rencana itu tak sampai


Rencana itu tak sampai Kembali hati ini resah dan gelisah menanti hari tak kunjung usai . Bahkan sebuah tulisanpun tak mampu kugores , entah ada apa dengan diriku? Malas rasanya menulis dengan apa yang sesuai dengan perencanaanku, Bahkan akupun sudah merancang tulisan hingga 30 tulisan, ya untuk satu bulan penuh tinggal ku buat di schedule tapi heran semua yang direncanakan . Tiba-tiba jadi tidak dijalankan, Tentu sahabat semua bertanya-tanya kenapa? Ya itulah sebuah perencanaan tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. dan seringkali yang tidak direncanakan di luar perkiraan kita sendiri. Itulah rencana dan kehendak yang terjadi

Sebuah awal yang baik bila segala sesuatunya direncanakan pada tahap ini tentunya merumuskan apa yang menjadi tujuan2 yang akan dicapai dalam hal apa saja. dan rencana disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan untuk melaksanakan apa yang akan di lakukan. Setelah rencana itu telah matang maka adalah sebuah kewajiban untuk melakukan apa yang menjadi rencana. dan akhirnya waktulah yang akan menjawab. Miris memang melihat apa yang menjadi rencana tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Tapi memang itu faktanya , memang kita manusia mau apa. Bila ini sudah terjadi. Sering kali kita menyalahkan apa yang telah terjadi , padahal kalau di analisis pasti ada yang kurang dari apa yang kita lakukan . Keinginan terkadang perlu di redam lah tapi mimpikan boleh, kan gratis mosok ga boleh. Tapi kalau mimpinya berlebihan malah nanti jadi panjang angan-angan alias ngayal mulu. iyakan

Sudah terbiasa dengan hal yang tak direncanakan , atau sudah terbiasa dengan apa yang direncanakan? bisa di jawab sendiri .

Aku sebenarnya terbiasa dengan perencanaan walau terkadang rencana tidak didetailkan kedalam sebuah kertas , banyak sudah yang direncanakan sesuai dengan apa yang diinginkan. walau ada banyak juga yang direncanakan tidak sesuai dari kehendak kita. namun bila rencana itu sudah gagal maka kita buat lagi rencana itu lagi dan terus diulang sampai rencana itu tercapai tapi gimana kalau gagal lagi. ya rencana lagi. begitu seterusnya sampai mati.

Dikeheningan malam ini, dalam dunia maya ini aku sudah merecanakan hal2 yang sifatnya strategis bahkan sampai teknis sekalipun . Hingga kadang orang lainpun yang mengenal aku akan geleng2 kepala . emang apaan rencana . Sory kawan nga usah dipikirin nanti pusing sendiri. Toh aku nulis ini merdeka kok nga ada dibawah tekanan orang atau apapun.

Rencana itu … hampir mendekati deadline , oh waktuku engakau tak akan kembali lagi. waktu begitu cepat seperti angin ,
Biarkanlah rencana itu tetap berjalan dan mentaripun tetap masih terbit dari timur. akupun tak tau kapan mentari itu akan terbit dari barat.
dan akhirnya waktu ini telah sampai walau rencana itu tak sampai
12.00 24 september 2009 😦


78 respons untuk ‘rencana itu tak sampai

    1. Rencana emang penting untuk dibuat. Saya sendiri selalu membuat rencana. rencana yang coba untuk direalisasikan. perkara nanti terlaksana atau enggak, gagal atau berhasil, itu urusan belakangan.
      Yang terpenting rencana telah dibuat dan telah berusaha untuk dilaksanakan. selanjutnya terserah Tuhan.

  1. pagi mas
    terkadang sebuah rencana itu bisa gagal total kok jangankan cuma sebuah tulisan yang lebih parah lagi saat mau nikah bisa-bisa batal kenapa ya???
    karena semua yang ada di tubuh kita baik dalam maupun luar semunya itu milik Allah SWT semata jadi kalau DIA mau ngelupain ya pasti bisa wong kita cuma minjem hehehehehehehehe…..
    o.. ya mas di ihklaskan aja jangan dibuat jadi pusing lagi ya mesti bersukur coba kalau DIA ngilangin ingetan kita jadi ORGIL deh kita…
    semangat lagi ya…
    blog terhoramt ini sudah saya blogroll ya semoga berkenan

  2. Bang Amir,
    Huah mantap bisa punya rencana tulisan sebulan …aku perlu belajar nih … tapi mau makan dimana saja belum tahu ….
    Tapi memang tanpa rencana apa yang akan dicapai, apa yang akan diusahakan… tetap lebih baik punya rencana deh kalu begitu …
    Salam …

  3. kawan, kita hanya manusia, hanya bisa membuat rencana….
    ada Sang Maha Pembuat Rencana, Dia-lah yang akan membimbing terwujud atau tidaknya rencana itu…

    atas segala komentar yang tidak berkenan…
    atas segala khilaf yang terselip dalam post…
    mohon maaf lahir dan batin…kawan..

  4. Biar pun rencana, kadang sering tak terlaksana atau tercapai…aku tetap selalu punya rencana… Karna bagiku, rencana itu berhubungan erat dgn harapan2 hidupku… Namun aku harus selalu bisa menimbang antara rencana atau harapan itu, sebanding tidak dgn kemampuan yg ada… Nah, disitu aku sering belajar, bagaimana merealisasikan rencana2 yg aku buat…
    Kawan…semoga apa pun rencana yg telah dan akan kau buat…adalah yg terbaik utk hidup dan kehidupanmu….
    Salam hangat dan damai selalu, sahabatku…

  5. iya bang, semua yang sudah terencana terkadang hancur berantakan. wah.. rencana abang keren lo bikin post buat 1 bulan. kalo saya paling banter cuma buat 5 hari ke depan. hikkkssssss…

    o iya, met lebaran ya bang, mohon maaf atas kesalahan yang telah saya perbuat baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja

  6. __rencana biarkan mengalir rencananya…rencananya….__
    __salut dankagum buat kamoe kawan, bisa iaah sesuai dengan rencana 😉 __
    __akoebri masih belum terbiasa sama ituh,,nanti ajarin iaah__

    __masihdalam nuansa lebaran..salamhangat ketupat danopor anyam__
    __minal aidin walfa idzin..maaf iah maaf lahir dan juga batin__

  7. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.Minal ‘aidin wal faizin.
    Setulus hati kami sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin , untuk kesalahan dalam tulisan ataupun dalam komentar kami dan segala hal yang mungkin tidak berkenan di hati saudaraku tercinta , yang selama ini bersama sama dalam canda ria dalam tali persahabatan yaitu dalam satu wadah kebersamaan yang indah dari berbagai Suku , Ras dan Agama yang berbeda ! tapi tetap kokoh dalam Cinta , Damai , dan Kasih Sayang.

  8. walaupun demikian, namun Bang Azzam telah berusaha menyiasati rencana itu dengan seksama yahh walaupun akhirnya kita juga enggan untuk merealisasikan apa yang sudah direncanakan ya Bang.. tapi aku salut dengan Kau Bang..sanggup merangkai hingga 30 tulisan tak seperti diriku yang tak pernah bisa merencanakan apa yang akan dituliskan selalu mengalirkan apa yang dikehendaki jari ini..emang dasar aku pemalas aja kali ya Bang :mrgreen:

    hayuuu Bang..bangun kita ngopi lagi yuuu.. :mrgreen:

  9. rencana tinggal rencana . tindakan tinggal tindakan. berdiam diri untuk berfikir dan terus membuat rencana baru dan menghadapi dunia yang tak terduga. Selamat datang dalam dunia baru

  10. Mas Azzam… menurut saya, rencana itu tidak pernah tidak sampai, tapi “belum” sampai. masih ada banyak waktu untuk menyampaikannya… Semoga berhasil 😀

  11. Sahabat…

    Tugas kita hanya merencanakan dan Tuhanlah yang menentukan…
    Tapi….

    Satu Milyar Rencana tidak akan pernah terwujud jika tidak ada upaya se’cuil’pun untuk mewujudkan…

    Moga Allah SWT berkenan mewujudkan setiap Rencana Kebaikan kita…

  12. apapun rencananya, minumnya teh botol sosro
    seberapapun banyaknya postingan minumunya teh botol sosro

    apapun komennya, orangnya sinting forefer ha ha ha

    semoga segala urusan bisa berjalan lancar, walaupun tak sesuai dengan yang direncanakan oleh maz azzam, yang penting hasil akhir merupakan hasil yang terbaik yang di tentukan olehNYA *halahh, orang sinting tau apa tentang kebaikan*

  13. Halo kawan… kok sepertinya rencana yg hendak dibuat rumit banget y? gak berencana ngikut noordin to? he.he.
    kalo prinsipnya ISO sih begini: Rencanakan setiap pekerjaan, tuliskan setiap perencanaan, kerjakan apa yg sudah direncanakan dan laporkan apa yg sudah dikerjakan.
    setau saya sih begitu… he.he. 🙂

  14. Kuatkan niat dan selalu istiqomah, kalau semua sudah dilakukan tapi tetap tak sesuai rencana, maka pasrah dan rela adalah jawabannya. Semoga tetap semangat Kawan dan mohon maaf lahir batin. Semoga lebaran ini bisa meraih kemenangan.

  15. Aku sebenarnya terbiasa dengan perencanaan walau terkadang rencana tidak didetailkan kedalam sebuah kertas

    kata anis matta, TULIS semua apa yg diinginkan. apa yg ingin direncanakan. biar gak lupa dan biar bisa terlaksana. semangat!! 😉

  16. sebelum rencana itu dtg biasanya ada terbesit pikiran berhasil apa ga ya? nah 2 hal tersebut ( berhasil/tdk ) pilihan yg sgt menentukan. jika yg terngiang berhasil maka jalan2 keajaiban akan terbentang. namun jika pilihan tidak & seluruh manusia di dunia berhimpun membantu anda, maka anda bisa menjawab sendiri hasilnya?

  17. Lebaran telah tiba !!!..
    Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
    Malam penghujung hari yang indah ini
    Genderang Perang sudah di tabuh.
    Pekik Kemenangan dikumandangkan
    Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
    Suara Riang Gembira berkeliling kota
    Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih
    Tiada kata yang terungkap lagi
    Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Dari :
    ” Kang Boed Sekeluarga “
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    1. Satu kata yang tiada tergantikan
      Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
      Keluar dari lubuk hati terdalam
      Terselip khilaf dalam candaku,
      Tergores luka dalam tawaku,
      Terbelit pilu dalam tingkahku,
      Tersinggung rasa dalam bicaraku.
      Buruk laku tindak tandukku
      Hanya Harap dan MAAF terucap
      Mudah mudahan esok lebih baik
      Saat Hari Kemenangan telah tiba,
      Semoga diampuni salah dan dosa.
      Mari bersama bersihkan diri,
      Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
      sucikan keping hati di hari nan Fitri.
      Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
      Taqoba lallahu minnaa wa minkum
      Shiyamanaa wa shiyamakum
      Minal ‘aidin wal faizin
      Mohon maaf lahir dan batin
      Dari :
      “Kang Boed Sekeluarga”
      Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
      ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
      I Love U fuuullllllllllllllllllllll

  18. tidak ada kata terlambat untuk melakukan sesuatu, lakukan saja rencana-rencana yang ada pasti ada hasilnya di suatu hari nanti.

  19. cuma mu bilan9 sob,manusia cuma bisa berencana,tapi TUHAN yan9 menentukan 😀
    ** klise ban9ed ya….

    mun9kin karna rasa malasnya lebih besar dari pada rasa in9in updatenya,jadinya tak tersampaikan rencana..
    dont be sad zam,direscedul la9i ajah 🙂 sman9aadd!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s