DIBALIK KASUS MESUJI DAN BIMA NTB. mungkinkah  perang Intelijen

Di akhir tahun ini kita di sajikan berita berita tentang kasus mesuji dan Bima NTB . Banyak berita dan analisa tentang kedua kasus tersebut.Kami kawanlama95 menampilankan analisa dari artikel yang di buat oleh seseorang yang di rahasiakan berikut analisa kasus Mesuji dan Bima dan kami tambahkjan judul biar lebih boombastis ..Menjadi Dibalik kasus mesuji dan bima mungkinkah perang intelijen.

sebuah testimoni lahir dari 2 kasus yang terjadi di negeri ini, dan semua nya melibatkan lembaga kepolisian kita..kasus mesuji dan kasus yang terjadi di pelabuhan sape bima NTB adalah semata test case buat lembaga intelejen di negeri ini..

Berawal dari resuffle kabinet yang memasukkan penggantian kepala BIN.kepala BIN yang awalnya dipimpin jenderal pol sutanto digantikan oleh letjen TNI marciano norman, pergantian di paruh musim ibarat sebuah filosofi dalam sepakbola, tentu memiliki begitu banyak pointer pertanyaan dan pernyataan…

Resuffle atau penggantian menteri dalam kabinet mungkin dinilai biasa dalam sebuah pemerintahan. dilakukan untuk sebuah perubahan yang lebih baik ke depan, namun lain cerita nya kalau resuffle itu terjadi bagi seorang ‘panglima perang’, mungkin yang akan ada adalah pertanyaan pertanyaan; mengapa saya di ganti kan?, atau mengapa saya tidak dipindahkan? dan ‘panglima perang’ itu merasa diri nya gagal atau tidak pantas dalam memimpin…

Resuffle bisa di artikan bahwa pejabat yang menduduki kursi menteri atau kepala lembaga itu mendapat nilai rapot MERAH, atau tidak mengalami perubahan yang baik dalam lembaga yang dipimpinnya. bagi pribadi yang dididik militer tentu siap apapun yang diperintah kan atasannya, CUMA YANG NAMA NYA HATI DAN PERASAAN KAN MANUSIAWI tentu kesal, marah, terhina atau mungkin rasa rasa lainnya yang merendahkan dirinya.

.Berhenti atau tidak itu keputusan atasan, selaku bawahan harus siap. mungkin itu kalimat yang tepat pada waktu pengumuman resuffle itu, tapi yang di lapangan dan di design dalam pikiran kan bisa berbeda..kasus mesuji dan kasus bima NTB, dua dua nya melibatkan dan menempatkan lembaga kepolisian dalam posisi terpojokkan. apakah ada kesalahan di lapangan? siapa yang memberi komando atas kejadian kejadian itu? apakah sebanding dengan pengorbanan nama baik kepolisian sebagai pengayom, pelindung masyarakat? pertanyaan pertanyaan itu mungkin bisa saja keluar dari masyarakat di indonesia..

Yaaa, mungkin bisa di baca maksud tulisan tulisan diatas, intinya kepala BIN yang sebelumnya biasa memakai lembaga korps nya sendiri sebagai arena grand design skenario bangsa ini, contoh kasus susno, dan terorisme (karena diri nya memahami peta dan geopolitik korps lembaga nya sendiri, karena dulu nya dia pernah menjabat sebagai KAPOLRI). bukan tidak mungkin kasus mesuji dan kasus bima NTB adalah test yang di berikan diri nya untuk pengganti nya di lembaga intelejen itu..Tapi satu hal yang pasti, semuanya yang dikorbankan adalah sama sama anak negeri, sungguh ironis kalau pengorbanan mereka ada karena semata untuk ekspresi sakit hati atau kemarahan dgn atas nama jabatan…

Mungkin ini ironis bagi kepolisian negeri ini, selalu dijadikan arena grand design skenario bangsa. tapi yang pasti kasus mesuji dan kasus di bima NTB adalah bukan sebuah pengalihan..SEBUAH PENGALIHAN SIFAT NYA AKAN MEMBAWA SHOCK THERAPI bagi masyakat ketika mendengar dan melihat, sehingga teralihkan dari perhatiannya atas bahasan bahasan sebelumnya..

kasus mesuji dan kasus bima NTB adalah test case bagi kapolri dan kepala BIN.(ya mungkin, dia berharap ada sinyalemen yang mengatakan, koq tanpa ‘diri nya’ semua nya makin tak terarah dan bingung..)yang harus di kuatirkan justru adalah PENGALIHAN APA YANG AKAN DI BUAT UNTUK KASUS MESUJI DAN BIMA NTB INI?..Tapi inti nya masyarakat selaku rakyat pula lah yang akan jadi korbannya, korban permainan sebuah agenda dengan atas nama bangsa..bersiap lah dan saksikanlah ke depannya..perang dingin dalam dunia intelejen kita..

Mohon maaf bila ada pihak-pihak yang merasa tersingung . Kami hanya memaparkan apa yang kami lihat dari sebuah tulisan di Facebook. Semoga artikel Dibalik kasus mesuji dan Bima NTB mungkinkah perang Intelijen

Posted with WordPress for BlackBerry.