Keputusan yang bersejarah


Keputusan bersejarah haruslah tetap diambil karena itu sebuah kepastian. Tersadar dalam lamunan sepi, menghiraukan kegundahan hati yang cuek akan kehidupan masa datang. Hanya sebuah kegusaran diri yang tak merubah kesepian menjadi sebuah keramaian hati yang tak membekas dalam kesendirian. Oh sebuah episode hidup yang terus bergulir. Setelah keputusan yang tak bisa diubah karena sebuah sejarah telah terukir.Indah atau buruk adalah sebuah hal yang sudah terjadi. Keputusan itu ternyata menjadi sebuah keputusan yang bersejarah rupanya. Ya hanya untuk  dikenang dan di ambil hikmahnya saja. Mungkin itu adalah kata yang bijak untuk dikatakan.

Keputusan bersejarah memang tak terlupakan , apapun bentuknya dalam memutuskan pasti ada implikasi lanjutnya. dan setiap sebuah keputusan bersejarah memang harus banyak hal yang harus diperhatikan sehinga terkadang sulit mengambil keputusan.jangan jangan memang tidak mau mengambil keputusan bersejarah. hanya karena ada dampak implikasi lanjutanya? Entahlah setiap diri pasti mempunyai seribu satu alasan atau memang tak mempunyai alasan.

Setiap pemimpin yang handal selalu bisa mengambil sebuah keputusan karena keputusan itu memang penting apalagi menyangkut kepentingan umum walau kepentingan pribadi tak bisa di angap sepele sekalipun. Bila menyangkut kehidupan untuk masa yang akan datang( apaan neeh) . Dalam setiap diri memang selalu ada kisah-kisah menarik atau pengalaman yang cukup berarti hingga keputusan itu diangap sebagai keputusan bersejarah. Ehmm tak berkehendak untuk memutuskan keputusan yang salah karena bisa jadi pengulangan sejarah akan terjadi. Semoga tidak namun setiap manusia selalu saja ada sisi kehidupan yang membuat dirinya seperti orang yang lemah dalam mengambil keputusan karena setiap umur mengalami prosesnya dan selalu berubah dalam setiap moment episode kehidupan. Adakalanya menjadi apatis yang sangat statis atau juga bisa juga sangat konservatif tapi juga ada sisi kehidupan yang sangat radikal bahkan progresif revolusioner. Ya itulah setiap sisi kehidupan tak selalu lurus seperti jalan anatara ciranjang – cipatat yang lurus namun banyak juga terjadi kecelakan walau jalan itu lurus. Karena apa setiap pengendara terlalu bernafsu mengendarai mobilnya/atau motor sehinga tak melihat mobil2 yang lain atau juga merasa terlalu nyaman sehinga ia lupa diri hingga terjadi kecelakaan.

Setiap keputusan bersejarah memang harus mendengar, melihat atau bertanya kepada orang disekitarnya. seperti Bapak eSBY menunjuk seorang tokoh menjadi mentri Beliau pasti akan sharing dengan orang2 dekatnya. Entahlah kawan….Setiap hari seorang muslim beribadah sholat 5 waktu tapi mengapa masih banyak yang gamang ya dalam mengambil keputusan Wah jangan2 sholat yang kita lakukan belum benar dan hanya sekedar sholat. Atau bisa jadi lalai dari kewajiban sholat  5 waktu. Wah aku jadi ngeri , dan takut bila telah ditulis sebentar lagi akan mati. Sebuah keputusan bersejarah harus dilaksanakan. Semoga


39 respons untuk ‘Keputusan yang bersejarah

  1. Aksi Penganmanan Presiden KEDUAXX dulu ahh…
    memang benar dalam mengambil keputusan pasti ada godaan yang bermunculan, seperti di demo mahasiswa yang belum lulus-lulus hehe..

    salam sayang dari bandung.. 😀

  2. Aksi Penganmanan Presiden KETIGAXXX dulu ahh…
    dalam mengambil keputusan, pasti akan ada episode-episode yang Allah berikan pada setiap keputusannya, apakah baik atau buruk tergantung kita memilih keputusan mana yang diambil..

    makasih sudah mengingatkan kang..
    salam sayang dari bandung.. 😀

  3. (maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!
    Semoga keputusan-keputusan bersejarah di bangsa dan negara ini di ambil dengan sebaik-baiknya semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara.

  4. salampagii sahabtbri..kawanlama95
    selamatpagii future..Ciiiat
    ada tehhangat gulanya sesendok
    kamu mau..niih tangkep..ahahay
    __selamat pagii semangat buat aktifitasnya iaa__

  5. nambah satu lagii boleh iaa

    semoga keputusanya pemimpin bisa didipertanggung jawabkan

    biar bangsa ini menjadi maju

    oiaa kamu lupa iaa kawan hariini tanggal berapa..aio apaan??

    iaudah bri ingetiin iaa..

    iniHARISOEMPAH PEMOEDA iaa..

    ___salam SOEMPAHPEMUDA daribri buat kawan__

  6. Sepertinya saya bisa menagkap maknanya…*soktau mode:on*
    Bismillah sebelum memutuskan apapun itu…mudah2an ini jalan yang terbaik yang telah dipilihkan Allah…

  7. Dalam menetapkan sebuah keputusan yang bersejarah tentu tidak bisa sembarangan. Banyak hal yg harus dipertimbangkan, mulai dari bagaimana efeknya terhadap diri, keluarga, bahkan mungkin efek terhadap lingkungan yang lebih luas bila dia itu adalah seorang public figure.

    Setiap keputusan apapun itu pasti akan selalu melahirkan dua sisi baik sisi positif (kebaikan) maupun sisi negatif (keburukan). Dan dalam mengambil sebuah keputusan apalagi keputusan yg bersejarah biasanya yg dijadikan sebagai parameter adalah sejauh mana kebaikan bisa menjadi sesuatu yang dominan sebagai efek dari keputusan yang akan diambil. Bila ternyata kebaikan nya lebih besar, maka segera ayunkan langkah, tetapi bila ternyata sisi negatif (keburukan) nya yang lebih dominan, maka lebih baik berhenti dan cari alternatif keputusan lain yg mendekati pada keputusan yg akan diambil itu. Namun ingat bahwa kita tidak akan pernah bisa menyenangkan semua orang atas keputusan yg akan diambil, akan selalu ada yg kecewa atau terluka. Dan itulah konsekuensi dari sebuah keputusan apapun itu.

    Dan setiap ayunan langkah ingatlah untuk selalu memulainya dengan BASMALLAH. Semoga ALLAH meridoi setiap keputusan yg akan diambil, amiin. Selamat melangkah dengan keyakinan hati sebagai landasan utamanya.

  8. Assalamu’alaikum,
    Apapaun yang diputuskan, baik itu oleh pribadi kita sendiri untuk hidup kita, atau yang lebih luas lagi, oleh sebuah Pemimpin Negara, semua memerlukan pemikiran dan pertimbangan yang bijak, apalagi yang menyangkut kepentingan banyak orang dan kemajuan suatu negara. Mari kita bantu dengan doa dan dukungan agar, keputusan bersejarah yang ditetapkan, bisa membawa kebaikan dan kemajuan untuk negeri tercinta ini.

  9. keputusan yang bersejarah…
    sebuah keputusan yang akan membuat sejarah… semoga akan menjadi sejarah yang bisa dikenang dg penuh kebanggaan…
    keputsan harus di ambil dg bijak

  10. Pengaman posisi 20..sering memang kak,menurut kita sudah benar tapì keesokan harinya keputusan yang kita ambil ternyata salah..salam sumpah pemuda

  11. Semoga keputusan yg diambil tidak berdasarkan kepentingan pribadi atau golongan, melaikan untuk semua rakyat dan bermanfaat.

    28 Oktober hari sumpah pemuda…. hari bersejarah untuk indonesiaQ!!
    semangat negeriku!!

  12. maaf yak baru berkunjung. kok saya ga mudeng ya bacanya. perasaan hidupmu berat banget sih, apa yang dipikirin? NEgarA ga usah dipikirin mas, udah ada yg mikir tuh, para anggota dewan yg terhormat…

    kalo denger cipatat, inget si lucky temenku, waktu perkenalan dia bilang asalnya cipatat, sekelas pada nanya, dimana tuh. dg santai dia bilang: itu the lost city.. *gubraakss…*

    1. saya baca lagi… mmm saya cuma bisa kasi saran, beranilah mengambil keputusan, jadilah laki2 yang berani nerima resiko apapun itu, tokh semua udah diatur. sekarang cuma mupuk keberanian aja kok… itu aja! >>> nyambung gag nih atau terlalu seriuss???? whateverlah… 🙂

  13. mengambil keputusan memang sulit…apalagi kalau menyangkut hajat hidup orang banyak. kalau hasilnya baik ya dilanjutkan, kalau buruk ya jadi pelajaran…jangan sekali kali melupakan sejarah 🙂

  14. Keputusan..baik jeleknya masing2 mempunyai bobot resiko yang berbeda…pilihan kita adalah memilih resiko negatif yg seminimal mungkin…

  15. apapun keputusannya minumna teh botol sosro ** dipentun9 azam 😀

    kiddin9 zam..

    beranilah men9ambil keputusan,apapun resikona ya hadapi sajah,karna kita tidak pernah tau jika belum menjalankan hehe,jadi maju 9rakk .. 🙂

    **apaan seeh 🙄

  16. Keputusan harus tetap dibuat, kita hidup di dunia selalu dihadapkan pada pilihan-pilihan. Keputusan bersejarah artinya setelah mengambil keputusan kita bersungguh-sungguh denga keputusan yang telah dibuat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s