Berkawan malam memang kadang mengasikan. Namun agenda malam ini agak sedikit gagal ya walau sedikit telah direncanakan. beberapa jam kepalaku agak sakit ya sakitnya diubun – ubun. Sehinga aku tak dapat meluncur ketempat biasanya ku nongkrong. Sehinga hp cdmakgu berbunyi tertanda sms telah sampai. Segera datang telah ditunggu kawan-kawan aku minta 15 menit namun ternyata lebih 15 menit aku belum meluncur hinga akhirnya di kasih waktu 5 menit lagi. dan berpakaian rapi serapi rapinya karena kita akan kerumah sorang calon jendral. semoga, setelah sampai tempat tongkrongan. sangkawan mengatakan setelah dari Pak …. kita ke daerah Sentul Walah .. aku tak siap untuk ke sana karena kesehatan agak sedikit kurang fit. alasan ku , agar mereka mengerti. Akhirnya kita melucur TKp setelah kutanya apakah pak H sudah di hubungi sang kawan mengatakan sudah. Seperti biasa … aku berinisiatif datang lebih dulu karena harus mencari alamat tSb. maksudnya bila mereka datang tak cari2 lagi. dengan sedikit bertanya akhirnya sampe juga dirumahnya namun orang yang kita cari tidak sedang dirumah itu . dan akhirnya sedikit agak kecewa . Aku bertanya kepada kawanku ” tadi sudah di telp katanya” ah ternyata kawan kita ini belom telpon. dasar ….

Akhirnya dengan spontanitas kita meluncur lagi ketempat tujuan berikutnya , namun ternyata nihil juga …..heran
Ya sudahlah lebih baik kita ketempat mangkalnya anak2 muda di suatu tempat tak jauh dari situ. lagi asik2 asiknya duduk bersama rekan2 , seorang perempuan meyapa kawanku, kok nga ada ceweknya…. spontan saja ku jawab,’ ada’, kusebut saja dan kutunjuk perempuan2 disitu. dan memerahlah mukanya. Padahal dari 5 kawanku 4 diantaranya sudah menikah tingal gue doank yang belom  dari 4 itu 2 sudah cerai .

setelah makan dan minum akhirnya kita putuskan untuk pergi ketempat lain lagi. namun akhirnya pun tak jadi . heran

Kawan…

Kadang2 kita perlu membiarkan kawan2 kita tanpa ada perencanaan yang matang, dan biarkan saja mereka belajar mengambil keputusan . jangan sering2 menjadi pemimpin. ya bersikap masa bodoh kadang2 perlu juga untuk mengetahui kesolidan kawa2 kita. Maklumlah kebiasaan menjadi pemimpin perjalanan. sekalinya sakit kepala jadi berantakan dah acara malam ini tapi mendapat pelajaran berarti.
hmmm berkawan malam kadang memang mengasikan.

Iklan