Keputusan bersejarah haruslah tetap diambil karena itu sebuah kepastian. Tersadar dalam lamunan sepi, menghiraukan kegundahan hati yang cuek akan kehidupan masa datang. Hanya sebuah kegusaran diri yang tak merubah kesepian menjadi sebuah keramaian hati yang tak membekas dalam kesendirian. Oh sebuah episode hidup yang terus bergulir. Setelah keputusan yang tak bisa diubah karena sebuah sejarah telah terukir.Indah atau buruk adalah sebuah hal yang sudah terjadi. Keputusan itu ternyata menjadi sebuah keputusan yang bersejarah rupanya. Ya hanya untukΒ  dikenang dan di ambil hikmahnya saja. Mungkin itu adalah kata yang bijak untuk dikatakan.

Keputusan bersejarah memang tak terlupakan , apapun bentuknya dalam memutuskan pasti ada implikasi lanjutnya. dan setiap sebuah keputusan bersejarah memang harus banyak hal yang harus diperhatikan sehinga terkadang sulit mengambil keputusan.jangan jangan memang tidak mau mengambil keputusan bersejarah. hanya karena ada dampak implikasi lanjutanya? Entahlah setiap diri pasti mempunyai seribu satu alasan atau memang tak mempunyai alasan.

Setiap pemimpin yang handal selalu bisa mengambil sebuah keputusan karena keputusan itu memang penting apalagi menyangkut kepentingan umum walau kepentingan pribadi tak bisa di angap sepele sekalipun. Bila menyangkut kehidupan untuk masa yang akan datang( apaan neeh) . Dalam setiap diri memang selalu ada kisah-kisah menarik atau pengalaman yang cukup berarti hingga keputusan itu diangap sebagai keputusan bersejarah. Ehmm tak berkehendak untuk memutuskan keputusan yang salah karena bisa jadi pengulangan sejarah akan terjadi. Semoga tidak namun setiap manusia selalu saja ada sisi kehidupan yang membuat dirinya seperti orang yang lemah dalam mengambil keputusan karena setiap umur mengalami prosesnya dan selalu berubah dalam setiap moment episode kehidupan. Adakalanya menjadi apatis yang sangat statis atau juga bisa juga sangat konservatif tapi juga ada sisi kehidupan yang sangat radikal bahkan progresif revolusioner. Ya itulah setiap sisi kehidupan tak selalu lurus seperti jalan anatara ciranjang – cipatat yang lurus namun banyak juga terjadi kecelakan walau jalan itu lurus. Karena apa setiap pengendara terlalu bernafsu mengendarai mobilnya/atau motor sehinga tak melihat mobil2 yang lain atau juga merasa terlalu nyaman sehinga ia lupa diri hingga terjadi kecelakaan.

Setiap keputusan bersejarah memang harus mendengar, melihat atau bertanya kepada orang disekitarnya. seperti Bapak eSBY menunjuk seorang tokoh menjadi mentri Beliau pasti akan sharing dengan orang2 dekatnya. Entahlah kawan….Setiap hari seorang muslim beribadah sholat 5 waktu tapi mengapa masih banyak yang gamang ya dalam mengambil keputusan Wah jangan2 sholat yang kita lakukan belum benar dan hanya sekedar sholat. Atau bisa jadi lalai dari kewajiban sholatΒ  5 waktu. Wah aku jadi ngeri , dan takut bila telah ditulis sebentar lagi akan mati. Sebuah keputusan bersejarah harus dilaksanakan. Semoga

Iklan