Entahlah apa yang terjadi dengan hari esok, sebuah pertayaan yang tak mampu dijawab oleh kita manusia.Tentu saja setiap orang menginginkan sesuatu yang baik. Sesuatu yang buruk adalah hal yang tidak diinginkan. Keinginan, harapan atau cita-cita membuat setiap orang terus berjuang mengapai takdirnya entah melawan takdir ataupun menuju takdir yang sudah tertulis.

Ketika sebuah harapan mencapai bentuknya , ia berjalan beriringan bersama sang waktu .Ia akan semakin membuncah terus membesar ketika harapan itu terus terlihat ,bila mana harapan itu diibaratkan balon. Maka ketika balon itu mengecil maka ia akan terus di tiup sehinga balon itu menjadi bentuk yang sempurna. Namun bila mana balon itu semakin membesar, maka balon itu harus dijaga sehinga ia tidak melebihi kapasitas isi dari balon tersebut, agar ia tidak meledak.Disinilah butuh kecermatan dalam meyikapi apa yang terjadi.

Peyikapan dalam mengapai harapan yang diinginkan, tentu beragam sikap. Peyesuaian antara sikap antara harapan dan kenyataan tidak selalu ideal dalam meyikapi apa yang terjadi. Seorang yang beriman tentu saja mengalami dinamisasi naik turunnya iman , ia terkadang tak mampu meyikapi secara bijak namun terkadang bisa meyikapi dengan bijak . Disinilah letaknya perjuangan hidup …… apakah ia mampu keluar dari hal ini atau malah ia akan terus asik bermain dengan hal yang tak mampu ia selesaikan. Entahlah ….. apa yang terjadi dengan hari esok ?

Kadang kita ga bisa percaya terhadap kondisi orang lain .. Ketika melihat orang stress bahkan gila padahal ketika masih normal (belom stress/gila) ia seperti biasa saja dan tidak menampakan hal yang buruk ataupun termasuk orang yang berciri-ciri orang yang rentan terhadap permasalahan. … Ternyata waktu bergulir dan kita tak mampu menangkap keadaan … sehinga jadilah orang menjadi stress atau gila .

Sebuah kenyataan pahit memang, apa yang diinginkan tidak sesuai kehendak kita . Sebuah realita tertindas masuk dalam diri … Terhempas menguncang hati sebuah episode hidup yang tak mampu di belokan oleh manusia biasa.Entahlah apa yang terjadi dengan hari esok

Iklan