Imajinasi kreativitas


Imajinasi kreativitas

Imajinasi Kreativitas adalah : Imajinasi yang dilakukan dengan melakukan proses kreatif baik secara konsep, gagasan dan tindakan dengan melakukan perubahan dengan beragam cara serta melalui proses yang berbeda.(kawanlama95).Dorongan manusia untuk berubah,dalam arti paradigma berfikir secara konstruktif merupakan merupakan rangkaian proses berfikir  manusia secara imajinatif.Lain halnya permasalahan yang diangap mudah atau gampang untuk mengatasinya.example 1 + 1 adalah 2 tetapi coba anda berfikir kenapa 2 adalah 1 + 1 atau 4 – 2 atau 4 : 2 .Dalam pelaksaannya berfikri secara konvesional terkadang tidak mendapatkan hasil maksimal . Maka imajinasi kreaktifitas perlu di coba.

Kompleksitas masalah di era kekinian tidak terlepas dari semakin besarnya informasi yang kita terima saat ini.Sehinga terkadang aspek penagulangannya perlu diatasi dari berbagai sudut pandang yang berbeda.Dari masalah pribadi, bisnis ,keluarga dan tak terkecuali urusan politik.Sehingga permasalahan yang dihadapi bisa di hadapi dengan baik dan tidak menjadi beban yang berat . Bila beban terlampau berat terkadang permasalahan yang kita hadapi seolah-olah tak mampu di tanggulangi. Namun Dengan memakai proses berfikir yang imajinatif atau yang kita namakan istilahnya dengan Imajinasi Kreativitas kita berharap permasalahan apapun bisa di pecahkan dengan cara berfikir imajinatif ( Imajinasi kreativitas).Sehingga apapun masalahnya maka apapun bisa diselesaikan dengan baik

Mengatasi masalah memang dibutuhkan informasi yang akurat ,benar dan bisa dipertangungjawabkan.sehinga cara penangulangannya bisa  lebih konstrutif tidak sekedar omdo(omong doang) disini perlu kretifitas yang membumi (baca mudah diterima ) .Untuk berfikir kratif memang perlu adanya masukan masukan dari luar seperti apa yang dikatakan: Clark moustatis, “kreativitas adalah pengalaman mengekspresikan dan
mengaktualisasikan identitas individu dalam bentuk terpadu dalam hubungan dengan diri sendiri, dengan alam, dan dengan orang lain.”

Tengoklah bagaimana binatang yang kelaparan untuk mencari makan.Bisa juga kita lihat sinetron ,film, berita atau infotaiment sekalipun.Dari masukan- masukan apa yang kita lihat,dengar dan rasakan hingga akhirnya kita bisa membuat imajinasi terhadap problem dimaksud.Yang akhirnya menghasilkan sebuah gagasan baru / orisinil dari apa yang telah kita fikirkan

Output dari gagasan itu akan berdampak positif terhadap problem yang dihadapi oleh manusia itu sendiri.Karena dari rangkaian proses yang secara sistematis bisa diuji keampuhannya.serta menghasilkan paradigma berfikir secara konstruktif.

Selamat berimajinasi
Selamat berkretifitas
Selamat beruntung
dan
Anda akan bersyukur Kepada Allah tentunya

 

Ini hanya sekedar tulisan kecil tak berarti , semoga Imajinasi Kreativitas bisa di praktekan bila ingin menambahkan artikel ini kami persilahkan.


31 respons untuk ‘Imajinasi kreativitas

  1. Sesungguhnya jalan keluar dari Allah sudah dekat .Kasih sayangNya Datang dengan cepat.Kemudahan-Nya luas.Karunia-Nya meliputi segala sesuatu

    Allah lah yang akan membukakan gembok yang terkunci .Dialah yang akan mengeyangkan beban berat . Menghapuskan malam-malam yang terasa panjang.Melapangkan dada memperbaiki keadaan

  2. imajinasi kreativitas…
    menarik sekali.
    satu hal yang menjadi kekurangan dari manusia adalah dia tidak didesain untuk memprediksi atau membuat prakiraan. melainkan manusia adalah mesin canggih untuk hal-hal yang berhubungan dengan masa lalu. dengan kata lain ahli analisis.
    makanya keluar banyak ilmu menyangkut prediksi tadi baik secara otak kiri maupun kanan.
    salam

  3. Saya tidak berkomentar pada tulisan yang kecuali angka 1 dan 2 mas. Yang saya ketahui dan saya tekuni, bahwa ada perbedaan antara adalah dengan =,
    Jadi 1 + 1 adalah 2, itu sebuah penafsiran yang salah dalam ilmu matimatian mas. Sedangkan untuk 1+1=2 itu benar, yaitu merupakan sebuah KESAMAAN yang diterima oleh seluruh penduduk alam semesta, kecuali ORGIL 🙄 😀 Itu aja mas KaLam. 🙄 Pernah waktu dulu try out UMPTN, dijelaskan demikiman itu, bahwa 1 + 1 adalah 2 itu sebuah kesalahan, lain halnya jika 1 + 1 = 2 itu sebuah kesamaan yang pasti benar. ^O^

  4. Suatu karya akan lebih dihargai jika karya itu adalah hasil kretivitas sendiri. Sebaliknya orang-orang akan mencemoh jika karya tersebut merupakan karya bajakan.

  5. oooh baru tau..
    acak ya… antara imajinasi, kreativitas, dan keberuntungan..
    imajinasi mungkin semua orang bisa, tapi untuk bisa kreatif itu yang susah bang, termasuk aku…hehe

  6. kok saya malah mau ngomentarin komentarnya ya, Mas…

    “Sesungguhnya jalan keluar dari Allah sudah dekat .Kasih sayangNya Datang dengan cepat.Kemudahan-Nya luas.Karunia-Nya meliputi segala sesuatu

    Allah lah yang akan membukakan gembok yang terkunci .Dialah yang akan mengeyangkan beban berat . Menghapuskan malam-malam yang terasa panjang.Melapangkan dada memperbaiki keadaan”

    Selalu berpegang teguh padaNya, mengadu padaNya.. karena Dia selalu ada dekat kita, tergantung kita sendiri mo deket gak dengan Alloh…

  7. saya setuju sama deee (dari tadi kok gw setuju2 aja ya?)
    yah, deee bener banget sih. toh memang cuma sama Dia kita bisa ngadu macam2 tanpa takut dicap gila. Karena Dia Menerima kita apa adanya… kitanya aja yg sering sok ga perlu sama Dia..

  8. sbenernya brimajinasi dan mempunyai kreatifitas itu pnting,,,gak seolah’ itu bsa di sbut mudah,,,,,bnyangin imajinasi yang positif tu sulit,,dan bsa mnghasilkan kreatifitas…..dan bandingkan dngan brimajinasi dngan hal negatif…..bsa mnghasilkan hsil kreatif yg gak sesuai……yang gak bisa di byangkan bkalan gmna nantinya hasilnya,,,,,mungkin di antra kalian yang stuju dngan ini,,,,,cba kasi tau lagiii pngtahuan anda tntang imjinasi dan kreatif…mkasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s