Manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto


Manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto

Kali kawanlama95 mengajak untuk kembali membahas dunia obat-obatan tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yaitu Tanaman sambiloto. Tanaman sambiloto yang di kenal dengan nama latin Andrographis paniculata. Atau di beberapa daerah dikenal Papaitan ,Ki peurat atau Bidara. Banyak manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto untuk kesehatan .

Kawanlama95 pernah meminum sambiloto , seperti kita meminum teh di seduh tentu yang sudah di potong-potong dan di keringkan . Kawan-kawan jangan kaget ternyata meminum sambiloto pahitnya luar biasa . Ketika meminum sambiloto bisa di campur dengan madu atau sari kurma agar rasa pahitnya menyatu dengan rasa manis. Tapi saat ini sambiloto bisa di dapatkan ekstraknya di toko-toko herbal atau juga bisa di Rumah sehat , rumah sehat di rumah sakit jangan di cari ya. . Sambilotonya sudah berupa ekstrak yang di kapsulkan jadi ketika meminumnya tidak terasa pahitnya.

Di bawah ini kami cantumkan beberapa manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto diantaranya :

– sakit maag
– sembelit
– Thyps abdominalis
– flu/sakit kepala
– influenza
– TBC
– Parui-paru
– Bau badan
– Cacar air
– asthma
– hepatitis
– Penyakit kandung empedu
– sariawan

Menurut dokter Mohammad ali toha assegaf pakar kedokteran nabi bahwa sambiloto berguna sebagai antibiotik alami yang berguna untuk tubuh kita

Demikianlah manfaat dan khasiat tanaman sambiloto bagi kawan yang tau tanaman ini silahkan tambahkan di kolom komentar .

Posted with WordPress for BlackBerry.


22 respons untuk ‘Manfaat dan khasiat Tanaman sambiloto

  1. pahit bener rasanya..tp pahitny terasa bget d lidah.. :]

    saya bru sekali coba minum seduhan tehny,, tp knapa ya..responny malah muntah?

  2. salam kenal
    Sambiloto atau Adrografis paniculata adalah tanaman herbal yang sangat bermanfaat, didalam rasanya yang sangat pahit terkandung zat2 tang sangat ampuh…dan bersifat anti biotik

  3. cara minum sambiloto agar tidak pahit ambil dua lembar daun sambiloto di gulung menjadi kecil baru ditelan bisa pakai air agar mudah masuk ke tenggorokan

  4. Saya Pernah Melihat Pohon Ini karna Di Belakang Rumah Saya ada Pohon’a yang Dari Dulu Tumbuh sendiri Hingga Sekarang,Saya juga Sering Minum Rendaman Air Dari Sambiloto ini,karna Ibu saya yang selalu menyuru saya Sering2 Minum itu.tapi saya Gak Tau Apa Khasiat’a,setau Saya cuma untuk Pelancaran peredaran Darah Saja Dan Gak Gampang Masuk Angin.

  5. Berarti Pohon brutowali bisa juga donk karna kan dia pahit buanget,
    berarti saya harus sering2 Metik Ni di belakang Rumah dan sering2 Minum ramuan Sambiloto Sama brutowali.
    Terimah Kasih Atas Khasiat2’a yang uda Memberitahukan Saya.
    dari Kecil Hingga Besar,baru tau ini saya kalau ternyata Pohon itu bisa tuk Obat Alami,padal tsering Saya cabutin dan saya buang Pohon itu.

  6. Saya sebenarnya punya naskah buku tanaman obat Indonesia (TOI), dari daun, batang, dan akarnya, lengkap dengan nama-nama daerah dan Latinnya. Termasuk sambiloto. Kalau saya batuk, yang dikenal dengan batuk seratus hari, sakit perut misalnya karena kepedasan, atau juga mag, yakni nyeri lambung karena telat makan, saya minum seduhan sambiloto. Alhamdulillah, sembuh. Malah kalau ada cucu jatuh, lecet, saya kunyah saja daun sambiloto, kemudian saya tempelkan pada kulit yang lecet itu, Sembuh juga. Di rumah saya punya sambiloto, brotowali, binahong, kumis kucing. Kalau sudah ada tanaman perdu sambiloto ini di kebun, kalau sudah berbunga, dia akan menyebar kemana-mana, Nggak akan pernah habis. Yang dekat dengan kawasan Depok, Silahkan kontak saya. Suparlan, Taman Depok Permai D/6. HP 0817727042, Laman: http://www.suparlan.com; E-mail: me@suparlan.com. Salam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s