Manfaat dan khasiat Daun sirih (Piper Betle L). Untuk mengatasi bau badan dan batuk

Banyak Manfaat dan khasiat Daun sirih (Piper Betle) salah satunya Untuk mengatasi bau badan dan batuk.Dalam kehidupan sehari-hari. Daun sirih sangat berguna. Tanaman sirih bernama latin Piper betle L atau nama latinya Chaviva auriculate Mig di beberapa daerah ada juga dinamakan sereh,sireh,canbai .

Di dalam buku pintar sehat islami karya dokter Mohammad ali toha assegaf,pakar kedokteran nabi di tulis memiliki beragam khasiat,yaitu sebagai anti peradagan , antiseptik, dan bakteri. Sirih juga berkhasiat untuk Merangsang keluarnya air liur ,mengobati batuk , menghilangkan bau badan dan bau mulut,mencegah. Infeksi cacing ,menghilangkan gatal serta menenangkan pikiran.

Saya teringat ketika kecil di bawa ayah saya ke seorang ustad sang ustad ini masih keturunan jawara jawara Betawi pada zamannya. Sang ustad memberikan daun sirih yang sudah di Rugyah untuk di makan . Katanya bisa menenangkan pikiran . HMM ternyata baru sadar saya banyak manfaat daun sirih.

Air rebusan daun sirih juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Cara merebus daun sirih yang benar sebagai berikut :

Tutup rapat wadah saat merebus sehingga minyak asiri tidak menguap dan tidak mengurangi khasiat sirih sebagai obat. Khasiat rebusan daun sirih bermanfaat sebagai anti bakteri dan baunya sangat khas. Karena kandungannya mengandung chavikol ..

Selain itu juga di berbagai literatur herbal. Daun sirih (piper betle L) berguna untuk penyakit mimisan, Bisul,jerawat mata gatal dan merah ,keputihan,menghilangkan bau mulut dan bau badan.

Beragam tanaman yang bermanfaat di negri ini. Saya jadi ingin menanam daun sirih . Moga postingan Manfaat dan khasiat Daun sirih (Piper Betle) Untuk mengatasi bau badan dan batuk

Posted with WordPress for BlackBerry.