Bantahan Tentang Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011

Bantahan Tentang  Saudi Arabia : 1 Syawal adalah Rabu 31 Agustus 2011. ini judul yang tepat untuk artikel kali ini. Setelah Kemarin kami memposting Tentang Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011 ternyatamendapat respon yang cukup baik dari pengiat dunia maya.Namun setelah kami posting yang bersumber dari saudara abu jidan seorang blogger kompasiana (http://luar-negeri.kompasiana.com/2011/09/01/saudi-arabia-1-syawal-adalah-rabu-31-agustus-2011/) namun beberapa jam kami posting Seorang sahabat dari  ujung barat minta info ini  di cek kebenaran informasinya. Dari bbm kami di minta untuk membacanya. akhirnya kamipun membaca dengan seksama dari link yang di kirim .Setelah kami buka .. Ternyata bantahan dari saudara Mustofa B. Nahrawardaya seorang seorang blogger kompasiana. Silahkan di baca di Ada Postingan 1 Syawal di Kompasiana Menyesatkan.

Di bawah ini kami sertakan satu paragraf bantahan tentang Saudi arabia : 1 Syawal Rabu 31 Agustus 2011

“Setelah saya lihat link yg diberikan, dan sesuai dengan pengetahuan saya dengan bahasa arab, maka link tersebut adalah tidak menyebutkan ralat resmi dari Pemerintah Saudi Arabia, jadi berhati-hatila dalam memposting, jangan sampai menghembuskan berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Setelah saya baca dari link-link tersebut, disana hanya membahas seperti yg dibahas disini, yaitu perdebatan antara ahli falak (ahli hisab) dengan Ulama syari’ah yg mendukung ru’yatul hilal. Dan pernyataan yg dicatut dari Jeddah Astronomy Society adalah tidak benar alias HOAX . Ini bantahan dari Jeddah Astronomy Society bahwa kabar tersebut bohong : http://jasas.net/vb/showthread.php?t=4742

Setelah kejadian ini saya jadi ingat postingan saya dulu berjudul Informasi atau sekedar katanya-katanya.

Pada saat berita yang berisi keterangan – keterangan yang didapat dari berbagai sumber, media cetak ,media online ataupun dari media elktronik(Tv ,radio dll) ataupun dari cerita orang.Sebagian besar perlu ditelaah lebih lanjut kebenaranya.keterangan – keterangan tersebut perlu diolah menjadi bentuk lain yang lebih berguna sehinga dari keterangan tersebut bagi penerima bisa dijadikan acuan untuk mengambil keputusan.

Semoga Artikel bantahan Tentang Saudi Arabia : 1 Syawal Adalah Rabu 31 Agustus 2011 ini bermanfaat.

Iklan