Episode cinta … sebuah kisah perjalanan manusia yang tak berakhir


Episode cinta … sebuah kisah perjalanan manusia yang tak berakhir , itulah kat-kata yang tepat dalam sebuah pengembaraan cinta anak manusia. ketika cinta hadir maka dunia ini seperti berbeda ketika seyuman begitu kecut maka ia akan mengembang karena ada cinta di seyuman. Ketika diri ini menjadi malas maka cinta itu datang untuk mengoreskan kata penuh keindahan dengan beribu makna yang terulis. Maka ketika cinta itu datang maka sambutlah ia dengan penuh suka cita.

Gemuruh rindu berawal dari pesona orang yang di cintai dengan beragam reaksi.Seorang penulis bila rindu itu datang, maka ia akan menghantarkan pesan itu kepada orang yang di rindui. Dengan beragam cara, dari sebuah puisi, prosa, bahkan tulisan yang ditulispun terkadang sulit untuk dimengerti oleh orang lain dan hanya orang – orang yang memendam rindu saja yang  akan mengerti. Ketika pesona cinta itu semakin membesar maka sang pencinta bahkan terkadang tak  mampu memendam kerinduan itu hingga iapun menulis dalam berlembar-lembar kata cinta yang takkan berakhir.

Duhai kekasih hati nan elok jelita datanglah, kau kan kusambut bagaikan pahlawan perang yang pulang dari medan laga. kan kusambut dengan karpet merah sebagai tanda meyambut hatimu kedalam hatiku. ketika bunga menjadi simbol sebuah tanda kecintaan maka, ku kan berikan bunga itu ke dalam hatimu yang sedang merenda kasih dalam buaian mimpiku yang tak berakhir. Kan kubuatkan puisi yang terindah untukmu kekasih hatiku karena keelokan hatimu membuat rindu ini mencekam hingga akupun tak mampu lagi tuk  berkata-kata. sehinga sebuah tulisanpun kurangkai dengan acak .Akan kutanam pokok – pokok melati dahatiku dan kuhantar bunga-bunganya kepada  hatimu. maka akan kuberikan separuh usiaku maka tuangkanlah kedalam gelasmu.

Wahai engkau kekasih hatikuku,  kan kuberikan semuan ini untukmu. Tak banyak yang kuberikan hanya sebuah kata yang tepat untukmu. Akan kukirim hatiku kepada hatimu dan kupangil hatimu kepada hatiku. maka bergerak sebuah kepastian karena diri ini hanya menungu dirimu hadir dalam maya yang nyata. Dan episode cinta ….sebuah kisah perjalanan manusia yang tak berakhir hanya satu kata yang mengakhirinya yaitu  Kematian


63 respons untuk ‘Episode cinta … sebuah kisah perjalanan manusia yang tak berakhir

  1. Salam Takzim
    Komentar perdana nih, bila cinta itu sirna kenangan masih tersisa, mari rawat cinta dengan sesungguhnya, karena cinta pelebur duka
    Salam Takzim Batavusqu

  2. Terlalu sulit untuk memahami setiap torehan dari isi relung seorang wanita dalam menorehkan curahan hatinya memalui tulisan, namun ada kedamaian dan kenyamanan saat membacanya dan akan terpancing emosi kita saat ada kemarahan didalamnya 🙂

    Salam 🙂

      1. blue tak bisa terpancing emosi bang………..karena hanya abangkan yang tahu kondisi perasannya seorang blue…………….hehehe blue langsung di ceramahin 7 jam dech sama bang kawanlama
        salam hangat selalu

  3. Hmm, so sweeet:)…Betul, ketika cinta itu datang maka sambutlah ia dengan penuh suka cita dan senyuman terindah:). Semoga niat yg baik dan ikhlas karena NYA akan menghasilkan buah yang manis…

    Duh kakak kok sukanya menunggu sih, kalau kekasihmu itu ingin dijemput, gimana?.

    1. tulisan ini dibuat ketika habis mengecek email padahal awalnya mau nulis tentang sebuah puisi lalu aku belokan saja temanya. jadi masih belom di edit maag kalo ada kata2 yang taknyaman atau agak aneh dibaca.

      gpp lagi tuh Ibunda Khadijah R.A menjemput Rosullullah . abis kalo di jemput nanti ga mau dijemput kan tengsin (g pede xixixixix).

  4. Pada akhirnya, kematianlah yang akan menghanguskan semua impian cinta itu T_T Namun, cinta pulalah yang akan mengekalkan diri kita di mata mereka yang mencintai dan dicintai ^_^

  5. Assalamu’alaikum,
    Cinta adalah anugerah Illahi yg sangat indah, yang dengannya kita bisa menemukan kebahagiaan, tapi ada juga kekecewaan. Cinta terbesar kita haruslah tertuju hanya pada Allah SWT, karena tidak ada yang mencintai kita, seperti Allah SWT mencintai kita. (Dewi Yana)

    1. Setuju sekali Mbak dan cinta itu harus putih bukan cinta2 yang lain kalaupun ada cinta Selain kepadaNYA Allah maka cinta itu tidak lebih besar dari cintaNya Allah . Amien. semoga

  6. Jadi inget lagunya bang Iwan F. yang Asmara Tak Secengeng Yang Aku Kira

    Satu cerita dua manusia
    Terlibat dalam amuk asmara
    Satu cerita yang memang ada
    Tak mungkin mati jelas abadi
    Selama manusia hidup dalam alam ini

    ternyata episode cinta emang gak berakhir…
    Slam kenal Kawan..

  7. Pencinta sejati adalah orang yang tidak memahami dirinya sedang jatuh cinta, yang dia sadari hanya suatu perbuatan wajib dalam menunuaikan prilaku manusiawi secara tulus dan ikhlas tanpa pamrih.

  8. Cinta datangnya tidak di undang pulangnya tidak diantar seperti jaelangkung. Biasanya berlaku bagi yang muda.

    Yang sudah tua, care sajalah lebih langgeng dan membahagiakan.

  9. Menurut al quran, cinta(hubb) adalah keinginan untuk memiliki dari wanita2, anak2, harta benda dan binatang ternak.

    Jadi kalo cinta kepada Allah berarti keinginan untuk memiliki Allah

    Kunjungan pertama
    Salam kenal

    hatur tengkiu telah berbagi

  10. kemanakah cintaku setelah 9 tahun tak berpenghuni
    duhai kasih datanglah sebagai wujud kasihmu padaku

    relakah bila diri ini sepi sendiri tak berarti
    kemanakah engkau sayang

    takku jumpai engkau dialam mayamu
    hadirmu tak pasti kulihat
    hanya sayup-sayup terdengar
    tak menentu arah

    aku rindu akan jiwamu kekasih
    amboi dalam romadhonku ini
    selaksa jiwa melayang entah dipembaringan
    samudra syukurmu

    Duhai Allah
    dimanakah ia
    aku hanya
    orang biasa yang memendam rindu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s