Rencana itu tak sampai Kembali hati ini resah dan gelisah menanti hari tak kunjung usai . Bahkan sebuah tulisanpun tak mampu kugores , entah ada apa dengan diriku? Malas rasanya menulis dengan apa yang sesuai dengan perencanaanku, Bahkan akupun sudah merancang tulisan hingga 30 tulisan, ya untuk satu bulan penuh tinggal ku buat di schedule tapi heran semua yang direncanakan . Tiba-tiba jadi tidak dijalankan, Tentu sahabat semua bertanya-tanya kenapa? Ya itulah sebuah perencanaan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. dan seringkali yang tidak direncanakan di luar perkiraan kita sendiri. Itulah rencana dan kehendak yang terjadi

Sebuah awal yang baik bila segala sesuatunya direncanakan pada tahap ini tentunya merumuskan apa yang menjadi tujuan2 yang akan dicapai dalam hal apa saja. dan rencana disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan untuk melaksanakan apa yang akan di lakukan. Setelah rencana itu telah matang maka adalah sebuah kewajiban untuk melakukan apa yang menjadi rencana. dan akhirnya waktulah yang akan menjawab. Miris memang melihat apa yang menjadi rencana tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Tapi memang itu faktanya , memang kita manusia mau apa. Bila ini sudah terjadi. Sering kali kita menyalahkan apa yang telah terjadi , padahal kalau di analisis pasti ada yang kurang dari apa yang kita lakukan . Keinginan terkadang perlu di redam lah tapi mimpikan boleh, kan gratis mosok ga boleh. Tapi kalau mimpinya berlebihan malah nanti jadi panjang angan-angan alias ngayal mulu. iyakan

Sudah terbiasa dengan hal yang tak direncanakan , atau sudah terbiasa dengan apa yang direncanakan? bisa di jawab sendiri .

Aku sebenarnya terbiasa dengan perencanaan walau terkadang rencana tidak didetailkan kedalam sebuah kertas , banyak sudah yang direncanakan sesuai dengan apa yang diinginkan. walau ada banyak juga yang direncanakan tidak sesuai dari kehendak kita. namun bila rencana itu sudah gagal maka kita buat lagi rencana itu lagi dan terus diulang sampai rencana itu tercapai tapi gimana kalau gagal lagi. ya rencana lagi. begitu seterusnya sampai mati.

Dikeheningan malam ini, dalam dunia maya ini aku sudah merecanakan hal2 yang sifatnya strategis bahkan sampai teknis sekalipun . Hingga kadang orang lainpun yang mengenal aku akan geleng2 kepala . emang apaan rencana . Sory kawan nga usah dipikirin nanti pusing sendiri. Toh aku nulis ini merdeka kok nga ada dibawah tekanan orang atau apapun.

Rencana itu … hampir mendekati deadline , oh waktuku engakau tak akan kembali lagi. waktu begitu cepat seperti angin ,
Biarkanlah rencana itu tetap berjalan dan mentaripun tetap masih terbit dari timur. akupun tak tau kapan mentari itu akan terbit dari barat.
dan akhirnya waktu ini telah sampai walau rencana itu tak sampai
12.00 24 september 2009 😦

Iklan