LSM Fiktif , tentunya kawan-kawan semua sering mendengar ataupun membaca. tulisan inipun di buat berdasarkan pengalaman seseorang yang mengeluti dunia organisasi.Setiap kisah yang ditulis tentu saja ada konsekuensi logisnya. karena itu nama tempat akan disamarkan , he he he.Toh saat ini orang tersebut sudah Tobat dan menjalani kehidupan Normal.

Tampak khususyu ketika ia berdoa selepas sholat sunat sesudah sholat magrib. Sebut saja anton ( Nama disamarkan) . Kuperha tikan hampir tiap hari ia berada di masjid magrib, Isya Subuh. Bahkan informasi yang kuperoleh dari jamaah masjid itu hampir sholat 5 waktu stiap hari bahkan untuk sholat shubuh sudah datang jam 3.00 pagi . Sebuah pemandangan yang mengembirakan untuk seorang pemuda yang sudah berbilang tahun dari kehidupan organisasi yang dia geluti. Terbiasa dengan dari satu pejabat ke pejabat lain dari satu cafe le cafe lain bahkan dari satu tempat hiburan ketempat hiburan . Banyak tempat dan pejabat yang dia sudah datangi. Banyak pengalaman yang sudah ia ceritakan kepada seseorang tentu orang yang di ceritakan adalah orang yang bisa dipercaya tentunya.

Bagi anton tidak cukup sulit untuk mencari sumber2 dana dalam pencarian organisasi dan tetu saja pribadi.baik secara organisatoris maupun pribadi. dengan dalih kegiatan dengan berbekal proposal kegiatan serta komunikasi yang meyakinkan serta disertai pengalaman dalam bertemu orang – orang penting maka tak ayal setiap pejabat yang didatangi akan mudah sekali untuk mengeluarkan fulusnya bagi anton .Tetapi kadang nuraninya berkata ini adalah uang rakyat maka tak banyak fulus yang masuk dalam kantong pribadinya tetapi tentu saja untuk kepentingan organisasinya.

Namun dari sebagian kisah ada yang menarik adalaha ketika pencarian dana untuk LSM di sebuah daerah. Pertiga Bulan 150 juta akan turun dari pemerintah setempat . Dan sibuklah ia untuk membuat berkas 2 serta kop surat,stempel serta data2 fiktif tentunya. semuanya di persiapkan dengan matang tentunya . Dan tentunya orang yang mengambil jatah uang tersebut haruslah orang yang dipercaya dan adalah orang dia juga. dan tingal stempel dan tanda tangan saja. setelah itu cair . setiap lsm mendapat jatah 15 juta dan dia membuat LSM tidak tangung tangung 10 lsm . Luar biasa. dan sang penulis tanda tanggan hanya di beri jatah 10% saja dan  tentunya di kurangi lagi  untuk  tips lagi untuknya sebesar 200 ribu per lsm. ehmmmmm

Kumaha Pejabat terkait ……..? apakah anda bekerja hanya untuk kepentingan orang2 tertentu sja?
kalau ada masyarakat salah tentunya andalah yang membuka peluang kesalahan.
Untuk itu bertaubatlah sebelum kiamat datang

Semoga tidak ada lagi LSM fiktif, tapi kan kalo ga ada yang mengajukan, duitnya untuk siapa ya? ya udah berarti bikin lsm lagi donk yang penting uangnya untuk kesejahteraan rakyat dan pemberday

Iklan