Pengobatan alternatif,


 Pengobatan Alternatif

Kita sering mendengar berbagai Metode Pengobatan alternatif, namun kita sering keliru dalam memahami pengobatan alternatif, kenapa hal ini terjadi adalah karena persepsi kita tentang Pengobatan Alternatif yang sering diasosiasikan sebagai pengobatan oleh paranormal , sehingga sering kali prakteknya dilakukan dengan dicampur adukkan dengan klenik . Disamping itu ada beberapa alasan lain yang memberi gambaran keliru tentang Metode Pengobatan Alternatif , misalnya :

–    Pengobatan alternatif hanya jika pengobatan konvensional tidak berhasil mengatasinya . padahal maksud alternatif adalah pilihan, jadi yang bisa dipilih .
–    Pengobatan alternatif belum diakui keberadaannya oleh Pemerintah maupun profesi kedokteran sebagai salah satu cara penyembuhan pasien, sehingga prosesnya seringkali dilakukan secara sembunyi-sembunyi .
–    Pengobatan alternatif dituntut memberi manfaat penyembuhan lebih cepat dari pengobatan modern

sehingga para praktisinya melakukan berbagai cara yang tidak masuk akal dalam mengobati pasiennya .
Saat ini sudah ada lembaga yang memiliki otoritas dalam mengawasi pelaksanaan Pengobatan Alternatif namun pengobatan alternatif masih diakses secara sembunyi-sembunyi karena rumah sakit Pemerintah belum menerima metode pengobatan alternatif sebagai salah satu modalitas pengobatan .

Jika metode Pengobatan Alternatif masih dibiarkan berjalan sendiri maka akan banyak penyalah gunaan yang dilakukan dan ada kecenderungan penggunaan metode berbau klenik dalam pengobatamn alternatif . dan akhirnya masyarakat kita yang permisif merasakan klenik sebagai salah satu metode pengobatan .

Semoga Artikel Tentang  Pengobatan Alternatif * dr Muhammad Ali Toha Assegaf ini bermanfaat.

Artikel  Pengobatan Alternatif ini di tulis Oleh dokter Muhammad Ali Toha Assegaf ,Praktisi kedokteran nabi.

baca Artikel menarik lainya tentang

Sumber :rumahsehatafiat.wordpress.com


39 respons untuk ‘Pengobatan alternatif,

  1. Nice post…
    Prinsipnya, pengobatan alternatif bentuk usaha pengobatan jika pengobatan konvensional tidak memunkginkan untuk dilaksanakan (karena berbagai latar belakang) atau tidak memberikan hasil yang baik.

    Masyarakat memilih pengobatan alternatif sebagai jalan utama karena beberapa penyebab. Salah satunya adalah karena kurangnya pencerdasan dunia kesehatan terhadap masyarakat. Saya juga pernah ‘ngomong’ tentang ini di postingan ini
    Feel free to read it :mrgreen:

  2. Jika metode pengobatan alternatif masih dibiarkan berjalan sendiri maka akan banyak penyalah gunaan yang dilakukan dan ada kecenderungan penggunaan metode berbau klenik dalam pengobatamn alternatif . dan akhirnya masyarakat kita yang permisif merasakan klenik sebagai salah satu metode pengobatan .

    setuju ma pernyataan ini,selama ini kalau denger kata pengobatan alternatif, pasti persepsinya lari ke klenik dech…

  3. mmg byk disalahmengerti, krn apa yg disosialisasikan sbg pengobatan konvensional sering hanya merujuk pd kedokteran barat. padahal alternatif melibatkan byk pilihan ilmu ‘kedokteran’ (pengobatan) dr penjuru dunia, termasuk klenik bagi yg percaya hehe

  4. sewaktu ibu saya kena stroke, dua pengobatan dilakukan yaitu dokter dan altrnatif melalui Kyai dan Alhamdulillah ibu saya tidak perlu beli obat yang seharga ratusan ribu, melalu perantara mereka Beliau sembuh dari tahun 2004 hingga sekarang

    selama pengobatan alternatif itu tidak bertentangan dengan ajaran Islam kenapa tidak, karena media penyembuhan bisa berbagai cara

    salam

  5. yang bahaya kalo jalur alternatif itu melalui jalur syirik…
    semoga terhindar dari yang demikian..
    salam sukses..

    sedj

  6. Yth. Teman2 netter.

    Yang ini sepertinya boleh dicoba tuh :
    Daripada Abu Hurairah, beliau pernah mendengar Rasulullah saw bersabda:
    “Pada Habbatussawda’ terdapat obat bagi segala jenis penyakit kecuali Al-Sam (maut)”.

    HABATUSSAWDA/BLACK CUMMIN BIO NIGEL
    Halal LP POM MUI No.031300060806

    Informasi menarik bagi teman2 yang ingin memperoleh produk habatussawda kualitas terbaik, dan ingin memanfaatkan peluang bisnisnya dengan modal pas-pasan dan peluang penghasilan yang sangat baik serta mudah dijalankan, ada di indonetwork.com.

    Disini Anda akan diperkenalkan dengan produk berkualitas baik dengan harga yang terjangkau sampai ke lapisan masyarakat bawah, sangat dibutuhkan, dan repeat order selama ini cukup tinggi.

    Produk ini dipasarkan dengan harga yang sudah terbentuk di masyarakat (Rp 150.000,- = 1 botol @ 60 softgell 500mg atau Rp 210.000,- = 2 botol @ 60 softgell 500mg) dan didukung dengan sistem profit sharing yang sangat menjanjikan bagi pelanggannya (tanpa dinaikkan harganya, dan tanpa biaya pendaftaran).

    Silahkan kunjungi saja web supportnya di :
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=jarwo atau
    http://www.ss-indonetwork.com/?id=omyosa
    atau hubungi melalui sms ke 021 91719495, 081310104072

    Kami tunggu responnya, dan terima kasih.
    omyosa-jakarta selatan

  7. berbicara mengnai pengobatan alternatif,sesuatu yang pengobatan yang lebih fokus kepada apa yang si sakit itu merasakan. di Timor-Leste kebanyak masyarakat di pedesaan lebih condong mengunakan pengobatan alternatif dengan mengunakan ramuan tradisional untuk mengatasi penyakit yang mereka sendiri mendirita. tapi banyak yang berhasil :seperti penyakit Kulit,penyalit Kuning, asma,kenci batu,ginjal dan lainnya.tapi ada syarat-syarat harus dipenuhi atau harus di tahati para penderita itu sendiri.
    kedepan semua para tabit-tabit di dunia ini harus duduk bersama untuk mencari satu solusi, untuk mencari ramuan mana yang bisa mengobati penyakit HIV dan penyalit hepatitis. semua tabit kita kumpulkan pasti ada solusinya.
    saya percaya pasti ada ramuan yang bisa kita gunakan untuk mengobati dua penyakit tersebut. sejauh setiap pemerintah harus mengeluarkan satu sayanbara kepada masyarakat dan para tabit-tabit barang siap yang bisa mengobati dua penyakit akan diberi hadia setempal dengan pa yang dia dapat dan dia perbuat untuk menyelamatkan jutaan manusia yang sedang menanti titik akhir sebuah kehidupan di akhirat nanti. terimah kasih.

  8. makasih ya atas artikelnya. wat sobat-sobat yang ingin belajar pengobatan alternatif bisa menghubungi saya Agus Sony di 0857 8228 9659. Sobat bisa belajar psycoteraphy ekstrim tapi sangat ampuh untuk mengobati berbagai penyakit ringan dan berat. Saya siap mengajarkan anda teraphy dengan senjata tajam seperti golok, pedang, kapak, pahat, bahkan silet. teraphy tangan setrum tanpa kabel, teraphy rebus pasien, sekali totok pasien langsung rileks. cukup dengan biaya kursus 3 jam Rp 500.000,- bayangkan bila sobat mempraktikkan semua teraphy ini, tentu banyak orang yang dapat menikmati manfaatnya. semakin banyak pasien yang sobat sembuhkan, semakin bertambahlah manfaat hidup sobat untuk orang lain.

  9. Perlu diluruskan dulu ya bro. Saya mengerti maksud artikel ini. Namun kita perlu menggunakan istilah yg tepat.

    Pengobatan alternatif itu masih bagian dari medis dan diakui oleh medis, tapi jalurnya agak berbeda dari medis konvensional. Contoh: tusuk jarum / akupuntur. Banyak dokter yg sekarang juga menjadi praktisinya dan dibuka klinik2 akupuntur di rumah sakit. Untuk mengambil sertifikasinya gak gampang lho. Ada sekolahnya juga

    Yg sobat maksud di artikel ini adalah complementer medicine / pengobatan komplementer (pelengkap). Setahu saya ada 3 battra (skill) di dalamnya, yaitu battra pijatan, battra ramuan dan batrra supranatural. Pengobatan spt inilah yg marak berkembang di masyarakat.

    Sebenarnya pemerintah sudah memberikan wadah untuk mengawasi praktisi2 pengobatan komplementer. Semua praktisinya wajib mendaftarkan diri ke dinkes setempat dan wajib menjadi asosiasi dari tiap battra. Asosiasi ini adalah induk dari tiap2 organisasi dan individu yg memilih sebuah battra untuk melakukan pengobatannya.

    Saya tahu karena pernah mengurus ijinnya ke dinkes setempat dan asosiasi. Wah masbro..mrumitnya itu ;mrgreen: dan semua korup di semua level. Saya dkk ketika itu berniat membuat klinik buka aura dan kita pontang panting mencari tahu dan mengurus ijin2nya.

    Kemudian ttg apa yg masbro ulas ttg bagaimana pengobatan spt ini dituntut memberikan hasil yg cepat dan optimal daripada yg medis konvensional (dan jga medis alternatif)….itulah kondisi psikologis masayarakat kita. Saya sering menyindir ini pada klien2 saya :mrgreen:

    “Ibu/bpk kan berobat ke dokter…mbayar toh? Perlu waktu buat sembuh toh? Lha kok minta saya terapi satu dua kali langsung sembuh? ”

    Yah begitulah masbro. Kondisi psikologis masy kita yg kalo mentok di medis konvensional lalu menargetkan hal2 yg amat tinggi pada praktisi pengobatan komplementer (shaman, dukun, witchdoctor, cleric, soothsayer, dll)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s