Menunggu kabar


 

Menunggu kabar

.

Menunggu adalah sebuah kegiatan yang terkadang tidak mengenakan tetapi kadang juga menjadi sebuah kegiatan yang mengasikan bila mana menunggu diisi dengan kegiatan kegiatan yang positif.Menunggu sering kali mencemaskan karena yang di tunggu adalah sebuah kabar berita/menunggu kabar yang bisa jadi tidak mengenakan di dengar atau sebuah kabar musibah yang tidak diharapkan.

Menunggu kabar berita dari sebuah koran apakah ia di terima atau tidak bekerja di pemerintahan alias PNS ketika ia di terima.Mukanyapun berubah menjadi sumeringah dan seyumpun selalu mengembang. Ada juga seorang pemuda yang menunggu kabar apakah ia diterima pinangannya .Ketika dalam proses menunggu setiap hari sholatnya keMasjid , sholat malam dijalankan setiap hari , doa dan dzikirnya panjangggggggggggggg banget . Padahal biasanya pun tidak seperti itu. Ada juga yang stress kecil seolah – olah yakin bahwa beritanya yang akan ia terima tidak mengenakan. Menjadi uring-uringan dan tidak karuan padahal kabarpun belum sampai.

Menunggu kabar hasil perhitungan suara dari Caleg yang kupilih apakah ia memenuhi kuota atau tidak (maklum team suksesnya) .sebab bila memenuhi kuota maka ia akan mendapatkan apa yang menjadi janji dari sang caleg. Menunggu kabar apa saja memang sebuah yang tak pasti. Karena kejadian kemudian kita tak bisa memastikan. Apakah kabar itu meyenangkan apa tidak. Sebaik-baik orang menunggu apakah tidak sepatutnya berdoa saja atau merancang sesuatu yang baru bila kabar itu tidak meyenangkan. aku pikir kenapa harus takut ketika Menunggu kabar… bukankah apa yang terjadi yang akan datang sudah ada keputusannya dari Sang Khalik Allah S.W.T. wah aku jadi teringat ketika manusia menunggu kabar dari Allah apakah ia mendapatkan buku catatan amal dari tangan kanan atau tangan kiri itu adalah proses menunggu kabar yang paling luar biasa bagi manusia. Apakah menunggu kabar yang kita terima saat ini apakah seperti itu…..

dan Bukankah Allah selalu katakan di dalam Al-Quran banyak ayat di tulis tentang..menunggu kabar yaitu : Berilah kabar gembira kepada orang-orang yang berbuat baik. Semoga kita semua dalam kebaikan yang nyata amien


88 respons untuk ‘Menunggu kabar

  1. saya juga selalu sabar menunggu walau menunggu tanpa kepastian. ku tunggu kau hadir di rumahku. namun ku tahu. apakah di kau mengerti perasaanku. hehe kayake gak ngerti. salam dingin2 hangat panas

  2. Menunggu adalah sebuah kegiatan yang terkadang tidak mengenakan tetapi kadang juga menjadi sebuah kegiatan yang mengasikan bila mana menunggu diisi dengan kegiatan kegiatan yang positif.

    Setuju sekali 😀 .Saya sendiri kalo sedang menunggu antrian objek wisata atau RS, biasanya bawa seruling (recorder, seruling anak SD). Ya mainkan saja ngga peduli orang lain lihat. Yang penting bosan tersingkirkan. Dan sejauh ini untungnya belum ada yang protes 😀

  3. menunggu, hmmm… sayapun sedang menunggu sesuatu… gimana ya nanti hasilnya? aaahhh… saya kan cuma bisa berkeinginan.. ada yang lebih berhak menentukan ya mas…

  4. Menunggu… dari sebelah mana catatan kelak akan diberikan ❓
    Sembari menunggu… jangan lupa rajin beribadah, zikir-nya diperpanjang, lebih mendekatkan diri kepada Allah…
    Siapa tau yang rencananya bakal dikasih dari sebelah kiri, bisa berubah ke sebelah kanan… 🙂
    Selamat tahun baru 1431 ya Mas… Sekalian saya mau ngasih kado tahun baru, sangat sederhana memang…
    Jika berkenan, silakan diambil ditempat saya ya… 🙂
    http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2009/12/17/sebuah-tanda-tangan-dan-kado-tahun-baru-untuk-sahabat/

  5. berusaha, bedo’a, dan tawakal…menunggu kabar pun tak se-ngeri yang dipikirkan, apapaun hasilnya.

    *semogasayaselalutermasukorangyangbaik…jadidapetkabarbaikterus! 😀

  6. menunggu siapapun memang kadang mengundang kegelisahan. bagus jika masa menunggu itu dapat dimanfaatkan utk melakukan hal-hal yg lebih berguna. biar ga jenuh dan uring uringan.

    menunggu kabar apapun. bersiaplah utk hal terburuk. meski bukan berarti kita harus berburuk sangka utk itu. berharaplah selalu yg terbaik namun jangan lupa utk bersiap menrima kabar seburuk apapun..

    ooo pernah di samarinda seberang.. 🙂
    memang sekarang domisili di mana?

  7. Kalau menunggu urusan di dunia selalu dibuat gelisah, tapi kalau menunggu mati apa ya merasa gelisah ya? Sepertinya lebih banyak lupa, hehe…..apa kabar Kawan.

  8. Amiiin…
    Semoga kabar baik yang ditunggu segera datang buat saya 🙂
    Eh, tapi menunggu komentar dari blog ini juga menyenangkan kok…
    Menunggu adalah proses mendengar atau melihat hasil, bisa menyenangkan tapi bisa juga menyedihkan…
    Saya?
    Pilih yang menyenangkan aja deh 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s