SEMBUH DENGAN KLENIK  ?

Pengobatan dengan menggunakan bantuan jin atau syetan yang banyak berkembang di masyarakat sampai saat ini adalah karena masyarakat merasa bahwa dengan metode itu mereka bisa sembuh . Sebagai orang mukmin kita percaya bahwa kesembuhan adalah hak Allah, namun kenapa ada orang yang sembuh dengan pengobatan yang berbau klenik ? karena seharusnya jika metode itu pembohongan maka orang tidak bisa sembuh dengan pengobatan itu . Ada 3 alasan kesembuhan dengan pengobatan metode klenik :

1.    Kesembuhan terjadi karena memang Allah sudah menakdirkan kesembuhan pada si sakit . Namun sayang orang itu menjemputnya dengan cara yang tidak halal yaitu dengan metode yang salah . Akibatnya si sakit tidak mendapat rahmat Allah dari sakitnya .
2.    Orang itu sebenarnya tidak sakit fisik, mereka sakit jiwa atau spiritualnya sehingga dengan pendekatan psikologis orang tersebut bisa sembuh .
3.    Mungkin orang itu adalah orang yang sesat dan Allah ingin menambahkan kesesatan diatas kesesatannya dengan menyembuhkan penyakitnya dengan cara sesat .

Yang harus kita lakukan dalam menghadapi kecenderungan berobat dengan cara yang sesat dan menyesatkan adalah adalah melakukan pencegahan dengan cara :
a.    Memberikan pendidikan pola hidup sehat dan cara pengobatan yang benar, mudah, murah dan memberi manfaat yang nyata .
b.    Pemerintah harus mengakui, mengakomodir dan membantu mengarahkan semua metode pengobatan yang diyakini bermanfaat, serta mensosialisasikan kepada masyarakat .
c.    Menyiapkan metode yang memenuhi kebutuhan masyarakat dan memudahkan akses pengobatan alternatif yang bisa dipercaya sampai ke pelosok-pelosok negeri .
d.    Ijin praktek pengobatan alternatif diberikan oleh depkes dan bukan oleh depsos atau Pemda, meskipun menggunakan metode do’a, untuk membatasi lingkup pengobatannya .
e.    Melibatkan Ulama dalam membina masyarakat dalam pengobatan alternatif

Benarkah bisa sembuh dengan klenik ?

baca artikel lainya   kopi-mencegah-penyakit-alzheimer

Iklan