Wisata di Curug Cilember


Curug cilember
Curug cilember

Wisata di Curug Cilember

Kali ini kami posting tentang Wisata  di Curug Cilember Setelah mendengar suara tembakan yang terdengar dari lapangan Tembak Yon bekang Cibinong. Persis di Pinggiran situ gedong komplek dit bekang AD (angmor).Suasana yang sebelumnya sunyi dipinggiran situ gedong kini menjadi suara rentetan tembakan seperti perang di Aceh saja. Atau Bisa jadi seperti perang di afganistan, wah orang latihan tembak kok mosok seeh kek perang.

Situ gedong yang tepat di belakang rumahnya kawanlama95. Masih terlihat tetap indah, banyak burung terbang diatas permukaan situ yang kini mulai di kunjungi banyak orang.Ya terlihat seorang bapak tampak serius memancing.Tapi kali ini kawanlama95 mengajak para blogger untuk Rehat sebentar sambil melihat-lihat suasana Curug Cilember. Yang begitu indah dan meyejukan. Yuuk baca terus sampe selesai.

Dulu kawanlama95 seringkali di minta untuk menjadi guide (pengantar) ke berbagai tempat objek wisata.Ya sekarangpun masih ada juga ya meminta menjadi Guide.Wisata  di Curug Cilember (Air terjun) Berlokasi di daerah Bogor.tepatnya berada di desa Jogjogan Kecamatan Cisarua ,20 KM dari Bogor.Bila mengendarai mobil dari Jakarta  Bisa di tempuh dalam waktu 1,5 jam .Curug cilember mempunyai daya tarik tersendiri ,dengan kesejukan alamnya yang terasa segar dan alami,disini terdapat taman anggrek dengan 12 spesies satwa kupu-kupu,juga tersedia Camping Ground  untuk kawan-kawan yang ingin beristirahat sebelum menlanjutkan perjalanan ke objek utama Curug Cilember.

Bagi kawan-kawan yang ingin bermalam disini ,tersedia fasilitas penginapan yang berada diantara pohon-pohon pinus yang rindang . Salah satuobjek yang menarik disini adalah terdapat 7 (Tujuh) Curug berurutan dengan airnya yang jernih, segar mengalir sampai sungai Cilember,Cisarua .Semuanya dapat kita nikmati dengan berjalan di sela-sela pohon Pinus .Untuk sampai kecurug yang ketujuh waktu yang ditempuh lebih kurang 3 jam berjalan kaki .Setelah melewati tujuh curug tadi .Kawan-kawan dapat melanjutkan petualangan dengan mendaki hutan pinus .kawan-kawan dapat meyaksikan sendiri keindahan hutan pinus yang sangat  alami.

Sudah cukup lama kawanlama95 tidak ke Curug Cilember (air terjun Cilember) , kapan kesana lagi .Rencananya Senin besok kami mau ke Curug Panjang bersama kawan-kawan.Apakah anda ingin ketemu kawanlama95 silahkan datang saja ke Curug Panjang .Semoga Artikel tentang Curug Cilember ini bermanfaat dan bisa dijadikan refrensi untuk kawan-kawan yang akan berekreasi di Kabupaten Bogor .”bang ariel sudah ga Ke Studio lagi ” rekamananya
di tunda dan sekarang banyak wartawan tanya-tanya” . itulah cuplikan telpon dari sepupuku dari studio rekaman di Bandung 10 hari yang  lalu .YUuk ke  curug cilember ….atau ke Curug Panjang…..Selamat menikmati keindahan alam yang diberikan Allah untu kita semua.

Semoga Artikel tentang Wisata di curug cilember ini bermanfaat dan artikel ini sudah pernah di publish.

Pohon pinus ,curug cilember
Hutan pinus curug cilember
Curug Cilember
Salah satu jalan menuju curug cilember

Sumber : Profil Ekowisata Kabupaten Bogor



38 respons untuk ‘Wisata di Curug Cilember

  1. Salam Takzim
    Wah memang indah pak Curuk Cilember, sampai sekarang saya masih terkesan dengan panorama alam disana pak, walau sudah 5 tahun lalu.
    Salam Takzim Batavusqu

  2. udah lama ga main ke curug terakhir kali main diajakin temen itu juga disuruh nyari kalungnya yg sempet jatuh >_< yg jelas2 ga bakalan ketemu karena keilangannya udah 1 thn yg lalu jiaaaahhh…
    jadi pengen kecurug lagi ^^

  3. terakhir ke curug cilember kapan ya???hmm,,kira2 7 tahun yg lalu kayanya…hehe…abis lahiran 2 kali ampe sekarang belon2 juga ngunjungi balik tuh curug,,,
    tapi ke hutan pinus yang tembusan di gunung bunder yang bisa tembus ke curug cilember baru aja beberapa bulan nyang lalu,,,hmmm,,bau pinus jd pengen ngepel pake wipol,,hehe..
    salam kenal kawan lama..^^

  4. Tempat wisata yang bikin penasaran…kebayang deh indahnya curug Cilember dan curug Panjang…
    Selain itu, hutan pinus selalu memikat untuk dinikmati. Udaranya yang bersih dan aroma pinus yang khas, duh, jadi pengen kesana deh!

  5. Wah jdi pengen ke cilember lagi, dari sebelum sekola tinggal di cibinong baru sekarang-sekarang (2 SMA) ke cilember, pertama ma temen-temen naik motor, seru! Trus kesana lgi ma sang kekasih naik motor juga, jauh lebih seru! 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s