PKS: Fahri Hamzah hanya Kritisi dan Mengontrol KPK

Seseorang tadi Pagi menjelaskan tentang Fahri Hamzah yang menyatakan agar KPK di Bubarkan . Kami kawanlama95 sebenarnya agak malas berita berita tentang Politik Praktis . Tapi kami di minta untuk melihat berita di Metro dan perbicangan mengenai KPK di Bubarkan semakin santer. Namun Menurut pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Ini hanya gaya kritis Fahri Hamzah dan Untuk mengontrol KPK . Saya Pikir perlu di perjelas pemberitaan ini. Akhirnya kami liat sebenarnya apa yang terjadi Berikut kami ambil berita PKS: Fahri Hamzah kritisi dan Mengontrol KPK :

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Komisi III DPR Fahri Hamzah dicerca publik. Pada rapat konsultasi antara DPR dan penegak hukum kemarin, politikus Partai Keadilan Sejahtera itu sempat menyatakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi dibubarkan saja. PKS membela Fahri. Menurut PKS, sikap Fahri tersebut untuk mengkritisi dan mengontrol KPK.

“Komisi III, termasuk Fahri Hamzah, sebagai unsur pimpinan punya kewajiban konstitusional untuk memerankan fungsi kontrol dan sikap kritis terhadap KPK,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Mahfudz Siddiq di gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Selasa (4/10).

PKS mengingatkan, institusi apapun dengan kewenangan besar tapi tidak ada cek dan ricek serta keseimbangan bisa tergiring kepada penyalahgunaan kekuasaan. Jadi, ruang kontrol dan sikap kritis tetap diperlukan jika ingin KPK tetap ada serta efektif fungsinya.

“Diperlukan jutaan orang untuk mendukung KPK. Tapi dibutuhkan minimal satu orang untuk mengkritisnya. Kenapa? Karena KPK sebagai lembaga quasi-negara dan ad hoc memiliki kewenangan luar biasa besar, melampaui kewenangan lembaga penegak hukum permanen, kepolisian dan kejaksaan,” jelas Mahfudz.

Ia mengeluh, di tengah maraknya kasus korupsi dan arus ekspektasi publik yang tinggi terhadap KPK, mengkritisi KPK sangat tidak populer. Namun, kata Mahfudz, sikap itu dibutuhkan agar prinsip check and balances sebagai prinsip demokrasi serta good governance tetap terjaga.

“Fahri Hamzah bilang untuk dukung KPK sudah begitu banyak orang. Tapi kita butuh yang kritisi. Dan saya akan berdiri di depan untuk melakukan itu. Tujuannya? Fahri Hamzah menjawab, agar KPK bisa menggunakan kewenangan dengann baik dan benar. Agar sistem bernegara ini tertutup dari celah korupsi,” tandas Mahfudz.(Andhini)

Semoga Postingan tentang PKS: Fahri Hamzah hanya Kritisi dan Mengontrol KPK ini bermanfaat . Lagi lagi saya teringat Artikel saya berjudul Informasi atau sekedar katanya . Kami hanya sekedar memaparkan pristiwa.

Iklan