Pengobatan Alternatif

Kita sering mendengar berbagai Metode Pengobatan alternatif, namun kita sering keliru dalam memahami pengobatan alternatif, kenapa hal ini terjadi adalah karena persepsi kita tentang Pengobatan Alternatif yang sering diasosiasikan sebagai pengobatan oleh paranormal , sehingga sering kali prakteknya dilakukan dengan dicampur adukkan dengan klenik . Disamping itu ada beberapa alasan lain yang memberi gambaran keliru tentang Metode Pengobatan Alternatif , misalnya :

–    Pengobatan alternatif hanya jika pengobatan konvensional tidak berhasil mengatasinya . padahal maksud alternatif adalah pilihan, jadi yang bisa dipilih .
–    Pengobatan alternatif belum diakui keberadaannya oleh Pemerintah maupun profesi kedokteran sebagai salah satu cara penyembuhan pasien, sehingga prosesnya seringkali dilakukan secara sembunyi-sembunyi .
–    Pengobatan alternatif dituntut memberi manfaat penyembuhan lebih cepat dari pengobatan modern

sehingga para praktisinya melakukan berbagai cara yang tidak masuk akal dalam mengobati pasiennya .
Saat ini sudah ada lembaga yang memiliki otoritas dalam mengawasi pelaksanaan Pengobatan Alternatif namun pengobatan alternatif masih diakses secara sembunyi-sembunyi karena rumah sakit Pemerintah belum menerima metode pengobatan alternatif sebagai salah satu modalitas pengobatan .

Jika metode Pengobatan Alternatif masih dibiarkan berjalan sendiri maka akan banyak penyalah gunaan yang dilakukan dan ada kecenderungan penggunaan metode berbau klenik dalam pengobatamn alternatif . dan akhirnya masyarakat kita yang permisif merasakan klenik sebagai salah satu metode pengobatan .

Semoga Artikel Tentang  Pengobatan Alternatif * dr Muhammad Ali Toha Assegaf ini bermanfaat.

Artikel  Pengobatan Alternatif ini di tulis Oleh dokter Muhammad Ali Toha Assegaf ,Praktisi kedokteran nabi.

baca Artikel menarik lainya tentang

Sumber :rumahsehatafiat.wordpress.com

Iklan