‘ORANG BESAR’ DIBELAKANG NUNUN TERNYATA…

orang besar di belakang nunun ternyata
orang besar di belakang nunun ternyata

Entah mengapa kawanlama95 lagi senang memposting hal hal yang berbau politik. kami menampung analisa – analisa beragam kejadian ya sekali waktu perlu untuk pencerahan bagi yang membaca yang berminat atau yang mengikuti kejadian kejadian politik di Indonesia. kami disini hanya memaparkan analisa dari seseorang. Yang tak bisa di sebutkan namanya . berikut artikel Orang besar di belakang NUNUN ternyata .

mungkin seandai nya ‘dia’ tidak digantikan kemarin, mungkin nunun tidak akan tertangkap hingga sekarang..

kilas balik, sewaktu komjen pol adang daradjatun menjabat wakapolri, ‘dia’ ini menjabat selaku kapolri nya. katakan lah ada nya ‘hubungan yang harmonis’ melihat kisah pemilihan kapolri waktu itu dengan tiga calon yang ada…

tiga calon yang akhir nya melahirkan calon tunggal yang di berikan SBY kepada komisi III DPR. komjen pol adang daradjatun dan komjen pol makbul padmanegara memang santer disebut sebagai kandidat kuat kapolri waktu itu. namun SBY mengambil keputusan untuk mengangkat ‘dia’ yang sama sama lulusan terbaik seangkatan; ‘dia’ di akpol sementara SBY di akmil..

jabatan terakhir nya sebagai kepala badan intelejen negara membuat ‘dia’ mampu menjadikan kepolisian menjadi trend topic 3 tahun ini, kasus susno, kasus terorisme. yang menjadi bahan bahasan masyarakat setiap hari.

nunun tersangka kasus suap cek pelawat saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Miranda Goeltom pada 2004 itu jelas menjadi satu jaminan untuk ‘trunojoyo conection’. hubungan antara atasan dan bawahan..

ada yang menarik pada pelarian nunun diluar negeri yaitu:
terlibat nya mantan anggota SEAL AMERIKA dikenali sebagai Philip B. Christensen, veteran marinir Amerika Serikat sebagai pengawal nunun kemana pun dia berada; thailand, kamboja, laos, singapura serta didampingi pengawal pengawal pribadi dari masing masing negara yang di singgahi. Philip B cristensen ini adalah juga seorang agen CIA ‘bayaran’ yang terlatih untuk menjaga aset yang menjadi amanah nya.

pada waktu nunun ditangkap kepolisian thailand, para polisi itu sengaja menunggu philip B cristensen ini keluar dari tempat tugas nya. sehingga dapat berhasil menangkap nunun bersama dengan 5 penjaga bayaran dari thailand.

yang menjadi pertanyaan siapa yang terlibat untuk bisa menempatkan agen terlatih sekelas philip b. cristensen alumni SEAL AMERIKA untuk menjaga nunun. jawaban nya ternyata; Philip bukan orang asing bagi Adang. Ia tercatat dua kali masuk Indonesia. Pada satu kali kunjungannya, ia diketahui bertemu pensiunan jenderal bintang tiga itu di Restoran Batavia, Jakarta Pusat dan ternyata atas rekomendasi perintah ‘dia’. hubungan antara intelejen, dan dgn keterlibatan philip ini memberikan gambaran jelas, ada nya intelejen di belakang nunun..

mungkin seandai nya ‘dia’ kemarin tidak terkena resufle kabinet, nunun masih bisa bebas di luar untuk tetap bisa menjaga ‘rahasia’ keterlibatan ‘orang besar’ lainnya..