masa itu..Ingin deh rasanya bisa mengingat semuanya secara lengkap. Tapi terus terang belum bisa sampai sekarang.

  8. padahl menjadi lupa adalah satu anugerah.
    sebab, kita tidak akan pernah hidup tenang jika selalu mengingat semua memori yang pernah masuk di kepala kita πŸ™‚
    bayangkan dan rasakan

  9. Bener sihh, di coba deh semoga berhasil. Aminn, thanks gan buat artikelnyaa πŸ™‚ salam kenal dari pondok pesantren nurul ilmi darunnajah 14, jangan lupa iseng” mampir ke website kita ya di nurul-ilmi.com πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s