Bangkrut


Bangkrut , phk , dirumahkan ,pabrik nga ada order lagi,aduh sepi nih ga ada yang beli,wah nga bisa jualan.
wah nga ada kerjaan.wah boro yang halalah yang haram aza susah.”boro – boro mau belanja barang beli ini itu,untuk makan aja susah.
mas sekarang cari kerjaan aja sulit mas.Aduh pusing gue ,susah cari kerjaan

Fenomena diatas adalah rangkaian kehidupan sehari – hari di masyarakat kita.Pertanyaanya adalah seberapa banyak orang memandang bahwa
apa yang kita punya.Tidak hanya berupa materi atau seberapa besar kekayaan yang kita punya untuk bisa membelanjakan barang ataupun apa
saja yang kita inginkan.Padahal semakin banyak uang yang anda miliki ,semakin besar kemungkinan anda kehilangan uang itu.

Example : – Mike tyson petinju kelas Berat Dunia Nomor 1. saat itu diperkirakan mempunyai kekayaan 400 juta dolarAmerika tapi setelah
serangkaian perbuatannya tidak terpuji hinga tahun 2003 ia dinytakan bangkrut.dan kekayaannya itu hilang tanpa bekas dan hanya
tersisa 5000 dolar

Itulah Paradok kekayaan.

Roger Hamilton mengatakan: “Kekayaan bukanlah soal seberapa banyak uang yang Anda miliki. Kekayaan adalah apa yang masih
Anda miliki bila Anda telah kehilangan semua uang Anda”

So , jangan berkecil hati bila pada saat ini kita tidak mampu untuk mebili apa yang kita inginkan,kita tak mampu untuk jalan – jalan kemana
kita suka.bahkan bermimpipun kita tak mampu.

But ,kita masih punya harapan seperti syair ini:

Asa kan hadir dalam banyangmu
Mentarikan selalu bercahaya walau badaikan datang
Bulan dan bintang kan hadir menyapa malam
Airkan mengalir hinga mencapai lautan
Temaram lampu kini menyala diwaktu pagi

Amboi kawan akupun masih disisimu
ketika kau tertidur di bahu kananku
Tidurlah dalam mimpi – mimpi nan panjang
Terbangun dalam doa kawanmu
yang tak habis di telan masa

Itulah syair kawan…
Harta kita adalah kawan – kawan kita
Kekayaan kita adalah perjuangan kita ,harapan kita adalah doa doa yang panjang.
Tetap semangat hinga akhir hayat

BIla kebangkrutan terjadi pada kita maka sebaik-baik manusia adalah intropeksi diri dan berbuat dan berusaha untuk terus maju

43 respons untuk β€˜Bangkrut’

  1. sebenarnya hanya satu jawabnya yaitu kembalilah ke alam…….lihat contoh didesa….mereka kagak terpengaruh tuh…

  2. untuk menyiasati kebangkrutan yang mungkin akan berimbas kepada kita, mulai sekarang kita ubah gaya hidup, yang biasanya bermewah2 pelan-pelan hidup semadyanya saja.. ntar kalau memang benar2 akan bangkrut, sdh tidak kaget lagi.. πŸ™‚

  3. Kekayaan adalah berapa jumlah yang sudah kita berikan untuk membantu orang lain, karena itu akan berkembang terus dan kekal. Sementara yang kita simpan, itu akan musnah kapan saja Tuhan menghendaki.

  4. kekayaan yang sebenarnya adalah yang anda sodakohkan . krena itu yang akan anda lihat selamanya…paham???!!!!!

    πŸ˜›

  5. Bangkrut adalah bagian dari perjalanan hidup…siapapun yg pernah mengalami, semoga itu adalah jalan bagi kita untuk terus introspeksi dan mendekatkan diri kepada PEMILIK harta yang sesungguhnya…

    Harta yang dimiliki oleh manusia pada hakekatnya hanya ada tiga yaitu: segala hal yg telah kita makan, apa-apa yg kita pakai, dan semua harta yang telah kita infak/sedekahkan di jalan ALLAH. Karenanya semakin banyak kita berinfak/bersedekah artinya semakin kaya lah diri kita…

  6. Assalamu’alaikum wr.wb

    Sruuuuput kopi di pagi hari
    Silaturahmi eratkan hati
    Saling berkunjung rasa tersanjung
    Kalo mengeluh rejeki menjauh
    Keluh kesah membuat susah

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Lihat mentari senanglah hati
    Mencari rizki ikhtiar diri
    Mencari Ilmu bekal mengabdi

    Sruuuput kopi di pagi hari
    Maknyooos bisa nyeroscos
    Sok sanaos ngan ukur waos
    Nyarios modal pribados teu sawios dianggap bodooos

    *Pagi jelang siang .. menantang sampe petang*

    SEMANGAAAAAAAAAT πŸ˜‰

  7. pernah aku mengalami kebangkrutan total..
    persis menjelang hari jadiku yg 29 kemaren itu
    oooww…. mengenaskan
    n benar
    justru itulah saat yg paling tepat
    tuk berdiam diri
    duduk di titik nol
    membaca diri
    introspeksi
    dalam

  8. Sepinya order dan tidak adanya pekerjaan bisa membuat pabrik bangkrut.
    Bangkurtnya pabrik tidak harus membawa efek kepada buruh. Buruh bisa di PHK atau dirumahkan namun buruh harus mencari jalan lain agar tidak bangkurt, bisa dengan mencari pekerjaan lain atau membuat pekerjaan sendiri.

  9. Itulah kehidupan,,saat sukses harus ingat bangkrut..
    Saat bangkrut harus tegar dan bangkit…
    So pasti kalo tidak malas…gak akan bangkrut..

  10. kata almarhum kakek.
    kekayaan sama sekali bukan terdapat pada banyak uang dan harta yang kita punya..
    tapi pada kebaikan yang pernah kita lakukan pada orang lain dan banyaknya sahabat dan saudara yang menyayangi kita…

    1. __brisuka inii^^inibrisuka…haturnuhun iiaaa teh yessi.. πŸ™‚ __

      danlagi kekayaan adanya dalam ( )…bukan dari materi ataublablabla(paansibri)

      geseran iaa teteh geseran juga iaa akang bri mau ditengah tengah ajaa^^

  11. Kelak juga akan ada orang yang bangkrut di akhirat, yaitu orang yang pahalanya banyak namun akhirnya diambili oleh orang2 yang pernah di dzolimi olehnya sehingga pahalanya habis dan malah masih hutang.
    Oleh karena itu sangat bijak jika senantiasa berbuat baikn sesuai aturan agama.
    Salam dari Jombang

  12. Sesungguhnyan yang paling baik adalah kaya hati. Kaya harta benda bisa membuat kita menjadi lupa diri, lupa Tuhan dan lupa segala-galanya.
    Jika kita diberi kekayaan berlimpah harus disyukuri dengan dalam hati , secara lisan dengan mengucapkan Alhamdulillah dan dengan tindakan antara lain dengan memanfaatkan harta itu untuk beribadah.
    Salam hangat dari Surabaya

  13. uan9 bisa habis dalam sekejap,tapi sahabat ato teman..??
    mrekalah yan9 akan tetap ada..

    selalu bersyukur adalah kunci utama,pun ketika dlam keban9krutan..
    **aiihh n9omon9 apa ya aku πŸ™„

    1. __saat matahari sian perlahan turunn..bri datang kesini..CIIAt..hiiat^^(apaansi)__

      ___biarin ini untuk melepas kangenya bri ke kawan…apakabarnya iaa kawan?___

      __insyaallah sehat2 ajaa.amiin..mmmh bri mencium aroma theraphy…alhamdulillah__

  14. __brinambah satu lagii boleh iaa kawan…untuk melepas riindunya bri^^__

    __untuk sayang kita sewaktu ramadhan kemariin..CIIAT…salamsoree^^__

    __soree buat istirahaat dari aktifitas iaa^^………..__

  15. blue senang melihat perkembangan postingan abangku yang semakin hari semakin ada kesederhanaan namun menyelipkan kesan dan pesan untuk kita semua
    kapan y blue bisa menulis seperti abangku ini
    salam hangat selalu

  16. blue senang………
    kerana abangku sudah mengerti akan perkembangan postingannya
    ada kesederhanaan yang tidak meledak ledak namun sangat menyimpan kesan dan pesan saat kita selesai membacanya
    dan itu baik sekali
    salam hangat selalu

  17. Maaf kalo OOT mas hehe. Menurut saya, persoalan punya uang banyak tapi akhirnya jatuh miskin, bisa karena gaya hidup juga sih.

    Penghaslian 1 milyar, tapi gaya hidupnya 1 triliun, ya jadi banyak hutang kemana-mana. Harusnya gaya hidup sesuai dengan penghasilan, kalo bisa dibawah. Misalnya penghasilan 10 juta, tapi gaya hidup 4-5 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s