Hidup tanpa target dan mengalir seperti air

Apa yang anda inginkan dalam hidup ini? Kebahagian dengan harta cukup istri cantik dan anak yang pintar dan sehat. Setiap manusia punya keinginan dan punya apa yang di harapkan dalam hidup ini. Perjalanan hidup ini menuntut untuk kita tetap terus berusaha mencapai apa yang menjadi tujuan . Masih ingatkah ketika kita kecil yang punya cita cita menjadi pilot, dokter ataupun menjadi tentara . Pernah suatu ketika kawanlama95 mampir ke sebuah dusun di daerah pelosok jawabarat tepatnya di daerah cianjur apa jawaban anak anak di daerah itu ketika ditanya apa citq-citanya nanti . Mereka menjawab beragam anak yang ingin menjadi supir angkot, tukang ojek, dll. Itulah jawaban anak-anak. . Apa yang menurut mereka baik maka tersimpanlah di otak mereka . Setiap individu selalu punya kehidupannya tersendiri banyak orang sukses dari kehidupannya seringkali tidak di targetkan dan hidupnya mengalir seperti air tidak seperti di bayangkan sebelumnya. Apakah itu yang di namakan hidup tanpa target mengalir seperti air..

Hidup tanpa target bagaikan hidup mengalir seperti air dia berjalan dari hulu ke hilir . Air itu akan berjalan apapun hambatannya maka air akan tetap berjalan menerobos apa yang menjadi hambatannya . Karena air akan tetap bisa berjalan walaupun ada bebatuan besar ataupun apapun yang menjadi hambatan air itu. Filosofi air memang bisa kita ibaratkan seperti hidup tanpa target. Karena air akan tetap berjalan menuju muaranya seperti kita manusia. Hidup tetap akan berjalan walaupun kita tidak kemana mana , walaupun kita tidak bergerak dia akan tetap bergerak seperti arah jarum jam yang tetap berdetak. Hidup tanpa target berjalan seperti air. Seringkali apa yang kita inginkan tidak akan mudah di capai lalu apa yang tidak menjadi impian kita menjadi kenyataan. Jadi yang terpenting adalah niat . Niat adalah sesuatu yang menjadi kesimpulan dari sebuah apa yang menjadi tujuan. Target adalah capaian apa yang menjadi tujuan kita dan bersifat aktif dan di rencanakan detail.

Hidup tanpa target dan mengalir seperti air sebuah kata persamaan yang akan di uji dalam kehidupan yang selalu akan ada permasalaham dan lengkap dengan pemecahan masalahnya. Hidup tanpa target dan mengalir seperti air adalah sebuah simbolisasi makna hidup yang tenang tidak ambisi meledak ledak ataupun kerja keras yang tak menentu kapan habisnya. Selalu ada kata perbedaan dalam setiap apa yang di namakan target . Mungkinkah Mike tyson yang dulu kaya raya kini ia miskin itu menjadi targetnya. Ataukah seorang pengusaha yang dulu terhormat sekarang menjadi pesakit di sebuah penjara yang dulu terhormat. Atau dia yang mati bunuh diri karena hutang yang begitu besar dan menjadi depresi sehingga ia mati bunuh diri. Ingat kawan itu tidak di rencanakan jadi hidup tanpa target dan mengalir seperti air sebuah keniscayaan ………. (Hanya Allahlah yang mengetahu) by kawanlama95 sebuah renungan .

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan