Khasiat Tanaman Pegagan (Centella astitica)

Kali ini kami kawanlama95 memposting tentang khasiat Tanaman pegagan . Pegagan nama latinny adalah Centella asiatica. Di daerah pasundan pada umumnya daerah jawa barat lebih dikenal antanan. Tanaman pegagan biasa tumbuh subur di pematang sawah , di pinggir jalan seperti got-got di jalan . Kami sendiri sering melihat di belakang rumah kami . Kami sendiri dulu belom tau bahwa tanaman yang kami liat adalah Tanaman pegagan . Setelah kami liat di berbagai toko herbal ternyata pegagan banyak manfaatnya dan kamipun beberapa kali sudah mencobanya yang sudah menjadi teh celup.

Di bawah ini kami tulis beberapa manfaat / khasiat tanaman teh pegagan (Centella astitica) :

– Batuk darah , muntah darah ,mimisan,batuk asma, batuk kering
– Infeksi saluran kencing,pembekakan hati,campak, bisul,mata merah
– Sakit kepala ,sakit perut, menambah nafsu makan , menghaluskan kulit

Dari Buku Pintar Sehat Islami karya dokter Mohammad ali toha assegaf di tulis bahwa khasiat tanaman pegagan (Centella astitica) di kenal juga sebagai antioksidan dan merangsang produksi enzim antioksidan alami tubuh. Kandungan senyawa asiaticosida-nya berperan dalam meningkatkan daya ingat ,dan konsentrasi dan kewaspadaan..

Demikianlah Khasiat Tanaman Pegagan (Centella astitica) kami posting bagi yang tau tentang khasiat tanaman pegagan silahkan tambahkan . Dimalam yang digin ini keknya minum teh pegagan enak juga neeh.. Biar tetap bisa konsentrasi dan waspada . Yang mau ronda malem juga bagus untuk nutrisi otak kita yang lelah karena begadang. Jangan lupa nyeduhnya sekalian di masukin kedalam wadah air yang sedang di masak karena untuk teh Celup lebih tepat di masak langsung dan lalu di tuang kedalam gelas dan lebih nikmat tambahkan gula secukupnya

Semoga artikel tentang Khasiat Tanaman Pegagan (Centella astitica) Bermanfaat. By kawanlama95

Posted with WordPress for BlackBerry.

Iklan