Jenis – jenis Narkotika

Masih ingat Kisah sang pemakai narkoba dan kehidupan malam yang pernah kami tulis. 2 Tahun lalu . dan kamipun pernah memposting tentang Kisah sang pencandu narkoba Taubat  .Betapa bahaya dan merugikan akan dampak negatif terhadap narkotika . Untuk itu kawanlama95 ingin membagi ilmu tentang Jenis-jenis Narkotika yang kami ambil dari Buku Pintar sehat Islami karya dokter Mohammad Ali Toha Assegaf    Pimpinan Rumah sehat afiat .

Berikut Jenis-jenis Narkotika di bawah ini :

1. Opiod (opiad)
Opioid atau opiad berasal dari kata opium,yaitu jus dari bunga opium , Papaver somniverum. Turunan opioid yang sering di salah gunakan adalah candu ,yaitu getah tanaman Papaver somniferum.pengunaanya dipakai dengan cara diisap.
Morfin ,yaitu hasil olahan dari opium atau candu mentah dan di gunakan dengan cara diisap atau di suntikkan.
heroin  (Putaw) adalah jenis opiod yang mempunyai kekuatan dua kali lebih kuat dari morfin dan jenis yang paling sering di salahgunakan oleh orang Indonesia.
codein, yang termasuk garam atau turunan dari opium atau candu , mempunyai efek lebih lemah daripada heroin .

Demerol atau pethidna adalah jenis opiod yang digunakan dengan cara di telan atau di suntikkan serta di jual dalam bentuk pil dan cairan tidak berwarna . Jenis terakhiradalah methadone yang merupakan antagonis opiod.

2. Kokain
kokain adalah zat adiktif yang sangat berbahaya kokain di peroleh dari tanaman belukar eryhrxyloncoca. Di negara asalnya Amerika Selatan , daun tanaman ini biasanya di kunyah oleh setempat untuk mendapatkan efek penyegar.Saat ini,
kokain masih di gunakan sebagai anestestik lokal ,khususnya untuk pembedahan mata ,hidung dan tenggorokan . Kokain diklasifikasikan sebagai suatu narkotika,bersama dengan morfin dan heroin.

Semoga artikel Jenis – jenis Narkotika bermanfaat .

jenis-jenis narkotika

Buku pintar sehat islami

jenis-jenis narkotika

Buku Pintar sehat islami (cover belakang)