Menunggu kabar

.

Menunggu adalah sebuah kegiatan yang terkadang tidak mengenakan tetapi kadang juga menjadi sebuah kegiatan yang mengasikan bila mana menunggu diisi dengan kegiatan kegiatan yang positif.Menunggu sering kali mencemaskan karena yang di tunggu adalah sebuah kabar berita/menunggu kabar yang bisa jadi tidak mengenakan di dengar atau sebuah kabar musibah yang tidak diharapkan.

Menunggu kabar berita dari sebuah koran apakah ia di terima atau tidak bekerja di pemerintahan alias PNS ketika ia di terima.Mukanyapun berubah menjadi sumeringah dan seyumpun selalu mengembang. Ada juga seorang pemuda yang menunggu kabar apakah ia diterima pinangannya .Ketika dalam proses menunggu setiap hari sholatnya keMasjid , sholat malam dijalankan setiap hari , doa dan dzikirnya panjangggggggggggggg banget . Padahal biasanya pun tidak seperti itu. Ada juga yang stress kecil seolah – olah yakin bahwa beritanya yang akan ia terima tidak mengenakan. Menjadi uring-uringan dan tidak karuan padahal kabarpun belum sampai.

Menunggu kabar hasil perhitungan suara dari Caleg yang kupilih apakah ia memenuhi kuota atau tidak (maklum team suksesnya) .sebab bila memenuhi kuota maka ia akan mendapatkan apa yang menjadi janji dari sang caleg. Menunggu kabar apa saja memang sebuah yang tak pasti. Karena kejadian kemudian kita tak bisa memastikan. Apakah kabar itu meyenangkan apa tidak. Sebaik-baik orang menunggu apakah tidak sepatutnya berdoa saja atau merancang sesuatu yang baru bila kabar itu tidak meyenangkan. aku pikir kenapa harus takut ketika Menunggu kabar… bukankah apa yang terjadi yang akan datang sudah ada keputusannya dari Sang Khalik Allah S.W.T. wah aku jadi teringat ketika manusia menunggu kabar dari Allah apakah ia mendapatkan buku catatan amal dari tangan kanan atau tangan kiri itu adalah proses menunggu kabar yang paling luar biasa bagi manusia. Apakah menunggu kabar yang kita terima saat ini apakah seperti itu…..

dan Bukankah Allah selalu katakan di dalam Al-Quran banyak ayat di tulis tentang..menunggu kabar yaitu : Berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik. Semoga kita semua dalam kebaikan yang nyata amien

Iklan