Ketika pagi dalam kereta


Ketika Pagi dalam kereta

 Ini adalah sebuah kisah perjalanan mendebarkan  tapi juga melucukan.Bila perbuatan yang tidak kita kehendaki selalu menimbulkan was-was namun ada nilai kebaikan dalam sebuah pristiwa dan selalu ada hikmahnya. Sebuah kisah perjalanan kereta antara Yogyakarta – Surabaya. Semoga kisah Ketika pagi dalam kereta bisa menginspirasi bagi pembaca . Berikut kisahnya :
ketika itu perjalanan Yoyakarta – surabya.tepatnya stasiun yang dekat malioboro.Stasiun tugu namanya. Pada saat itu tepatnya jam 23.30, kulihat jam distasiun kereta.Terlihat di loket.kerete tujuan tersebut paling cepat jam 01.00 dinihari berangkat.setengah jam aku terduduk,” apakah berangkat malam ini!” apa istirahat, dan mencari penginapan.Hampir setengah jam aku menimbang-nimbang.Aku terkaget ketika ada seseoarang yang tegap menegurku.Mas mau ke Surabaya yaa? oo ia mas, wah sama nih.”Udah beli tiket mas? wah belum nih.Mas ga usah beli tiket mas.Sebelum berpanjang kata.Aku bilang mas saya punya uang yang cukup. Dalam benakku ngapain lagi harus nga beli tiket.Itu nga boleh terjadi.Udah mas saya sering kok nga bayar.Akhhirnya dia bercerita semuanya bagaimana trik gratis naik kereta.Asik saja aku mendengar pengalamanya.Tiba tiba kereta datang. Pengeras suara terdengar mengumumkan keberangkatan menuju surabaya.Wah belum beli tiket nih,” ya sudahlah. aku harus berfikir cepat.
akhirnya ku duduk didalam gerbong. Semuanya duduk, nga ada yang berdiri seperti KRL jabotabek.belum lama aku duduk. petugas bersama Polsus (polisi khusus) mengecek tiket para penumpang Wah ada Polisi lagi.Ternyata petugas menarik dua penumpang yang tidak membeli tiket.Kutengok,”orang yang ditarik tadi nga balik-balik lagi.
dalam benaku”.Wah gawat nih jagan-jangan aku nanti diturunin.”Biasanya kalau tidak bisa menunjukan tiketnya diturunin distasiun kecil .Wah nga punya Alasaan yang tepat.Aku tetap tenang.Cukup menyesal aku nga beli tiket.Akhirnya aku berdoa saja Kepada Allah S.W.T sambil pura – pura tidur aku terus berdoa dan membaca beberapa ayat – ayat suci Al-Quran.Mataku terpejam hinga aku bermimpi dan kulihat orang didepanku. Mukanya seperti setan,aku teriak-teriak ,”jangan-jangan”.Tiba – tibaaku dibangunih oleh penumpang di sebelahku.”Mas – mas bangun,” mimpi ya situ. Wah jam berapa ya, sekarang ? jam 5 pagi mas.”udah mau sampeSurabaya .Dalam benakku bukanya tadi dinihari petugas sedang ngecek tiket penumpang.Orang disebelahku berkata,”sampeyan pules banget tidurnya. Kereta terhenti ketika pagi di Surabaya.
Semoga kisah ketika pagi dalam kereta ada manfaatnya.Apakah anda punya pengalaman serupa?

66 respons untuk ‘Ketika pagi dalam kereta

    1. sebenarnya memang mau beli tiket, tapi karena kereta udah mau berangkat karena ke asikan dengerin cerita orang akhirnya ga beli tiket. tapi pernah juga seeh di perjalanan lahat lubuk linggau ini lebih parah udah ngeluarin duit ehh sama kawan yang orang lahat bilang udah ga usah beli tiket. akhirnya ga beli tiket juga dah. herannya kok ga ditagih ya.

      anehkan

  1. kalo di penataran banyak yg seperti itu. biasanya mereka bayar di atas kereta. tapi kalo kereta pagi gak bs kayak gt, cz lbh disiplin (ikut PT). kalo sore malah pernah gak ada yang periksa tiketnya. sunggu aneh..

  2. Hahaahha…
    Aduh masa g bayar tiket kok pake baca doa biar lolos? Ga bener banged wkakaka..
    Tp saya ikutan deg2an td bacanya, penasaran apa diturunin apa ga. Eh tnyt lolos yaa.. Selamat deh 😀

  3. Assalaamu’alaikum

    Selamat sore sahabat. lama tidak bertanya khabar. Mudahan hal seperti ini tidak akan berlaku lagi. Dan pengalaman itu tentunya memberi kebaikan sebagai teladan buat saya agar segera beli tiket dulu supaya nanti tidak didatangi mimpi serupa.. he..he.. Salam mesra selalu.

  4. 😆 😆 😆 😆 😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  5. hihihihi..trik yan9 jitu ban9,tidurrr yaaaa triknya?

    mu nyubain takut ju9a ah,tapi klu rame rame berani 😀

    *aku pernah nda bayar dari surabaya -jakarta ban9 azam,tapi rame2 sama temen pas pulan9 dari sindoro,ju9a dari baduy,klu ini naek kreta baran9 hahha,serruuuuuuuuuuuuuu..

    *jadi kan9en sama kenakalan2 itu

  6. selamat pagi. hiyaahahaa.
    saya malah belom pernah naik kereta.

    kayaknya bisa nih dipraktekin waktu naik pesawat terbang,
    ketahuan gak bawa tiket,
    langsung dilempar keluar oleh pramugari dari pesawat yg mengudara.
    😈

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  7. Hehe, cukup beruntung bisa langsung tidur di saat-saat petugas tiket mendekat. Tapi, untungnya barang-barang ndak ada yang hilang ya. Kalau ada yang jahat, liat mas tidur pules banget, bisa ‘digerayangi’ juga tuh. Hehe!

  8. met malaaaammm kawan^^
    hohoho lama gk berkunjung sori sori soriii jgn dipentung 🙂
    apa kabarrrr?
    ketiduraan eaa?trs trs gimana pas disurabaya… 🙂 🙂

  9. untung bisa selamat hehe.. jadi menyebut dua nama org deh…. pak untung dan pak selamat don’t be angry yah… 😉

    menjdi pengalaman berharga sekaligus menularkan ilmu sirep.. (menyirep diri sendiri) hehe
    duh kok jadi becanda..

    salam..

  10. hahahha..begini nih yang ngerugiin PT.KAI 😛

    saya sebagai railfans marah nih….jangan diulangi lagi yo mas !!!

    salam kenal 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s