Mengingat sesuatu yang besar mungkin terlalu mudah untuk di ingat dan sebuah kesalahan yang cukup fatal seringkali menimbulkan kekecewaan yang terlalu sering diingat. Sebuah intropeksi diri memang tidak harus mendramatisir sebuah kesalahan. sering kali hal-hal yang kecil yang sering terlupakan. Di bulan yang baik ini mari kita  mengingat kesalahan,kekhilafan dan kekeliruan yang pernah terjadi. Aku sedang mengingat-ingat hal yang mungkin terlupakan.

Ayam berkokok dan burungpun berkicau suasana depan rumahku tanpak asri dan tenang. angin sepoi-sepoi manambah kesejukan di rumah sekitarku.Ketika kutulis ini, seorang  kawan sedang berbicara dengan ibunda yang tercinta mereka asik mengobrol tentang pentingnya menabung dan berhemat.Maklumlah kawanku ini sudah berkeluarga tidak sepertiku masih sendiri ,sunyi sepi dalam keramaian. Banyak hal kekurangan diri ini yang perlu di perbaiki dari hal manajemen diri hinga sampai hal-hal sepele.Terkadang ketika  membaca postingan sahabat membuat diri ini memacu diri lagi untuk terus berkarya apapun bentuknya. Aku teringat beberapa hal yang sekarang jarang aku lakukan. Salah satu hobyku adalah mengunjungi kawan-kawanku di alam nyataku , sekarang hoby tersebut sudah beberapa tahun terakhir ini surut dan seringkali diundang dalam suatu acara sering tidak datang ( ini benar2 mengecewakan kawan2 ku) Bahkan suatu ketika seorang kawan yang dari ujung Barat Indonesia hadir mengikuti acara tersebut hanya ingin ketemu aku namun aku tetap saja tak mampu untuk datang. Pernah juga seorang kawan dari Sumatra selatan sudah mempersiapakan pertemuan dengan beberapa kawan di sebuah hotel dan kawan yang lain sudah datang, akupun tak bisa datang padahal kamar untuk akupun sudah disiapkan di hotel tersebut.Banyak hal seperti ini tak mampu untuk

Sahabat -sahabatku di dunia nyata barangkali ada yang baca , aku mohon maaf  bila beberapa pertemuan ku tak datang. Sebuah sms datang tolong gabung donk di Facebook. 2 tahun terakhir ini memang pola kehidupanku berubah. Biasanya adalah orang yang ON Call yang dalam 24 jam bisa kemanapun pergi (asal ada dana atau yang mendanai) selama 2 tahun ini memang tidak sering kemana-mana walau beberapakali keluar daerah tapi hanya karena menghadiri pernikahan kawan. Bukan agenda yang besar.Kadang kerinduan itu  hadir , aku ingin seperti masa-masa itu.

Sahabat-sahabat mohon kiranya memafkan diri ini , mungkin pernah janji atau pernah ada kata , atau sikap yang mengecewakan. Aku terus sedang mengingat hal-hal yang perlu  diingat. Oh aku punya sahabat yang dulu ketika dia SMA sering menelepon diri ini namun karena no hp gsm ku tak diaktifkan aku lupa memberikan no CDMA ku , aku sendiri lupa nomornya. Apakah ia membaca tulisan ini aku sendiri tak tak tau , ia taunya blog yang di blogspot. tapi sudah lama ku tak aktifkan juga.Wah ymku juga lupa paswordnya.
Heran dah diri ini ku semakin …..

di pagi yang indah ini aku sedang berusaha mengingat – ingat lagi .merenung dan merunduk sebuah intropeksi diri dalam mengingat sebuah kesalahan atau hanya kekhilafan dan bisa jadi terlulupakan.Maafkan sahabatku
terima kasih yang membaca tulisan ini

Iklan