Ngeliwet, seni memasak dan kebersamaan

Ngeliwet/ngliwet adalah seni memasak tradional secara sederhana dan mudah dilaksanakan dengan beras yang sudah di cuci bersih di campur airserta di tambahkan sereh, salam dan sedikit garam. Beragam cara ngeliwet , di berbagai daerah punya cara tersendiri . Ada juga ngeliwet berasnya ditambahkan santan kelapa agar terasa gurih dan lembut. Tentu saja rasa gurih yang di campur santan kelapa seperti nasi uduk.Ngeliwet secara tradisional mengunakan tungku api dan kayu bakar tentunya. dan saat ini biasanya ngeliwet dilakukan secara bersama-sama jadi ngeliwet/ngliwet, seni memasak dan kebersamaan.

Ngeliwet, seni memasak dan kebersamaan merupakan hal yang baik untuk acara-acara yang informal untuk menambah keakraban sesama kawan-kawan. Di saat inilahkisah-kisah kebersamaan sedang di tulis oleh sejarah.Pada saat ini ngeliwet tidak saja hanya sebuah cara memasak nasi tapi ngeliwet identik dengan makan secarabersama-sama. Di saat inilah memasak sambil ngobrol yang santai-santai sambil ngulek cabe, goreng tahu, ikan asin serta lauk pauk lainya. Ketika kebersamaanini akan menghasilkan keakraban yang semakin dekat saling memahami satu sama lain.Sungguh indah kebersamaan sambil makan bareng bareng. saya jadi ngayal kapan yamakan bareng bareng sama pak Sby, entah kapan. walau saya sering lewat Rumahnya. Jadi memang ngeliwet, seni memasak dan kebersamaan.

Malam senin lalu kami kawanlama95 ngeliwet/ngliwet dengan rekan-rekan dengan lauk pauk sederhana yang nikmat . hmm keringetpun bercucuran hmm nikmat banget makan bersama.Beberapa foto kami abadikan ya paling tidak sejarah telah kami tulis. Hmmm kapan lagi ya ngeliwet. Kalo ada yang mau bole gabung . oke jadi benar ngeliwet, seni memasak dan kebersamaan

Posted with WordPress for BlackBerry.