Tips Wirausaha dari sahajacinta.com Pemilik kedai Mie ayam janda

Di bawah ini adalah Tips  Wirausaha dari sahajacinta.compemilik kedai mie ayam janda. Kiat-kiatnya untuk mantap memulai usaha. Berikut Tips wirausaha kiat Mantap memulai Usaha :

Banyak diantara kita berpikir bagaimana caranya supaya pendapatan kita bertambah. Dan sebagai karyawan kadang terbersit juga keinginan tuk memiliki usaha sendiri. Tapi seringkali keinginan itu terhambat karena permasalahan pertimbangan yang kompleks. Alhasil rencana tuk beriwirausaha pun tak kunjung terealisasikan. Padahal kata kuncinya adalah “Mulai Saja!”

Supaya kita mantap memulai usaha setidaknya saya memformulasikannya ke dalam BOTAK (Berani, Optimis, Tekad, Aksi dan Kemampuan).

BERANI

Berani adalah salah satu modal terpenting seorang wirausahawan. Seperti kita tahu yang namanya wirausaha itu hight risk, maka hanya orang yang berani mengambil resikolah orang yang kan mampu menjadi pemenang. Berani memulai usaha harus segera ditanamkan dalam diri setiap kita yang berpikir ingin menjadi wirausahawan.

OPTIMIS

Saya tidak suka melakukan sesuatu yang diawali oleh sikap ragu-ragu, apalagi pesimistis. Apa yang kan terjadi adalah apa yang kita pikirkan. Begitulah inti dari ”The Secret Theory”. Seperti pepatah Sun Tzu, “Jangan pergi berperang sebelum yakin menang.” Jadi optimis saja bahwa kita mampu menang!

TEKAD

Menurut saya tekad adalah niat yang sangat kuat untuk melakukan sesuatu. Maka jika kita sudah memiliki tekad untuk menjadi wirausahawan, otomatis kita memiliki antibodi (daya tahan) yang kuat terhadap berbagai penyakit OGAH (Ocehan miring, Gangguan, Ancaman dan Hambatan).

AKSI

Kita mungkin pernah mendengar ungkapan NATO (No Action Talk Only). Nah ini yang membuat kita tidak akan dipercaya oleh diri kita sendiri ketika kita hanya bicara teori terus tanpa menyentuh praktek. Jadi segera beraksi!

KEMAMPUAN

Kemampuan yang saya maksud di sini adalah kemampuan mengolah segala potensi yang ada pada diri kita. Ketika kita memiliki beberapa kemampuan yang belum terdaftar pada menu kualitas diri kita maka kemampuan yang ada ini akan menarik kemampuan yang belum ada tersebut. Misal, kemampuan kita mengkomunikasikan ide akan membuat orang percaya dan melakukan investasi. Jadi kemampuan financial yang belum kita miliki akan tertarik oleh kemampuan komunikasi kita.

Tulisan ini dibuat tgl 3 Juli 2008 . Silakan mengikuti seri Tips Wirausaha dari sahajacinta.com  Sukses Wirausaha.

Semoga Tips Wirausaha dari sahajacinta.com pemilik kedai Mie ayam janda yang di tulis achoey el haris ini bermanfaat