12 Ciri Khas Optimis Berfikir Keras…

Pengobatan secara alamiah sangat dimonopoli oleh bisnis kesehatan yang dikenal di Amerika serikat dan negara negara-negara Barat sebagai “pengobatan cara Barat”, …… itulah bait terakhir yang kubaca malam ini dari Buku berjudul CHANGE OR DIE .Karya Alan deutschman seorang penulis senior Majalah fast company.

Beberapa bulan terakhir ini aku kawanlama95 merasa , sangat kurang produktif dan dalam memposting. hmm entahlah apakah diri ini terlalu sibuk, ah aku rasa tidak juga.Sesibuk apapun manusia bila semua diagendakan pasti ada jalan. Termasuk dalam menulis. Hmm aku harus berusaha keras untuk tetap optimis dalam menulis di blog walau apapun jenis tulisannya.

Jadi teringat dulu ketika membaca buku berjudul optimisme karya Alan loymogininnis. ada 12 ciri khas optimis keras . Mungkin anda ketika pagi terbangun merasa bahwa hidup ini meyenangkan,kita merasa berbahagia dan sepertinya kita terseyum mengembang dengan semangat yang terang benderang.Walau hari ini kita punya masalah .Namun kita tetap yakin bahwa setiap permasalah selalu ada jalan keluar dan selalu ada jalan untuk mengatasinya. Dan kita meyakini bahwa selalu ada perubahan untuk diri kita kearah yang lebih baik serta meyakini diri bahwa kita punya kemampuan untuk berusaha mewujudkan keinginan-keinginan kita. bila ini terjadi sebenarnya jiwa kita melangkah maju yaitu optimis.

Optimis

Definisi Optimis: kecenderungan untuk bersikap tetap berharap akan terjadinya sesuatu yang menyenangkan walaupun mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. โ€œKegagalan adalah sukses yang tertundaโ€

Pesimis

Definisi Pesimis: seseorang hanya memperhatikan sisi gelap dari suatu peristiwa yang terjadi dan mengharapkan hal terburuk yang terjadi.

Alan Loy McGinnis menyatakan bahwa salah satu ciri dari orang optimis adalah selalu mencari kebaikan dalam situasi yang buruk. Berikut adalah 12 ciri khas optimis berfikir keras Yang aku sarikan dari buku Optimisme karya Alam loymcginnis:

1. Optimis jarang merasa terkejut oleh kesulitan

2. Optimis mencari pemecahan sebagian

3. Optimis merasa yakin bahwa mereka mempunyai pengendalian atas masa depan mereka

4. Optimis memungkinkan terjadi pembaharuan secara teratur

5. Optimis menghentikan alur pemikiran mereka yang negatif

6. Optimis meningkatkan kekuatan apresiansi mereka

7. Optimis mengunakan imajinasi

8. Optimis selalu gembira bahkan ketika mereka tidak merasa bahagia

9. Optimis merasa yakin bahwa mereka memiliki kemampuan yang hampir tidak terbatas

10.Optimis membina banyak cinta dalam kehidupan mereka

11.Optimis Suka bertukar berita baik

12.Optimis menerima apa yang bisa diubah

Ini 12 ciri khas optimis berfikir keras kuambil dari notepadku, Ya Alhamdulillah masih banyak bahan yang bisa disharing di maya ini. Yuuk ketika sedang semangat mari nulis sebanyak-banyaknya.karena kita tidak tau kapan kita akan lemah semangat. Mari bersama-sama optimis menjalankan hidup ini, dan saya yakin sahabat sekalian andalah diantaranya.Selamat menjalani hari yang indah sahabat Wassalam

Iklan