Mengapa menulis  begitu sulit … untuk dituangkan, dan ide itupun tak mampu untuk ditulis dalam kata-kata dan ketika kreatifitas itu tak muncul dalam pikiran kita. Begitu sulit untuk merangkai kata dengan indah walau sebait asa ingin selalu dihadirkan dalam sebuah tulisan. Menulis bagi  seorang yang baru belajar rupanya tidak mudah walau dibenak kepala sudah banyak ide yang akan dituangkan. Barang kali ada motto yang mudah kita cerna dan bisa membuat kita akan lebih cepat menangkap ide dan dituangkan dalam kata-kata yaitu; aku lihat aku dengar dan aku rasakan. Motto tersebut memang mudah untuk diucapkan namun sebuah tulisan tidak hanya sekedar mooto tersebut.

Setiap penulis atau yang baru sekedar menulis. Terkadang pemilhan kata – kata dalam setiap tulisan untuk memilih dan menyambungkannya  terasa kadang merasa jangal dan tidak tepat. Suasana hati ,tempat menulis dan keadaan lingkungan sekitar cukup mempengaruhi.Pada saat  menulis tiba-tiba keadaan sekitar berisik , sedang kesal, lagi bete ternyata itu lebih berpengaruh .Lah gimana yang sedang patah hati? apakah cukup sangup untuk menulis….. Wah kalo itu tanya saja yang sedang patah hati.

Suasana keheningan ,tenang sepi ,indah dan nyaman apakah juga bisa menulis dengan tenang.Bisa jadi bagi seorang yang baru menulis ini adalah suasana yang paling di nantikan tapi apa benar seperti itu ?

Ketika hati sedang jatuh cinta dan ternyata ide untuk menulis bisa begitu luar biasa dan kata-kata tertuang dengan apik dan indahnya ditulis kalo  yang nilai diri sendiri itu namanya Narsis ya atau lebay , aku tanya dulu kepada keponakan ku dulu . Norak banget ya ga tau. Tapi haruskah setiap mau nulis,  jatuh cinta dulu sama seseorang. Ya ga mungkinlah . Emang bisa jatuh cinta dulu terus bisa nulis dengan bahasa yang indah dan enak di baca. Kalo bisa gini mending jatuh cinta ajah terus ya. biar jago nulis. Tapikan sulit …

Atau kita buat saja sebuah kamuflase cinta, wah apaan tuh . Jadi seolah-olah kita jatuh cinta pada seseorang ataupun apa saja yang membuat kita begitu  mudah untuk menulis dan Cinta itu membuat diri ini tak kehabisan kata-kata ,dan tetap semangat untuk menulis dan terus bisa membuat ide kreatif dan mampu dalam suasana apapun bisa menulis dan tiada kata bete, males cape bosen ga ada ide ,bingung, dan seabrek kata -kata tak  tepat untuk ditulis. wah kalo ini terjadi bisa jadi penulis beneran neeh. Hebat dah, tapi apa mungkin  . Bisa ya Atau bisa tidak kalo memang bisa, ada yang mau membuatku jatuh cinta? dan tiada kata mengapa menulis begitu  sulit untuk dituangkan.

Iklan