PENGOBATAN NABI

Oleh :

dr. Mohammad Ali Toha Assegaf

Pengobatan Nabi adalah metode yang sekarang sedang mendapat perhatian serius masyarakat Indonesia, karena Nabi SAW adalah teladan bagi setiap muslim sehingga masyarakat muslim sangatlah ingin segala perangai hidupnya dikaitkan kepada NabiSAW . Segala hal yang dilakukan Nabi SAW menjadi sangat penting untuk diperhatikan, menarik untuk dikaji, dan sangat ingin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari .

Perkembangan dunia Pengobatan metode barat yang belakangan kurang mampu memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat, telah membuat masyarakat menoleh kepada metode alternatuf  lain diantaranya Pengobatan Nabi .

Dalam Pengobatan Nabiada 2 keunggulan: mengandung fungsi pengobatan penyakit dan sekaligus mengikuti sunnah Nabi SAW . Sehingga bagi masyarakat muslim Pengobatan Nabi adalah sangat menarik dan menyenangkan .

Beberapa ciri Pengobatan Nabi adalah sbb.:

1.    Halal : dimana bahan maupun metode yang digunakan adalah halal dan tidak boleh menggunakan bahan atau cara yang haram. Bahan haram adalah yang haram substansinya atau cara mengolahnya atau cara mendapatkannya. Sedangkan cara yang haram adalah mengunakan bantuan jin, mendzalimi mahluk lain, atau mengurangi kadar ketauhidan kita, karena keyakinan mutlak bagi kita bahwa Allah-lah sang maha Penyembuh .

2.    Islami : yaitu diutamakan menggunakan obat yang direkomendasikan Nabi SAW

3.    Manfaat : yaitu bahan yang dipakai harus jelas memberi manfaat sekurangnya secara empirik

4.    Murah : harga/biaya pengobatan terjangkau untuk setiap lapisan masyarakat

5.    Aman : bahan atau metode yang dipakai sudah terbukti aman baik dalam penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang .

6.    Holistik : Pengobatan harus memperlakukan manusia secara utuh yaitu memperlakukan pasien sebagai individu yang terdiri dari fisik – jiwa – sosial – spiritual .

Penggunaan obat dalam Pengobatan NabiSAW adalah obat alami yang dibuat dengan mempertimbangkan manfaat dan memperhatikan segala aspek untuk penyediaan obat yang baik.

Semoga Artikel Pengobatan Nabi bermanfaat..

===================================================================================

Ada pertanyaan dari mas dafid Riau . Semoga tidak termasuk pada perbuatan syirik ya mas………

Jawaban dari dr muhammad ali toha assegaf :

assalamu’alaikum wr.wb.

kebetulan saya browsing ketemu artikel ini, mumpung ada waktu saya ingin menjawab singkat beberapa pertanyaan .
1. ada yang menanyakan semoga tidak syirik. Saya jawab memang yang menjadi penggerak saya sebagai dokter untuk terjun ke thibbun nabawiy adalah karena banyak yang mengaku thibbun nabawiy tapi menjalankan pengobatan dengan metode yang nyerempet syirik . saya ingin meluruskannya .
2. contoh pengobatan yang dari Nabi SAW banyak sekali diantaranya penggunaan bekam, madu dan habbatus sauda sebagai cara pengobatan yang hasilnya luar biasa .
3. Tidak mahal, tidak ada unsur bisnis, ini yang paling menarik bagi saya sebagai praktisi . pasien yang datang berobat kepada saya pasti saya beri alternatif obat-obat yang paling berkenan sesuai kantongnya, karena saya praktek tidak semata untuk mencari nafkah, alhamdulillah .
4. jangan menjatuhkan sistem medis . Ini terbalik, yang saya alami justeru ketika kita bicara metode pengobatan tradisional, malahan mendapat cemooh dari mereka yang mendewakan pengobatan barat, padahal thibbun Nabawiy bermanfaat bagi masyarakat . kita tak perlu saling menjatuhkan justeru harus bersinergi. wassalam, nuhun .

Mohammad Ali Toha Assegaf

*dr.Mohammad Ali Toha Assegaf
( Penemu Metode Smart Healing, Praktisi dan Pengkaji Kedokteradann Nabi)

Pemilik Rumah sehat Afiat

Jalan Limo raya Ruko griya cinere II no 3