Sastra Helvy Tiana Rosa

Mungkin tidak tepat judul posting kali ini, Satra Helvy Tiana Rosa.Pagi ini di cibinong terasa sangat dingin tidak seperti biasanya , aku teringat ketika tahun 80 an hingga tahun 90an awal .Cuaca seperti ini hampir tiap hari .Bahkan kabutpun turun. Sudut  mata memandang hanya beberapa meter saja.Oh sebuah kenangan masa lalu yang indah.Dingin ,sepulang dari Masjid Al-Ishlah Bekang teringat .hmmm dinginnya kok seperti di Taman sari ya. duh jadi inget waktu sempet Tidur di Lantai 2,5 di Masjid Al-Asya’ari Unisba, Kampus I, Jl. Tamansari No. 1 Bandung….. Unsiba Bandung. Walau tidak sedigin di Padang panjang atau batusangkar

Sudah lama , aku kawanlama95 sudah sangat jarang membaca buku-buku karya sastra .Kulihat sebuah buku tergeletak di Atas mejaku berjudul Risalah Cinta Untukmu Karya Helvy Tiana Rosa . Hmm sang penulis iniBagi kawanlama95 sudah tidak asing lagi. kawanlama95 sudah mengenal Mbak evy    pangilan akrabnya.   sejak tahun 90 awal ketika itu Htr ( Helvy Tiana Rosa) Biasa mengisi pengajian remaja putri di komplek Tinggalku.

Salah satu Novelnya  yang kuingat saat itu adalah Novelnya  yang berjudul Mc Alliester . yang diterbitkan di Majalah Intilaq terbit setiap dua minggu sekali.Novelnya  bersambung yang menceritakan seorang agen    Mossad yang mualaf
yang keluar dari Mosad (inteljen Israel) yang menjadi desersi yang di perintahkan untuk dibunuh. Membaca cerpen ini seolah-olah kita berada di dekat Mc alister itu sendiri. Itulah kehebatan HTR dalam meramu cerpennya  sehinga kita terpengaruh ketika membacanya. Bahkan  ini di Novelnya Mc Alliester pertama  kali terbit di London, Inggris. Novel ini merupakan  novel bersambung di majalah Inthilaq dari bahasa Indonesia yang diterjemahkan ke   bahasa Arab dan  bahasa Inggris.

Terakhir bertemu Mbak evy (Helvy Tiana Rosa ) ketika itu di warung Tenda di dekat Hotel Bumi Wiyata depok.tepatnya Jalan Margonda Depok. Bersama suaminya ketika itu. kita makan bareng. aku sendiri sedang mengingat-ingat tahun berapa ketika itu. Tahun 2000 ketika itu. 10 tahun yang lalu.  Saat ini jarang sekali aku membaca karya sastra yang enak dibaca yang bisa menguras air mata. Atau mungkin aku sendiri yang tidak mau membaca karya – karya lain. Entahlah aku kok jadi males baca buku-buku nyastra saat ini.

kawan-kawan blogger tau , karya satra terakhir Helvy Tiana Rosa ?

wah kalo begitu hari ini aku ingin baca Buku yang tergeletak di mejaku berjudul  Risalah Cinta Untukmu  karya Helvy Tiana Rosa.  salah satu bab yang menarik bab berjudul  Buku-buku cinta. Mbak evy dimanakah engkau kok   sekarang ga
kedengaran lagi ya. Apakah aku saja yang menjauh dari sastra-satramu. Sehinga aku kawanlama95 tak tau tentang informasi aktiviatsmu. Bagi yang tau bisa kabarkan di komentar disini. Hmm apakah apakah tepat postingan ini berjudul Satra Helvy Tiana Rosa.Selamat berlibur semoga semoga tetap ada cinta di hari ini . Semoga

Iklan