Sodakoh itu …. Bertambah!


Kawan ………

Seorang pengusaha kaya raya ..mempuyai harta 150 miyar.
Kalo beli es cendol berapa gelas tuh? ya itung aza sendiri.
Ia memberikan pinjaman modal, serta melakukan kerjasama dengan bebera
pengusaha.Ia mengeluarkan modal usahanya berupa uang tunai
sebesar 100 m. ada yang diberikan 5 m, 10m, ada juga yang 50 m
dan 35 m.Pengusaha itu berarti hartanya tingal 50m

Kawan ………

Modal usaha yang diberikan pengusaha itu akhirnya berkembang dan maju
dengan fantastis ada yang mengembalikan modalnya berikut dengan
bagi hasilnya hinga jumlahnya mencapai 300m.Pengusaha yang baik itu hartanya
menjadi bertambah.Sekarang menjadi 350 m

Kawan ………

Sang pengusaha semakin bekerja keras dan banyak memberikan modal usaha
kebanyak orang dan terus berkembang hingga kini …

Kawan ….

Sodakoh … memang berbeda dengan bisnis.
Sodakoh … memang sesuatu yang abstrak (ghoib),
Apakah kita tidak ingin mendapatkan rezeki yang banyak.amal yang banyak
Bisa jadi tanpa disangka – sangka rezeki kita bertambah terus hanya karena
kita bersedekah dengan ikhlas


29 respons untuk β€˜Sodakoh itu …. Bertambah!’

  1. sahabatku di Mie Janda bilang
    “akh, infak kita tambah banyak nih”
    Subhanallah aku bahagia
    Ini berarti penjualan Mie Janda makin naik πŸ™‚

  2. ^_^ salam..

    sedang mencari inspirasi tentang “infaq”. Tahunya nyasar ke sini. Ternyata beragam ya, penggambaran tentang infaq (zakat atau sedekah) itu. Yang paling menarik adalah perkataannya ust. Yusuf Mansyur katanya : 10 – 1 = 19. sehingga jika 10 – 10 = 100.

    Harta kita bukanlah apa-apa yg kita pakai, yg kita makan. Karena semuanya pasti sirna dan terbuang. Harta kita yang sesungguhnya adalah harta yang kita sedekahkan.

  3. sedekah itu sungguh mulia, sy juga percaya keajaiban sedekah itu.

    btw, salam hangat dari Makassar kang, saya Panca.
    klo ngga keberatan mohon supportnya dgn memasang link artikel kontesku di sidebarnya/blogroll.
    Wassalam….

  4. Hai…. salam kenal dan salam berkunjung…
    Rumus sodakoh sudah jelas, 1 dibalas 10 kali lipat, bahkan bisa menjadi 700 kali lipat, meskipun kita tidak akan pernah tau dalam bentuk apa penggandaan itu akan dikucurkan oleh-Nya…..

  5. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..
    Menyapa sahabatku chayank..
    MAAF..
    Baru jalan jalan dan keliling lagi.. pokoknya saya ngabsen dulu yaaaa.. masih banyak tugas keliling maklum habis istirahat tugas banyak yaaaa.. harap di persorry..

    salam sayang

  6. Assaamu’alaikum Kawan……
    Saya kadang mikir, kalau sadaqah bisa diberikan sesuai keikhlasan kita sehingga setiap orang bisa saja mengatakan ahli sedekah dan berharap berkah dibalik amalnya. Sebenarnya ada yg jauh lebih darurat yaitu zakat. Banyak para wajib zakat belum menunaikan kewajibannya karena setelah dihitung ternyata besar sekali jumlahnya dan mereka berlindung dibalik sedekah sekedarnya itu, apa kira2 sedekah tersebut akan dinilai oleh Allah. Kalau 150M itu dihitung zakatnya adl 37,5 jt itu yg harus didahulukan. Apakah kita sudah zakat tahun ini, apa sudah wajib, sebaiknya kita mulai menghitung dan tidak bersikap pelit ada diri sendiri.
    Maaf Kawan komentnya kepanjangan…..

    1. Sepakat sekali! jelaslah bahwa untuk perkara wajib harus diprioritaskan terlebih dahulu. Setelah itu baru kita hiasi amalan dengan ibadah2 sunnah. Tapi sebenarnya itu bisa dilakukan secara bersamaan juga kok. Misalnya untuk zakat bisa kita cicil setiap bulan sebesar porsinya sampai nanti dalam setahun kita hitung berapa total zakat dan berapa yg masih kurang lalu kita lunasi. Sementara itu kita juga bisa sambil mengeluarkan infak/sodaqoh. Sehingga semuanya bisa kita dapatkan baik yang wajib maupun yang sunnah. Wallahu a’lam.

  7. sodakoh adalah kata yang mudah ditulis dan diucap namun mempraktekan juga harus semudah untuk menulis dan mengucapkannya.

    namun ada juga orang mempraktekan sodakoh namun sebenarnya cuci uang alias uang yang masih samar samar atau haram atau di diberikan untuk fakir miskin , membangun jalan, membangun masjid. bahakan menurut informasi ada seorang bandar narkoba … nyumbang masijidnya paling besar. Hanya Allahlah yang tau

    1. nah loh..gimana kalo gitu kang?
      andai setiap generasi muda dan tua indonesia punya jiwa seperti kawanku ini,mungkin lagu ‘distorsi’-nya ahmad band perlu direvisi…..

  8. satu hal yang ter penting dari sodakoh selain melipat gandakan rezeki,menghindarkan dari bencana,ahli sodakoh akan dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah ini janji ALLOH.Mari kita tingkatkan terus soldo sodakoh kita.bukankah kita diperintahkan bersodakoh baik dalam sempit ataupun lapang QS 2 Ayat 133.karena sodakoh kunci kebahagian dunia akherat.

  9. setelah membaca beberapa testimoni yang ada dihalaman ini sungguh membuat hati saya ingin melakukan hal yang sama seperti temen2 yg udah membuktikan keajaiban sodakoh namun berapa persen yang wajib saya sedekahkan ? mohon tanggapannya terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s