Romadhon di Masjid Muammar Qaddafy


Romadhon di Masjid Muammar Qaddafy

Hujan kembali hadir dalam kasih dan indahnya Romadhon di Masjid Muammar qaddafy .Bergerak keluar menuju kehidupan nyata dalam gemericik hati yang terus bergetar. Nuansa kasih berlanjut seperti, episode kehidupan yang selalu berputar dan kembali pada porosnya. Setelah bergelut dengan waktu setiap insan selalu menginginkan  sebuah keindahan , tidak saja dalam bentuk abstrak tapi juga keindahan yang nyata. Indah tak selalu enak dilihat tapi terkadang indah sebuah hal yang meyedihkan dan tidak mengembirakan.

Dari kejauhan di menara Masjid Muammar qaddafy terlihat nuansa alam yang begitu indah, terlihat Gunung salak sejauh mata memandang ia begitu kokoh ,hidup , biru canti nan eksotis.hmm  Ibarat gadis cantik yang selalu tersenyum manis . Ohhh. dari sudut yang lain, Pemandangan Gunung Pancar dengan hutan pinusnya terlihat di atas menara Masjid Muammar qaddafy. Pohon-pohon pinus  yang berjejer tegak , kokh,rapi seolah-olah menandakan bahwa alam ingin meyatakan bahwa kami adalah mahluk Allah yang tegar dan kuat . hmm aku seperti melihat  seorang laki-laki yang gagah berwibawa.

Selalu ada keceriaan  dan kegembiran di Romadhon di masjid Muammar qaddafy , selalu ada senyum , tawa dan keringan. Penuh sapa salam dan senyum. hmm aku jadi teringat kata-kata kawanku. Hmmm katanya sepertinya kawanlama95 (aku sendiri ) tak pernah sedih , selalu ceria dan gembira. Alhamdulilah bila seorang kawan menilai seperti itu. Ya aku fikir sodakoh yang mudah adalah senyum dan menyapa dengan salam dengan penuh kegembiraan . Semoga kegemberiaan itu akan selalu hadir dalam setiap denyut nafas kita amin.

Setiap kesedihan selalu ada kegembiraan ,semoga di Romadhon di Masjid Muammar Qaddafy ini membuat diri ini Intropkesi diri dan Allah beri petunjuk serta di beri kemudahan dalam setiap fikir dan dzikir ini. di penguhujung romadhon ini , semoga kawan-kawan yang membaca tulisan ini tetap semangat di penghujung romadhon ini. Bagi yang yang sedang dalam perjalan mudik semoga di beri keselamatan sampai tujuan. Bagi yang tidak mudik  yuuk Ke Masjid Muammar qaddafy untuk Itikaf di penghujung romadhon.


27 respons untuk ‘Romadhon di Masjid Muammar Qaddafy

  1. Ramadhan membawa nikmat dan barakah, kawan, meskipun pada kebahagian selalu terselip sedikit kesedihan. Kita harus ikhlas menerima rizki yang dilimpahkan Nya.
    mari beritikaf …
    salam superhangat

  2. Salam Kawanlama…
    Indah ingin mengucapkan Selamat hari raya. Maaf zahir dan batin. Semoga berbahagia bersama keluarga di hari lebaran yang kian menjelma tiba.

    maaf Zahir Bathin
    Minal Aidin Wal Faizin

    Salam indahnya Syawal dari Indahkasihku.

  3. Di penghujung romadhon ini,
    Tiada kata yang indah selain saling maaf memaafkan di bulan suci nan fitri .Bila ada kata sikap dan pelayanan kami yang tak sepantasnya. Kami atas nama Pimpinan (dr Muhammad ali toha assegaf) dan kawan-kawan di Rumah-sehat afiat mengucapkan:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin
    “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim. Waja’alnallah.

    Wa iyyakum minal ‘aidiin wal faa iziin..
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Dan Batin”

    Semoga kebersamaan yang terjalin selama ini bisa memberikan keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Amien

  4. Semoga kegiatan di Masjid ini terus semarak …
    meskipun sudah tidak Ramadhan …

    salam saya Wan

    Kegembiraan dan keceriaan itu sesungguhnya ada di Hati …

  5. Semoga masjid itu senantiasa dimakmurkan oleh jamaahnya, meski sudah tidak ramadhan lagi… 🙂

    selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin… 🙂

  6. Salam bulan Syawal..
    Mohon maaf lahir batin ya Pak. semoga kita benar-benar kembali Fitri dan dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya..amin
    salam Syawal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s