Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011

Tadi pagi kawanlama9d mendapat bbm dari seseorang yang di percaya berisi:

http://kom.ps/NDTT , silahkan dibaca. Pemerintah Arab Saudi menyatakan bahwa 1 syawal yg benar tgl 31 Agustus 2011 dan utk kesalahannya  itu pemerintah Arab Saudi sdh memebayar kafarat sekitar 1 Milyar Real.

Setelah membaca dengan seksama isi bbm dan tautan dari kompasiana.com .Ini pembelajaran bagi kita semua bahwa mengakui kesalahan adalah hal yang baik dan sebuah pemerintahan yang besar tidak ada salahnya untuk mengakui kesalahan. Bagaimana di negri kita? di bawah ini kamu copas  isi dari artikel Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011 :

Pengumuman mengejutkan dari  badan astronomi setempat  yang sebelumnya memberi kabar kepada pemerintah Saudi bahwa mereka telah melihat hilal sehingga kemudian pemerintah memutuskan Idul Fitri jatuh pada Selasa 30 Agustus 2011, namun ternyata  kemungkinan yang dilihat pada tanggal 29 Agustus tersebut bukanlah bulan tapi benda angkasa lain yang kemudian di yakini sebagai planet Saturnus.

Kesalahanfahaman atas sebuah keputusan1 syawal kemarin  dimungkinkan karena pemerintah mengacu dari berita yang disampaikan badan astronomi yang ditunjuk untuk mengamati hilal awal bulan syawal, dan kenyataanya yang mereka lihat bukanlah hilal tapi benda angkasa lain yang diperkirakan adalah planet saturnus dan kesalahan ini kabarnya telah di umumkan baik via media cetak maupun elektronik , pemerintah Saudi sendiri konon telah m untuk masalah  ini kurang lebih sebesar 1 milyar real.

Dengan demikian.. keputusan pemerintah Indonesia yang menyatakan tanggal 31 Agustus 2011 adalah 1 syawal adalah benar, kalaupun menjadi polemik sesungguhnya  mereka telah melakukan dan mengikuti apa yang menjadi perintah Rosulullah SAW yaitu Jika kalian melihat hilal, maka berpuasalah. ” Jika melihat hilal (lagi), maka berbukalah. Jika tertutup awan, maka genapkan puasa menjadi 30 hari” .

Demikian semoga polemik diantara kita tidak berkelanjutan sesungguhnya manusia adalah tempatnya salah… dan kebenaran hanya milik Allah…

Semoga artikel Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011 ini bermanfaat

Iklan